Hukum

Alami KDRT, Maya Polisikan Suami

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 04 October 2018 21:49   445 kali
Ilustrasi. (foto : ist)
MANADO (BK) : Maya Mahuropu (33) melaporkan suaminya DRH alias Deddy (35) atas dugaan kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Manado.
 
 
Dalam laporan disebutkan kasus itu terjadi di Rumah Kos Marwah Lengkoan, Kelurahan Tikala Baru Kecamatan Tikala, Rabu (3/10/2018) sekitar pukul 16.30 WITA. Saat itu korban sedang membenahi kamar kos.
 
 
Tiba-tiba pelaku (suaminya) masuk ke dalam kamar kos sambil membawa sebatang pipa paralon berukuran besar. Tanpa banyak tanya, pria berprofesi sebagai sopir ini langsung melayangkan pukulan dengan menggunakan pipa tersebut.
 
 
Ada sekitar 20 kali pukulan yang bersarang di paha kiri, kedua tangan dan punggung korban hingga pipa paralon yang digunakan memukul patah. Pelaku juga membenturkan wajah korban ke dinding tripleks berulangkali.
 
 
Penganiayaan itu membuat korban berusaha lari menyelamatkan diri. Tapi larinya terhenti karena kaki kirinya diterjang balok yang dilempar pelaku.
 
 
Saat berusaha bangkit dan lari lagi, pelaku mengejarnya dan berhasil memeluk dari belakang dan mencekik leher korban. Tak hanya itu, pelaku juga memelintir tangan korban hingga terjatuh ke tanah.
 
 
Saat itulah pelaku menarik kepala korban dan menjambak rambut korban sampai terbentur ke tanah dan tidak sadarkan diri. Pelaku yang sedang bersama teman perempuannya kemudian menendang tubuh korban dan menyiramkan air cabai.
 
 
Akibat penganiayaan itu, korban mengalami sakit di sekujur tubuhnya dan merasa mual-mual karena beberapa tendangan sempat mengena ke bagian perut.
 
 
Berdasarkan laporan tersebut, Polresta Manado langsung bertindak cepat saat itu juga. Pelaku berhasil diamankan ketika berada di rumah kos tersebut.
 
 
"Ya, pelakunya langsung dicari Tim Paniki dan ditangkap untuk menjalani proses hukum," ungkap Kasubag Humas Polresta Manado, AKP Roly Sahelangi saat dimintai konfirmasinya.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
15 Feb 2019 / dibaca 232 kali
MANADO (BK) : Kapolresta Manado, Kombes Pol Benny Bawensel membenarkan adanya kasus penganiayaan yang dilakukan oknum Kepala Dinas di...
Hukum
15 Feb 2019 / dibaca 4154 kali
MANADO (BK) : Bermaksud menagih hutang, Alfonsus Sutedja (37), warga Kelurahan Pakowa Lingkungan VI, Kecamatan Wanea, malah menjadi korban...
Hukum
15 Feb 2019 / dibaca 118 kali
MANADO (BK) : Aksi membobol warung tetangganya, berujung jeruji besi bui bagi JM alias John (18). Warga Kelurahan Ranotana Weru, Lingkungan...
Hukum
13 Feb 2019 / dibaca 139 kali
MANADO (BK) : Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut, M Roskanedi mengatakan bahwa Kejaksaan RI dapat memberikan pendampingan hukum di Bidang...
Hukum
13 Feb 2019 / dibaca 1066 kali
MANADO (BK) : Hari Wijayanto (22), menjadi korban penikaman di depan Freshmart Bahu Manado, Selasa (13/2/2019) tengah malam. Pria asal Desa...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.