Hukum

Bupati Minahasa JWS Himbau Masyarakat Waspada Isu Provokatif

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 22 October 2014 09:45   775 kali
Bupati JWS dan Wabup Ivansa (Dok.BK)

NEW YORK (BK) : Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS) turut prihatin atas peristiwa yang terjadi di Tataaran Kecamatan Tondano Selatan pada Minggu (19/10/2014) kemarin. Dan, menghimbau masyarakat tetap waspada dan berjaga-jaga serta tidak terpancing oleh isu-isu yang sifatnya provokatif.

Melalui blackberry masanger, Bupati Jantje Wowiling Sajow yang sedang melaksanakan tugas kedinasan di negara Amerika Serikat, memberikan statement dan himbauan sebagai berikut:

1. Perkenankan saya Bupati Minahasa memohon maaf kepada rakyat Minahasa karena ketika peristiwa Tataaran terjadi, saya sedang melakukan tugas kedinasan, melanjutkan kerja sama dengan Cecil County, Meryland USA dan memenuhi undangan HUT ke-35 MAESA di New York.

2. Berdasarkan laporan dari Wakil Bupati Minahasa, Kapolres, Dandim dan Camat, suasana sudah kondusif, sudah aman, sekalipun demikian masyarakat harus tetap waspada, jangan sampai suasana kondusif ini dimanfaatkan lagi oleh orang-orang yang tidak menginginkan Minahasa aman, atau ada upaya orang-orang tertentu untuk merusak hubungan baik masyakat Minahasa dan masyarakat Papua.

3. Meminta kepada pers untuk menyajikan berita yang kondusif dan tidak profokatif, untuk memberikan ketenangan kepada masyarakat Tondano, tetapi juga kepada masyarakat/mahasiswa Papua. Saya yakin apa yang dilakukan oleh mahasiswa Papua bukan mengatasnamakan masyarakat Papua, itu dilakukan oknum mahasiswa, yang tidak pernah menduga implikasi yang akan terjadi hanya karena sikap/prilaku yang tidak baik yang mengganggu ketenangan masyarakat Tataaran Tondano.

4.Sebagai Bupati, saya minta mahasiswa Papua menjaga hubungan baik yang sudah terbina selama ini, mahasiswa yang belajar haruslah serius belajar, dan hindari sikap yang kurang terpuji yang bisa membawa masalah.

5.Mari kita belajar dari apa yang sudah terjadi waktu yang lalu, jangan ulangi lagi, sekali lagi jangan ulangi.

6.Persahabatan dan kebersamaan antara masyarakat Papua dan Minahasa sangat bagus dan sangat mahal harganya.

7.Demikian juga kepada masyarakat Tataaran, disamping waspada dan berjaga jaga, agar tetap jangan mudah terpancing oleh isu-isu yang sifatnya profokatif. Jika ditemukan segera laporkan ke Kepolisian atau aparat keamanan.

8.Saya yakin kita semua cinta damai. Ada banyak kesamaan budaya yang ada pada orang Minahasa dan Papua terutama soal keyakinan mayoritas.

Mohon doa untuk Minahasa, mohan doa untuk Tataaran dan mohon doa khusus bagi mahasiswa Papua, supaya bisa tenang dan belajar dengan baik.

(ferol/bk-2)

Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
13 Feb 2019 / dibaca 1051 kali
MANADO (BK) : Hari Wijayanto (22), menjadi korban penikaman di depan Freshmart Bahu Manado, Selasa (13/2/2019) tengah malam. Pria asal Desa...
Hukum
08 Feb 2019 / dibaca 370 kali
MANADO (BK) : Komandan Pangkalan Utama AL (Lantamal) VIII Manado Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, menghimbau kepada seluruh...
Hukum
06 Feb 2019 / dibaca 214 kali
MANADO (BK) : Kasus pembunuhan terjadi di Kelurahan Perkamil Lingkungan V, Kecamatan Paal Dua, Kota Manado. Rumbhe Mandak (49), tewas setelah...
Hukum
05 Feb 2019 / dibaca 850 kali
MANADO (BK) : Pengeroyokan dengan menggunakan senjata tajam terhadap Andreas Mamuaya (31) di Lorong Simponi, Kelurahan Tuminting, Lingkungan...
Hukum
04 Feb 2019 / dibaca 378 kali
MANADO (BK) : Tim 2 Fleet Quick Response Lantamal VIII Manado, membongkar modus penyelundupan minuman keras (miras) jenis CapTikus di...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.