Hukum

Ayah Tewas Ditikam Anak Tiri di Perkamil, Ini Penyebabnya

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 06 February 2019 13:17   281 kali
Ilustrasi. (istimewa)
MANADO (BK) : Kasus pembunuhan terjadi di Kelurahan Perkamil Lingkungan V, Kecamatan Paal Dua, Kota Manado. Rumbhe Mandak (49), tewas setelah ditikam anak tirinya, BM alias Boris (21), Rabu (6/2/2019) subuh.
 
 
Tapi bagaimana peristiwa berdarah itu bisa terjadi?
 
 
Kapolsek Tikala, AKP Taufik Arifin mengatakan, peristiwa bermula saat korban menegur pelaku yang sedang bermain game di handphone sambil merokok di dalam kamar, sekitar pukul 05.00 WITA. Sambil menendang dinding kamar, korban berucap “Binatang ngana”, lalu keluar kamar.
 
 
Teguran korban, rupanya dibalas dengan bakuku (teriakan) oleh pelaku sambil ikut keluar kamar. “Saat itu korban memukul pelaku hingga terjatuh,” ujar Kapolsek.
 
 
Lanjut Kapolsek, pelaku lalu berdiri dan meraih pisau dapur di atas meja dan langsung menikam korban berulang-ulang kali. Tikaman kemudian mengena ke tangan kiri dan pipi sebelah kiri.
 
 
“Korban pun jatuh bersimbah darah, tak lama kemudian menghembuskan nafas terakhirnya,” kata Taufik.
 
 
Usai menikam ayah tirinya, pelaku lalu melarikan diri ke Desa Maumbi Kecamatan Kalawat, Minahasa Utara. “Tapi setelah mendengar kabar ayah tirinya meninggal dunia, pelaku kembali dan menyerahkan diri ke Polsek Tikala,” jelas Taufik.
 
 
Korban sempat dibawa ke Rumah Sakit MMC Paal Dua. Namun atas permintaan pihak keluarga, korban dioutopsi di RS Bhayangkara untuk mengetahui penyebab kematian korban.
 
 
“Sedangkan pelakunya sekarang sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik untuk diproses hukum sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” tambah mantan Kapolsek Bakam dan Merawang, Bangka Provinsi Bangka Belitung ini.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
04 Dec 2019 / dibaca 188 kali
BOLMONG (BK) : Cabang Kejaksaan Negeri (Capjari) Kotamobagu di Dumoga menetapkan AM dan SM sebagai tersangka pada dugaan kasus ‘mark...
Hukum
04 Dec 2019 / dibaca 188 kali
CIANJUR (BK) : Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin mengingatkan agar arah kebijakan Kejaksaan harus searah dan selaras dengan visi-misi...
Hukum
04 Dec 2019 / dibaca 121 kali
CIANJUR (BK): Polres Cianjur menetapkan GT, pengelola tambang pasir galian C milik PT Triadi, sebagai tersangka yang mengakibatkan seorang...
Hukum
03 Dec 2019 / dibaca 323 kali
Truk tangki yang diamankan Polresta Manado karena diduga melakukan penimbunan solar bersubsidi. (foto: ist)      ...
Hukum
03 Dec 2019 / dibaca 109 kali
Wadanlantamal VIII, Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo mendampingi Kapus BMN Baranahan Kementerian Pertahanan Brigjen TNI Marrahmat pada...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.