Hukum

Cara Lanudsri Manado Kenalkan Alutsista Tempur AU Super Tucano ke Dunia Sekolah

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 22 July 2022 17:52   305 kali
MANADO (BK) : Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi (Lanudsri) Manado bakal kedatangan pesawat EMB-314 Super Tucano, Sabtu 22 Juli 2022 esok. Kesempatan itu digunakan untuk mengenalkan alutsista latih tempur kepada dunia sekolah.
 
Komandan Lanudsri Manado Marsma TNI M. Satriyo Utomo pun telah memerintahkan melakukan rapat awal penyambutan pesawat TNI AU produksi pabrikan pesawat Embraer yang berkedudukan di Brazil. Rapat berlangsung di ruang kerja Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Kolonel Kal Choirudin, Kamis (21/7/2022) kemarin.
 
Dalam rapat tersebut ada satu pesan Danlanudsri untuk mengundang seluruh pelajar sekolah mulai dari TK, SD, SMP, dan SMA di kota Manado dan sekitarnya untuk menyaksikan Static Show pesawat latih tempur EMB-314 Super Tucano.
 
Menariknya lagi, anak sekolah juga dapat kesempatan untuk mengambil foto kenangan dan akan dilombakan. Sedangkan bagi anak-anak TK digelar Lomba Mewarnai gambar pesawat. 
 
Undangan pun telah disebarkan ke seluruh sekolah di kota Manado dan sekitarnya oleh Babinpotdirga Lanudsri, Kolonel Kal Choirudin melalui media sosial yang bertuliskan:
 
“Halo pelajar Kota Manado dan sekitarnya!
Marijo ikuti Lomba Foto dan Lomba Mewarnai dalam rangka pembinaan potensi dirgantara Lanud Sri, dengan tema Tentara Langit, jauh di langit dekat di hati. Berfoto dengan ketentuan menggunakan pakaian seragam sekolah, berpose di depan pesawat. Unik dan kreatif. Foto bebas!”.
 
Lebih lanjut, rapat menghasilkan keputusan, kehadiran pesawat latih lanjut kemampuan counter insurgency ini, diharapkan menarik minat generasi muda Sulawesi Utara. Lebih cinta TNI AU dan kelak bergabung dengan TNI AU. 
 
 
 
 
Adapun ketentuan bagi anak sekolah yang datang harus mengenakan seragam sekolah. Peserta juga wajib follow akun Instagram @lanud_sam_ratulangi dan menggunakan tagar #jauhdilangitdekatdihati pada caption foto. 
 
Sedangkan bagi anak-anak TK wajib membawa meja lipat dan alat tulis mewarnai. “Marijo datang kong kase tunjung ngoni pe foto terbaik! Jangan lupa cek syarat dan ketentuan neh!" ujar Letda (Sus) Agustinus Tangkidi selaku Narahubung (081340738886).
 
Informasi selengkapnya dapat dilihat pada IG dan FB @lanud_sam_ratulangi atau keterangan di bawah ini:
 
Static Show EMB-314  Super Tucano dan Lomba Fotografi (SD, SMP dan SMA sederajat) serta Lomba Mewarnai (TK) untuk Kota Manado dan sekitarnya 
 
1. Waktu:
Hari Sabtu 23 Juli 2022.
Pukul 08.00 WITA -11.00 WITA
 
2. Tempat:
Base Ops Lanud Sri (Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi) Lapangan, Kec Mapanget, Manado, Sulut. 
 
3. Persyaratan dan Ketentuan Umum Lomba Fotografi 
 
a. Syarat Peserta: 
 
1) Peserta dari kalangan Siswa SD, SMP & SMA se-Kota Manado. 
2) Peserta merupakan perorangan. 
3) Peserta hanya diperkenankan mengirim karya maksimal 1 buah foto. 
4) Peserta wajib memahami dan menyepakati seluruh syarat lomba seperti yang tercantum di halaman ini. 
5) Peserta wajib follow akun Instagram @lanud sam ratulangi 
6) Foto diunggah ke akun Instagram masing-masing dengan mention akun @lanud sam.ratulangi dan menyertakan tagar #Jauhdilangitdekatdihati 
7) Pemenang foto menarik, original sesuai tema serta memperoleh tanda like terbanyak. 
8) Pengumuman pemenang lihat di IG Ianud sri manado 
 
b. Syarat Karya Fotografi: 
 
1) Peserta hanya diperbolehkan menggunakan kamera smartphone 
2) Menyertakan judul, keterangan foto (caption), tanggal pengambilan gambar, dan nama peserta dalam bentuk nama peserta.docx. 
3) Olah digital diperbolehkan sebatas perbaikan kualitas foto (brightness/contrast, level, hue/saturation dan cropping). 
4) Dilarang menambahkan tulisan atau gambar apa pun di dalam karya foto yang dilombakan. 
5) Kriteria penilaian foto adalah orisinalitas, kreativitas dan keunikan, kesesuaian foto dengan tema yang ditentukan serta tersampaikannya pesan melalui foto tersebut. 
6) Karya yang masuk tidak pernah dilombakan atau dipamerkan sebelumnya serta tidak menggunakan materi gambar/foto yang melanggar hak cipta. 
7) Karya harus asli buatan sendiri dan belum pernah dipublikasikan dalam bentuk apapun. 
8) Dengan keikutsertaan, peserta dianggap telah menerima dan menyetujui seluruh persyaratan. 
9) Karya foto dikirimkan via WA ke nomor 081213801618 (Kapen Lanud Sam Ratulangi Manado Mayor Sus Michiko Moningkey). 
 
Editor: Asrar Yusuf
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
05 Jul 2022 / dibaca 402 kali
MANADO (BK) : Polda Sulut menggelar Syukuran Hari Bhayangkara ke-76, di aula Catur Prasetya Polda Sulut, Selasa (5/7/2022), yang dihadiri...
Hukum
05 Jul 2022 / dibaca 558 kali
MANADO (BK) : Aplikasi e-RNM atau Elektronik Rehabilitasi Narkoba Kota Manado, resmi diluncurkan. Peluncuran ditandai dengan menekan tombol...
Hukum
01 Jul 2022 / dibaca 402 kali
MANADO (BK) : Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno mendapat kejutan spesial dari Lantamal VIII Manado, tepat di momen spesial Hari Bhayangkara...
Hukum
01 Jul 2022 / dibaca 342 kali
MANADO (BK) : Polresta Manado memusnahkan barang bukti minuman beralkohol, knalpot racing dan senjata tajam (sajam), tepat di momen...
Hukum
30 Jun 2022 / dibaca 366 kali
MANADO (BK) : Sebanyak 138 personel di lingkungan Satker Polda Sulut mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi menjelang peringatan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.