Hukum

Begini Kejati Sulut Memaknai Ramadan, Ajak Anak Yatim Piatu Buka Puasa Bersama

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 17 May 2019 22:03   143 kali
Buka puasa bersama Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara (Sulut) dengan anak-anak yatim piatu Panti Asuhan As-Shobirin. (foto : Penkum Kejati Sulut)
 
 
 
 
MANADO (BK) : Banyak yang memaknai puasa di bulan Ramadan dengan menahan lapar dan dahaga sejak subuh hingga matahari terbenam. Namun makna puasa yang sebenarnya adalah ketenangan dan kesabaran.
 
 
Demikian dikatakan Ustadz Abdurrahman Mahrus saat memberikan Tauziyah Ramadan pada acara buka puasa bersama Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara (Sulut) dengan anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan As-Shobirin di Aula Kejati Sulut, Kamis (16/5/2019).
 
 
"Jadi makna puasa yang sebenarnya adalah ibadah istimewa kepada Allah, menahan diri, dilakukan orang-orang tertentu dan memperbanyak amalan," ujar Ustadz Mahrus.
 
 
Mahrus yang menjadi salah seorang ustadz populer di Manado, menyebut adanya pemberian santunan kepada anak yatim piatu, membuat Kejati Sulut semakin dicintai masyarakat. “Kepedulian sosial seperti ini yang harusnya ada di setiap hati dan sanubari setiap orang,” ucapnya.
 
 
Ustadz Abdurrahman Mahruz saat memberikan tauziyah Ramadan pada acara buka puasa bersama Kejati Sulut. (foto : Penkum Kejati Sulut)
 
 
Buka puasa bersama ini menurut Kajati Sulut, M Roskanedi bertujuan  untuk menciptakan kebersamaan dan saling berbagi kepada sesama umat muslimin. Selain itu juga untuk menambah keimanan bagi seluruh pegawai, pejabat dan jaksa yang sementara menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadan.
 
 
“Intinya adalah bagaimana kita saling mempererat kebersamaan, baik secara internal maupun eksternal,” terang Roskanedi.
 
 
Pemberian bingkisan kepada anak-anak yatim piatu Panti Asuhan As-Shobirin pada acara buka puasa bersama Kejati Sulut. (foto : Penkum Kejati Sulut)
 
 
Sebelumnya, acara buka puasa diawali dengan pembacaan Kalam Illahi dan Sari Tilawah yang dibawakan dua anak yatim piatu dari Panti Asuhan As-Shobirin. Juga dilakukan pemberian bingkisan oleh Kajati Sulut bersama Wakajati Sulut Andi Muhammad Iqbal Arief, serta Wakil Ketua IAD Wilayah Kejati Sulut, Yati Andi Iqbal. 
 
 
Acara buka puasa ini juga dihadiri para Asisten, seluruh pegawai Kejati Sulut, Kajari se-Sulut, serta penggurus IAD Wilayah Sulut.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
23 Jun 2019 / dibaca 151 kali
(Ilustrasi)         MANADO (BK) : Sempat mendapat perawatan di rumah sakit, Stenly Manis (18),...
Hukum
22 Jun 2019 / dibaca 355 kali
(Ilustrasi)      MANADO (BK) : 2 orang meninggal dunia dan satunya kritis setelah tertimpa pohon yang tumbang...
Hukum
21 Jun 2019 / dibaca 117 kali
MANADO (BK) : Penyumbang terbesar terjadinya over kapasitas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) adalah narapidana dan...
Hukum
21 Jun 2019 / dibaca 110 kali
MANADO (BK) : Bidang Dokkes Polda Sulut menggelar bhakti kesehatan di Desa Kalasey 2 Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa, Jumat...
Hukum
17 Jun 2019 / dibaca 324 kali
Anggota Inafis Polresta Manado membawa jasad lansia yang ditemukan meninggal dunia di dalam kamar rumahnya. (Fistel Mukuan/Tribun Manado)  ...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.