Hukum

9 Calon Tamtama TNI AL Lulus Pantukhirda

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 16 February 2018 20:48   215 kali
PANTUKHIRDA. 9 Casis Tamtama TNI AL Dinyatakan lulus. (foto : ist)
MANADO (BK) : Sebanyak sembilan calon siswa (casis) Tamtama TNI Angkatan Laut (AL), dinyatakan lulus dalam sidang seleksi Panitia Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) PK Gelombang-I Tahun 2018 Panda Lantamal VIII.
 
 
Sidang dipimpin langsung Komandan Lantamal VIII, Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono SE, MM di ruang rapat serbaguna Lantamal VIII, Kamis (15/2/2018) kemarin.
 
 
Sebelumnya, jumlah peserta sidang Pantukhirda sebanyak 14 casis. Namun dari hasil pendalaman yang disepakati bersama oleh panitia, sembilan dinyatakan lulus dengan dua casis cadangan.
 
 
"Tiga casis dinyatakan tidak lulus," ujar Kadispen Lantamal VIII, Kapten Laut Jusuf Ali melalui rilis yang diterima beritakawanua.com, Jumat (16/2/2018).
 
 
Sidang diawali dengan laporan oleh Ketua Panitia Seleksi, Aspers Danlantamal VIII Kolonel Laut (KH) I Ketut Sumerta. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan hasil seleksi tes keseluruhan dan pendalaman oleh Danlantamal dan didampingi oleh masing-masing Tim Uji.
 
 
Sidang Pantukhirda ini merupakan rangkaian seleksi yang harus diikuti para peserta seleksi CATA sebelum dikirimkan mengikuti seleksi tingkat pusat. Diharapkan, para peserta yang lulus seleksi mampu mengikuti proses pendidikan serta dilantik menjadi Tamtama TNI AL yang ideal.
 
 
"Bagi yang lulus akan dilaksanakan Tes Keswa (kesehatan jiwa) pada hari Senin, 19 Februari 2018 di Rumah Sakit AL Dr.Wahyu Slamet Bitung," terang Jusuf Ali.
 
 
Turut hadir dalam sidang Pantukhirda itu, Kepala Rumkit AL Dr.Wahyu Slamet Bitung, Letkol Laut (K) Dr.I Putu Eka Sukayasa Sp Kj, Kadiskes Lantamal VIII Letkol Laut (K/W) Yosina Rareho, AMd, serta seluruh panitia seleksi.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
16 May 2018 / dibaca 1107 kali
MANADO (BK) : Warga Manado dihebohkan dengan sebuah tas koper di jalan Pierre Tendean (Boulevard), tepatnya dekat Patung Wolter Monginsidi,...
Hukum
14 May 2018 / dibaca 536 kali
MANADO (BK) : Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut akhirnya menahan JT alias Junjungan, mantan Direktur Tanggap Darurat Badan Nasional...
Hukum
12 May 2018 / dibaca 296 kali
GORONTALO (BK) : Tujuan utama dalam berkeluarga adalah agar suami-istri mampu menghadapi tantangan dalam berumah tangga. Seperti itu yang...
Hukum
08 May 2018 / dibaca 184 kali
MANADO (BK) : Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Moechgiyarto berada di Manado untuk meresmikan beberapa...
Hukum
04 May 2018 / dibaca 143 kali
MANADO (BK) : 54 Dharma Pertiwi sebagai wadah organisasi istri prajurit TNI turut serta berkiprah dalam upaya membangun Bangsa dan Negara....
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.