Hukum

6 Resimen SDB/TTNT Polda Sulut Lulus Seleksi SIP

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 25 February 2020 17:39   1011 kali
MANADO (BK) : Seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 49 di Polda Sulut, menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Resimen Satya Dharma Bhayangkara (SDB)/Two Thousand and Two (TTNT). Dari 28 peserta yang dinyatakan lulus, enam diantaranya berasal dari penerimaan bintara polisi angkatan 2002 itu.
 
 
Enam anggota resimen SDB/TTNT yang lulus adalah Bripka Ketut Sumaradana, Bripka Asandi Mitra, Bripka Harry Runtulalo, Bripka Bertmy D.O Inkiriwang, Bripka Isra Makoya dan Bripka Rachmad Dahlan.
 
 
"Kami tak menyangka sama sekali ada enam anggota Resimen SDB/TTNT yang lulus," ujar Billy, panggilan akrab Bertmy Inkiriwang saat ditemui beritakawanua.com, Selasa (25/2/2020).
 
 
Dia mengatakan hasil ini merupakan buah kerja keras dan selalu mengandalkan Tuhan sebagai pemberi kemudahan. Ini pun dijadikannya sebagai waktu Tuhan pasti yang terbaik.
 
 
"Selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena waktu Tuhan pasti yang terbaik," ucapnya.
 
 
"Jadilah panutan dan teladan yang baik bagi masyarakat, terlebih bagi keluarga. Amin," tambah Billy.
 
 
Pengumuman seleksi SIP angkatan ke-49 tingkat Panitia Daerah Sulut dilaksanakan di ruang Catur Prasetya Mapolda Sulut, Rabu (19/2/2020) pekan lalu. Sebanyak 269 peserta (17 diantaranya polwan), menanti kabar bahagia itu.
 
 
Dari hasil perangkingan berdasarkan nilai tes yang diperoleh masing-masing peserta, 28 peserta (3 Polwan) dinyatakan lolos sesuai kuota yang diberikan Mabes Polri, yaitu Reguler 25 (2 Polwan) orang, Khusus 2 orang dan Penghargaan 1 orang (Polwan).
 
 
Kapolda Sulut, Irjen Pol Royke Lumowa sempat mengatakan, setiap tahapan seleksi telah dilaksanakan berdasarkan prinsip BETAH, yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.
 
 
“Semua transparan, dalam proses dari awal semua transparan. Lolos tidak lolos, yang menentukan adalah saudara-saudara sendiri,” ucap Kapolda dihadapan seluruh peserta.
 
 
Rencananya, seluruh peserta seleksi SIP angkatan ke-49 yang telah dinyatakan lulus, akan berangkat menuju Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Sukabumi, Jawa Barat pada 28 Februari 2020. Mereka akan digodok selama kurang lebih tujuh bulan sebelum menyandang pangkat perwira, Inspektur Polisi Dua (Ipda).
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
08 Mar 2020 / dibaca 170 kali
TONDANO (BK) : Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII, kembali melakukan pengangkatan eceng gondok di Danau Tondano, Kabupaten Minahasa,...
Hukum
05 Mar 2020 / dibaca 265 kali
MANADO (BK) : Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Manado Cholidul Azhar, mengambil sumpah dan melantik dua Ketua Pengadilan Agama dan seorang...
Hukum
04 Mar 2020 / dibaca 214 kali
MANADO (BK) : Narkotika jenis ganja nyaris saja beredar di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR). Hal ini terungkap pada konferensi pers...
Hukum
26 Feb 2020 / dibaca 4366 kali
MANADO (BK) : Keluarga besar Pangkalan Utama AL (Lantamal) VIII Manado berduka. Komandan Lantamal VIII, Laksamana Pertama TNI, Gig Jonias...
Hukum
25 Feb 2020 / dibaca 1012 kali
MANADO (BK) : Seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 49 di Polda Sulut, menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Resimen Satya Dharma...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.