Hukum

Berlakukan Jam Komandan, Cara Danrem 131/Santiago Bentuk Jiwa Disiplin Prajurit

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 28 September 2022 18:48   258 kali
MANADO (BK) : Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis memberlakukan Jam Komandan di jajaran Korem 131/Santiago untuk membina dan membentuk prajurit yang memiliki jiwa disiplin dan profesional.
 
Pemberlakuan jam komandan ini diberikan saat Danrem memimpin apel pagi di Lapangan Upacara Makorem 131/Santiago, Selasa (27/9/2022).
 
"Jam komandan ini untuk memastikan bahwa seluruh anggota melaksanakan tugas dengan disiplin dan bertanggung jawab yang baik," ujar Danrem saat memberikan arahan kepada para prajurit dan PNS Korem 131/Santiago.
 
Jam komandan lanjutnya, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di setiap satuan TNI AD sebagai forum komunikasi dan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pimpinan terhadap satuan beserta anggotanya.
 
 
 
 
Ia menekankan kepada seluruh personel untuk selalu menjaga kebersihan pangkalan, mengingat kebersihan pangkalan merupakan cermin satuan. Selain kebersihan, Danrem juga menekankan tentang kerapian personil serta perkantoran yang juga harus diperhatikan.
 
“Kebersihan lingkungan dan ruang kerja itu mencerminkan kepribadian dari seseorang. Jika ruang kerja dan lingkungan kita bersih, maka akan enak dan nyaman dalam melakukan kegiatan rutinitas sehari-hari, bukan untuk kita sendiri tetapi untuk rekan-rekan anggota semua,” ungkap Danrem. 
 
Mengakhiri pengarahannya, Danrem memberikan perhatian khusus tentang keharmonisan berumah tangga. Dimana, dalam rumah tangga haruslah memegang teguh nilai-nilai luhur bangsa.
 
"Semua itu dimaksudkan agar dalam membina keluarga kita sebagai prajurit maupun PNS yang juga sebagai warga masyarakat tidak kehilangan arah dan pedoman berumah tangga," pungkas Brigjen TNI Mukhlis.
 
Usai apel pagi, dilanjutkan olahraga bersama prajurit dan PNS Korem yang dipandu personel jasmani militer Korem 131/Santiago.
 
Editor: Asrar Yusuf
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
27 Oct 2022 / dibaca 407 kali
MANADO (BK) : Sebuah video beredar di media sosial yang memperlihatkan seorang pria menikam pria lainnya di jalan raya. Pria yang menjadi...
Hukum
27 Oct 2022 / dibaca 252 kali
MANADO (BK) : Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto mengajak seluruh personel Polri yang ada di Polda Sulut dan jajaran agar terus berbenah...
Hukum
26 Oct 2022 / dibaca 248 kali
JAKARTA (BK) : Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan inspeksi mendadak (sidak di Satpas SIM Polda Metro Jaya yang ada di...
Hukum
26 Oct 2022 / dibaca 214 kali
MANADO (BK) : Irjen Pol Mulyatno menyampaikan sangat senang dan terkesan selama melaksanakan tugas di Sulawesi Utara. Hal tersebut...
Hukum
13 Oct 2022 / dibaca 430 kali
MANADO (BK) : Penyidik Subdit Tipidkor Dit Reskrimsus Polda Sulawesi Utara (Sulut) menetapkan empat tersangka dugaan perkara tindak pidana...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2023 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.