Hukum

Bijak Bermedsos, Pesan Pangdam XIII/Merdeka di Korem 131/Santiago

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 10 February 2020 21:17   105 kali
MANADO (BK) : Panglima Kodam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Santos M Matondang ternyata menseriusi penggunaan media sosial (medsos). Ia pun mengingatkan prajurit TNI untuk bijak dalam bermedsos.
 
 
“Menggunakan medsos harus bijak. Jangan karena dapat kiriman dari teman langsung dishare, padahal belum tentu kebenarannya,” ujar Matondang saat memberikan arahan kepada prajurit, PNS dan Persit Korem 131/Santiago, Senin (10/2/2020).
 
 
 
 
Apalagi katanya, setelah diberlakukan Undang-undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Dalam undang-undang itu, memungkinkan para pelanggar menerima sanksi pidana berupa kurungan dan denda.
 
 
Dilingkup TNI Angkatan Darat, katanya, telah diturunkan ST KASAD tertanggal 1 April 2019 tentang waspada dan tidak mudah percaya pada hoax.
 
 
Lanjut Pangdam, menyampaikan pendapat di media sosial harus berpikir dengan matang. Jangan sampai mengeluarkan pendapat yang negatif apalagi menyinggung Suku, Agama dan Ras (SARA).
 
 
“Jadi bijaklah bermedsos, Ada juga menyebar ujaran kebencian, tidak boleh dan ingat sanksinya itu,” tegas Pangdam.
 
 
Arahan untuk Persit
 
 
Pangdam XIII/Merdeka juga memberikan arahan kepada para istri prajurit atau yang lebih dikenal dengan Persatuan Istri Tentara (Persit). Menurutnya, Persit melekat dengan dengan suami, sehingga menjadi bagian dari TNI AD.
 
 
Pangdam lebih menekankan bagaimana tanggung jawab istri prajurit dalam mendampingi suaminya. “Tanggung jawab Persit juga berat, karena apabila istri bersalah, dampaknya ke suami juga,” tandas Matondang.
 
 
Pengarahan demi pengarahan berjalan dengan lancar dan tertib. Kegiatan ditutup dengan menyanyikan bersama Mars Kodam XIII/Merdeka.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
16 Dec 2019 / dibaca 219 kali
JAKARTA (BK): Gonjang-ganjing yang mendera tubuh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terus bergulir. Diketahui KPK tengah dalam kondisi...
Hukum
10 Dec 2019 / dibaca 219 kali
MANADO (BK) : Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta memimpin upacara...
Hukum
10 Dec 2019 / dibaca 160 kali
          MANADO (BK) : Vallen Raturamis berhasil mencuri perhatian pada pelaksanaan...
Hukum
10 Dec 2019 / dibaca 221 kali
MANADO (BK) : Mayor Laut (T) Harry Prasetyo, resmi menjabat Kepala Dinas Fasillitas dan Pangkalan (Kadisfaslan) Pangkalan Utama TNI AL...
Hukum
08 Dec 2019 / dibaca 187 kali
Kasat Reskrim Polresta Manado, AKP Tommy Aruan. (foto: acha)         MANADO (BK) : Sempat...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.