Hukum

Ada Mayat Terapung di Pinggir Pelabuhan Baru Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 17 February 2019 20:18   137 kali
Gambar : Ilustrasi. (ist)
MANADO (BK) : Sesosok mayat ditemukan mengambang di pinggiran pantai pelabuhan baru kompleks Pasar Bersehati Manado, Sabtu (16/2/2019) sekitar pukul 21.00 WITA.
 
 
Mayat berjenis kelamin pria itu pertama kali ditemukan oleh Aswar Manoppo (33), warga Pulau Mantehage. Saat itu, Aswar dan rekannya Saprin (18), baru selesai menurunkan penumpang dari perahunya.
 
 
Keduanya melihat ada benda terapung ketika akan menambatkan perahu. “Awalnya saya pikir kayu, tapi saat didekati ternyata mayat,” ujar Aswar ketika memberikan keterangan kepada polisi.
 
 
Dia pun kemudian menyuruh Saprin untuk menjaga mayat itu agar tidak terbawa arus air. Setelah itu, Aswar menuju ke pos penjagaan pelabuhan untuk melapor.
 
 
Mendapat informasi itu, Polsek Kawasan Pelabuhan serta Inafis Polresta Manado mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta proses identifikasi.
 
 
Mayat kemudian dikenali bernama Joseph Sukarame (79), warga Kelurahan Dendengan Luar, Lingkungan V, Kecamatan Paal Dua. Jasad korban lalu dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Manado.
 
 
“Saat ditemukan, mulut korban berbusa. Juga tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuhnya, hanya ada luka lecet kecil di kedua kaki dan tangan kanan,” ujar Kasubag Humas Polresta Manado, Iptu Tomi Oroh.
 
 
Oroh mengatakan, dugaan sementara penyebab kematian korban karena kecebur ke air.
 
 
Sementara itu, salah seorang anggota keluarga korban yang dapat dihubungi oleh kepolisian, Jeni Kabenaran (51), mengatakan korban telah keluar dari rumah tanpa pamitan sejak Sabtu, 16 Februari 2019, sekitar pukul 15.30 WITA.
 
 
“Ayah saya memang sudah pikun sehingga selalu keluar rumah tanpa diketahui orang di dalam rumah,” tuturnya.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
08 Apr 2019 / dibaca 119 kali
MANADO (BK) : HW alias Hardy (19), dibuat tak berkutik oleh Polsek Wanea. Pemuda pengangguran itu tak bisa mengelak karena kedapatan membawa...
Hukum
06 Apr 2019 / dibaca 129 kali
MANADO (BK) : Peristiwa kebakaran terjadi di Desa Lotta Jaga IV, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa. Kali ini si jago merah beraksi di...
Hukum
03 Apr 2019 / dibaca 1308 kali
MANADO (BK) : HK alias Hendrik (48), pelaku pembunuhan karyawati Spa, Dewi Yuwaningsih Gedoan alias Eca (25), telah ditetapkan sebagai...
Hukum
03 Apr 2019 / dibaca 164 kali
MANADO (BK) : Dewi Yuwaningsih Gedoan alias Eca (25), ditemukan tewas di dalam kamar mandi kost-kostan di Kelurahan Tingkulu, Lingkungan II,...
Hukum
31 Mar 2019 / dibaca 182 kali
JAKARTA (BK) : Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kejati Sulut) Yoni E Mallaka, ternyata berbakat...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.