Hukum

Berlakukan Jam Komandan, Cara Danrem 131/Santiago Bentuk Jiwa Disiplin Prajurit

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 28 September 2022 18:48   199 kali
MANADO (BK) : Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis memberlakukan Jam Komandan di jajaran Korem 131/Santiago untuk membina dan membentuk prajurit yang memiliki jiwa disiplin dan profesional.
 
Pemberlakuan jam komandan ini diberikan saat Danrem memimpin apel pagi di Lapangan Upacara Makorem 131/Santiago, Selasa (27/9/2022).
 
"Jam komandan ini untuk memastikan bahwa seluruh anggota melaksanakan tugas dengan disiplin dan bertanggung jawab yang baik," ujar Danrem saat memberikan arahan kepada para prajurit dan PNS Korem 131/Santiago.
 
Jam komandan lanjutnya, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di setiap satuan TNI AD sebagai forum komunikasi dan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pimpinan terhadap satuan beserta anggotanya.
 
 
 
 
Ia menekankan kepada seluruh personel untuk selalu menjaga kebersihan pangkalan, mengingat kebersihan pangkalan merupakan cermin satuan. Selain kebersihan, Danrem juga menekankan tentang kerapian personil serta perkantoran yang juga harus diperhatikan.
 
“Kebersihan lingkungan dan ruang kerja itu mencerminkan kepribadian dari seseorang. Jika ruang kerja dan lingkungan kita bersih, maka akan enak dan nyaman dalam melakukan kegiatan rutinitas sehari-hari, bukan untuk kita sendiri tetapi untuk rekan-rekan anggota semua,” ungkap Danrem. 
 
Mengakhiri pengarahannya, Danrem memberikan perhatian khusus tentang keharmonisan berumah tangga. Dimana, dalam rumah tangga haruslah memegang teguh nilai-nilai luhur bangsa.
 
"Semua itu dimaksudkan agar dalam membina keluarga kita sebagai prajurit maupun PNS yang juga sebagai warga masyarakat tidak kehilangan arah dan pedoman berumah tangga," pungkas Brigjen TNI Mukhlis.
 
Usai apel pagi, dilanjutkan olahraga bersama prajurit dan PNS Korem yang dipandu personel jasmani militer Korem 131/Santiago.
 
Editor: Asrar Yusuf
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
04 Oct 2022 / dibaca 231 kali
MANADO (BK) : Dirintelkam Polda Sulut Kombes Pol Albert Sihombing hadir sekaligus menjadi salah satu narasumber dalam Dialog Kebangsaan Hari...
Hukum
04 Oct 2022 / dibaca 254 kali
MANADO (BK) :  Hari perdana pelaksanaan Operasi Zebra Samrat 2022 di Sulawesi Utara, Polda Sulut dan jajaran membukukan sebanyak 815...
Hukum
04 Oct 2022 / dibaca 194 kali
MANADO (BK) : Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno didampingi Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut Ny. Mila Mulyatno dan...
Hukum
03 Oct 2022 / dibaca 169 kali
MINSEL (BK) : Ketua Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari Sulawesi Utara (Sulut) Ny. Mila Mulyatno bersama para pengurus dan anggota, mengunjungi...
Hukum
03 Oct 2022 / dibaca 122 kali
MANADO (BK) : Tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Manado mengamankan seorang pria terduga pengedar narkotika jenis sabu, di wilayah Kecamatan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.