Hukum

Bupati Minahasa JWS Himbau Masyarakat Waspada Isu Provokatif

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 22 October 2014 09:45   788 kali
Bupati JWS dan Wabup Ivansa (Dok.BK)

NEW YORK (BK) : Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS) turut prihatin atas peristiwa yang terjadi di Tataaran Kecamatan Tondano Selatan pada Minggu (19/10/2014) kemarin. Dan, menghimbau masyarakat tetap waspada dan berjaga-jaga serta tidak terpancing oleh isu-isu yang sifatnya provokatif.

Melalui blackberry masanger, Bupati Jantje Wowiling Sajow yang sedang melaksanakan tugas kedinasan di negara Amerika Serikat, memberikan statement dan himbauan sebagai berikut:

1. Perkenankan saya Bupati Minahasa memohon maaf kepada rakyat Minahasa karena ketika peristiwa Tataaran terjadi, saya sedang melakukan tugas kedinasan, melanjutkan kerja sama dengan Cecil County, Meryland USA dan memenuhi undangan HUT ke-35 MAESA di New York.

2. Berdasarkan laporan dari Wakil Bupati Minahasa, Kapolres, Dandim dan Camat, suasana sudah kondusif, sudah aman, sekalipun demikian masyarakat harus tetap waspada, jangan sampai suasana kondusif ini dimanfaatkan lagi oleh orang-orang yang tidak menginginkan Minahasa aman, atau ada upaya orang-orang tertentu untuk merusak hubungan baik masyakat Minahasa dan masyarakat Papua.

3. Meminta kepada pers untuk menyajikan berita yang kondusif dan tidak profokatif, untuk memberikan ketenangan kepada masyarakat Tondano, tetapi juga kepada masyarakat/mahasiswa Papua. Saya yakin apa yang dilakukan oleh mahasiswa Papua bukan mengatasnamakan masyarakat Papua, itu dilakukan oknum mahasiswa, yang tidak pernah menduga implikasi yang akan terjadi hanya karena sikap/prilaku yang tidak baik yang mengganggu ketenangan masyarakat Tataaran Tondano.

4.Sebagai Bupati, saya minta mahasiswa Papua menjaga hubungan baik yang sudah terbina selama ini, mahasiswa yang belajar haruslah serius belajar, dan hindari sikap yang kurang terpuji yang bisa membawa masalah.

5.Mari kita belajar dari apa yang sudah terjadi waktu yang lalu, jangan ulangi lagi, sekali lagi jangan ulangi.

6.Persahabatan dan kebersamaan antara masyarakat Papua dan Minahasa sangat bagus dan sangat mahal harganya.

7.Demikian juga kepada masyarakat Tataaran, disamping waspada dan berjaga jaga, agar tetap jangan mudah terpancing oleh isu-isu yang sifatnya profokatif. Jika ditemukan segera laporkan ke Kepolisian atau aparat keamanan.

8.Saya yakin kita semua cinta damai. Ada banyak kesamaan budaya yang ada pada orang Minahasa dan Papua terutama soal keyakinan mayoritas.

Mohon doa untuk Minahasa, mohan doa untuk Tataaran dan mohon doa khusus bagi mahasiswa Papua, supaya bisa tenang dan belajar dengan baik.

(ferol/bk-2)

Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
08 Apr 2019 / dibaca 119 kali
MANADO (BK) : HW alias Hardy (19), dibuat tak berkutik oleh Polsek Wanea. Pemuda pengangguran itu tak bisa mengelak karena kedapatan membawa...
Hukum
06 Apr 2019 / dibaca 129 kali
MANADO (BK) : Peristiwa kebakaran terjadi di Desa Lotta Jaga IV, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa. Kali ini si jago merah beraksi di...
Hukum
03 Apr 2019 / dibaca 1308 kali
MANADO (BK) : HK alias Hendrik (48), pelaku pembunuhan karyawati Spa, Dewi Yuwaningsih Gedoan alias Eca (25), telah ditetapkan sebagai...
Hukum
03 Apr 2019 / dibaca 164 kali
MANADO (BK) : Dewi Yuwaningsih Gedoan alias Eca (25), ditemukan tewas di dalam kamar mandi kost-kostan di Kelurahan Tingkulu, Lingkungan II,...
Hukum
31 Mar 2019 / dibaca 182 kali
JAKARTA (BK) : Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kejati Sulut) Yoni E Mallaka, ternyata berbakat...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.