Hukum

Bawa Panah Wayer, ABG Diciduk Polsek Wanea

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 14 November 2018 23:20   512 kali
ABG yang tertangkap Polsek Wanea karena membawa panah wayer. (foto : ist)
MANADO (BK) : JE alias Jesen (12), warga Kelurahan Bumi Beringin Kecamatan Wanea, diciduk Polsek Wanea di depan SMP Negeri 7 Manado, Rabu (14/11/2018) sekitar pukul 13.00 WITA. Jesen ditangkap karena membawa senjata tajam (sajam) jenis panah wayer.
 
 
Penangkapan berdasarkan informasi masyarakat yang melihat Anak Baru Gede (ABG) ini sedang memegang besi runcing dengan pangkal disematkan tali plastik berurai. Warga memastikan benda itu adalah panah wayer.
 
 
Polsek Wanea yang mendapat informasi itu, bergerak cepat. Apalagi saat itu adalah jam siswa pulang sekolah. "Kami tidak ingin terjadi sesuatu karena saat itu memang jam pulang sekolah," ujar Kapolsek Wanea, Kompol Hamsy.
 
 
Kapolsek mengatakan, Jesen memang tidak lagi memegang panah wayer itu saat didatangi anggotanya. Panah wayer itu sudah disimpannya dalam tas gantungnya saat digeledah.
 
 
"Langsung kami amankan dan bawa ke Mapolsek Wanea," tandas Kapolsek. 
 
 
Dia menambahkan ada peran orang tua dan guru di sekolah untuk mengontrol anak didiknya. "Jangan sampai anak-anak terlibat dengan hal-hal yang berbau hukum, apalagi dengan membawa barang berbahaya seperti panah wayer ini," pungkasnya.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
23 Jun 2019 / dibaca 148 kali
(Ilustrasi)         MANADO (BK) : Sempat mendapat perawatan di rumah sakit, Stenly Manis (18),...
Hukum
22 Jun 2019 / dibaca 346 kali
(Ilustrasi)      MANADO (BK) : 2 orang meninggal dunia dan satunya kritis setelah tertimpa pohon yang tumbang...
Hukum
21 Jun 2019 / dibaca 114 kali
MANADO (BK) : Penyumbang terbesar terjadinya over kapasitas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) adalah narapidana dan...
Hukum
21 Jun 2019 / dibaca 108 kali
MANADO (BK) : Bidang Dokkes Polda Sulut menggelar bhakti kesehatan di Desa Kalasey 2 Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa, Jumat...
Hukum
17 Jun 2019 / dibaca 324 kali
Anggota Inafis Polresta Manado membawa jasad lansia yang ditemukan meninggal dunia di dalam kamar rumahnya. (Fistel Mukuan/Tribun Manado)  ...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.