Hukum

Alami KDRT, Maya Polisikan Suami

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 04 October 2018 21:49   305 kali
Ilustrasi. (foto : ist)
MANADO (BK) : Maya Mahuropu (33) melaporkan suaminya DRH alias Deddy (35) atas dugaan kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Manado.
 
 
Dalam laporan disebutkan kasus itu terjadi di Rumah Kos Marwah Lengkoan, Kelurahan Tikala Baru Kecamatan Tikala, Rabu (3/10/2018) sekitar pukul 16.30 WITA. Saat itu korban sedang membenahi kamar kos.
 
 
Tiba-tiba pelaku (suaminya) masuk ke dalam kamar kos sambil membawa sebatang pipa paralon berukuran besar. Tanpa banyak tanya, pria berprofesi sebagai sopir ini langsung melayangkan pukulan dengan menggunakan pipa tersebut.
 
 
Ada sekitar 20 kali pukulan yang bersarang di paha kiri, kedua tangan dan punggung korban hingga pipa paralon yang digunakan memukul patah. Pelaku juga membenturkan wajah korban ke dinding tripleks berulangkali.
 
 
Penganiayaan itu membuat korban berusaha lari menyelamatkan diri. Tapi larinya terhenti karena kaki kirinya diterjang balok yang dilempar pelaku.
 
 
Saat berusaha bangkit dan lari lagi, pelaku mengejarnya dan berhasil memeluk dari belakang dan mencekik leher korban. Tak hanya itu, pelaku juga memelintir tangan korban hingga terjatuh ke tanah.
 
 
Saat itulah pelaku menarik kepala korban dan menjambak rambut korban sampai terbentur ke tanah dan tidak sadarkan diri. Pelaku yang sedang bersama teman perempuannya kemudian menendang tubuh korban dan menyiramkan air cabai.
 
 
Akibat penganiayaan itu, korban mengalami sakit di sekujur tubuhnya dan merasa mual-mual karena beberapa tendangan sempat mengena ke bagian perut.
 
 
Berdasarkan laporan tersebut, Polresta Manado langsung bertindak cepat saat itu juga. Pelaku berhasil diamankan ketika berada di rumah kos tersebut.
 
 
"Ya, pelakunya langsung dicari Tim Paniki dan ditangkap untuk menjalani proses hukum," ungkap Kasubag Humas Polresta Manado, AKP Roly Sahelangi saat dimintai konfirmasinya.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
13 Oct 2018 / dibaca 260 kali
MANADO (BK) : Seorang pelaku penggelapan mobil, SR alias Stevi (47), berhasil ditangkap Tim Resmob Polsek Tikala. Tim yang dipimpin Kanit...
Hukum
10 Oct 2018 / dibaca 635 kali
  Kapolresta Manado, Kombes Pol FX. Surya Kumara. (foto : istimewa)         MANADO (BK)...
Hukum
10 Oct 2018 / dibaca 453 kali
MANADO (BK) : Sebut saja Bunga (14), warga Kecamatan Wanea Kota Manado, menghilang sejak Selasa, 2 Oktober 2018. Siswi SMP kelas VIII ini...
Hukum
10 Oct 2018 / dibaca 474 kali
MANADO (BK) : Kasus pemukulan oleh guru terhadap siswa terjadi di Manado. Aqsha (13), dipukul gurunya berinisial RH alias Rasida (40-an)....
Hukum
06 Oct 2018 / dibaca 235 kali
MANADO (BK) : 5 warga Pulau Manado Tua nyaris tewas di perairan Teluk Manado. Perahu yang ditumpangi terbalik. Beruntung mereka berhasil...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.