Hukum

Beraksi di Manado, 2 Pelaku Curas Lintas Provinsi Didor Polisi

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 19 November 2020 20:43   216 kali
Kedua pelaku pencurian dengan kekerasan saat berada di dalam ruangan penyidik Satuan Reskrim Polresta Manado. (foto: istimewa)
 
 
 
 
MANADO (BK) : Tim Macan dan Tim Paniki Polresta Manado berhasil menangkap dua pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) lintas provinsi, Rabu (18/11/2020) sekira pukul 20.00 WITA.
 
 
Keduanya adalah J alias Jup (28), warga Kelurahan Pasar Manggis, Kecamatan Setia Budi Kota, Jakarta Selatan dan MS alias Said (30), warga Desa Sukadana, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan.
 
 
Berdasarkan informasi yang diperoleh beritakawanua.com dari Polresta Manado, Kamis (19/11/2020), kedua pelaku ditangkap di ruas jalan Wori-Tuminting.
 
 
“Kedua pelaku mencoba melarikan diri sehingga diberikan tindakan tegas terukur untuk melumpuhkan dengan menembak kaki kedua pelaku,” ujar Kanit Buser Polresta Manado, Ipda Bintang Yudha Gama.
 
 
Sebelumnya, kedua pelaku mengikuti korban Nathalia Moningka (19) dan Novindri Lendo (19) yang mengambil uang di kantor BNI Pusat, sekitar pukul 08.15 WITA. Selesai mengambil uang, keduanya kembali ke kantor PT PNM Mekaar Cabang Wori dengan menggunakan motor metik dengan uang dimasukkan ke dalam bagasi.
 
 
Namun setiba di kantor dan hendak memarkirkan motor di halaman kantor, kedua korban didatangi oleh kedua pelaku dengan berpura-pura menanyakan lokasi Bandara Sam Ratulangi Manado. Setelah memberitahukan alamat yang diminta, kedua korban masuk ke dalam kantor.
 
 
Korban kemudian memergoki kedua pelaku sedang mencongkel bagasi untuk mengambil uang di dalamnya, setelah mendengar suara benturan besi dari halaman. Mereka pun berteriak sehingga kedua pelaku lari dengan menggunakan motor metik mereka.
 
 
Kedua korban kemudian langsung melaporkan kejadian yang dialami ke Polsek Sario yang tak jauh dari kantor mereka.
 
 
Laporan itu kemudian direspon Tim Macan dan Tim Paniki Polresta Manado dengan mendatangi lokasi kejadian yang berada di Desa Wori, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) untuk melakukan pengembangan.
 
 
Menjelang malam, keberadaan kedua pelaku terdeteksi berada di ruas Jalan Wori-Tuminting. Pada saat dilakukan penangkapan, kedua pelaku berusaha melarikan diri sehingga harus dilumpuhkan dengan tembakan terukur kearah kaki.
 
 
“Kedua pelaku telah diserahkan ke penyidik untuk menjalani proses hukum,” tandas Ipda Bintang.
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
03 Nov 2020 / dibaca 102 kali
Kanit Provoos Polsek KP3 Manado mengingatkan calon penumpang untuk tetap menjaga jarak saat membeli tiket kapal serta tetap menggunakan masker....
Hukum
03 Nov 2020 / dibaca 143 kali
Autentikasi: Kolonel Kav M. Jaelani       MANADO (BK) : Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Santos G Matondang...
Hukum
02 Nov 2020 / dibaca 115 kali
Pemberian sembako gratis kepada sopir angkutan kota yang melintas di Zero Point, Jalan Sam Ratulangi Manado. (foto: istimewa)  ...
Hukum
01 Nov 2020 / dibaca 84 kali
MINSEL (BK) : Patroli rutin peleton siaga (Ton Siaga) Polres Minahasa Selatan (Minsel) berhasil menjaring 10 warga yang sedang pesta minuman...
Hukum
01 Nov 2020 / dibaca 128 kali
Mobil pelayanan SIM dan SKCK Keliling milik Polresta Manado. (foto: acha)       MANADO (BK) : Pemerintah...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.