Hukum

Cegah Penikaman di Ibadah Duka, Polisi ini Buang Tembakan dan Tangkap Pelakunya

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 07 December 2019 20:45   4260 kali
Bripka Jerry Molilo saat menyerahkan pelaku dan korban ke Polsek Mapanget. (foto: ist)
MANADO (BK) : Seorang anggota polisi di Manado menggagalkan aksi penikaman pada acara ibadah kedukaan. Sempat membuang tembakan peringatan, pelaku akhirnya berhasil ditangkap. Peristiwa tersebut terjadi di Kelurahan Bengkol, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Jumat (6/12/2019) malam.
 
 
Polisi tersebut adalah Bripka Jerry Molilo. Saat itu, personil Tim Lipan Polsek Malalayang sedang menghadiri ibadah kedukaan di salah satu rumah warga di Perum Puri Permai Bengkol.
 
 
Saat ibadah berlangsung dan Pendeta sedang berkhotbah, tiba-tiba seorang lelaki berlari kedalam bangsal karena dikejar oleh seorang yang memegang pisau. Sontak seluruh peserta ibadah berdiri karena ketakutan.
 
 
Ketika korban berhasil terkejar dan akan ditikam pelaku, Bripka Jerry Molilo mencabut senjatanya dan membuang tembakan peringatan sampai pelaku kaget. Selanjutnya dia mengarahkan pistol kepada pelaku.
 
 
“Kita bilang lapas tu piso, kalu nda kita tembak pangana (Saya bilang lepas pisau itu, kalau tidak saya tembak kamu),” ujar Bripka Jerry Molilo mengutarakan kembali kejadian tersebut kepada beritakawanua.com, Sabtu (7/12/2019).
 
 
Saat itu pelaku yang berinisial GS (16), warga setempat, langsung keder dan melepaskan pisau yang dipegangnya. Sambil terus menodongkan pistol, dia mengambil pisau dan menangkap pria yang berprofesi sebagai buruh itu.
 
 
“Malam itu pelaku saya bawa ke Polsek Mapanget karena lokasi kejadian berada di wilayah hukum Polsek Mapanget. Korbannya juga saya bawa untuk diarahkan membuat laporan,” terangnya.
 
 
Mengenai mengapa sampai dirinya membuang tembakan, Bripka Jerry mengatakan dia tidak ingin ada yang menjadi korban penikaman. “Kalau dibiarkan saja, mungkin sudah ada korban, tapi bersyukur tidak terjadi,” tandasnya.
 
 
Sementara itu, Kapolsek Mapanget Iptu Ilham Matulangi saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. “Pelakunya sudah diamankan di Mapolsek Mapanget,” ujar Matulangi.
 
 
Menurutnya, korban yang berinisial JM (21) dan pelaku awalnya sedang duduk bersama sambil menenggak minuman keras (miras). Tapi tak berapa lama, kedua sahabat itu membuat keributan dan kemudian terlibat kejar-kejaran.
 
 
“Informasinya, korban cemburu karena perempuan yang ingin dipacarinya malah dekat dengan pelaku. Korban lalu membuat keributan dengan berteriak di jalan, lalu dikejar pelaku hingga ke acara duka,” jelas Matulangi.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
04 Dec 2019 / dibaca 175 kali
CIANJUR (BK) : Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin mengingatkan agar arah kebijakan Kejaksaan harus searah dan selaras dengan visi-misi...
Hukum
04 Dec 2019 / dibaca 117 kali
CIANJUR (BK): Polres Cianjur menetapkan GT, pengelola tambang pasir galian C milik PT Triadi, sebagai tersangka yang mengakibatkan seorang...
Hukum
03 Dec 2019 / dibaca 315 kali
Truk tangki yang diamankan Polresta Manado karena diduga melakukan penimbunan solar bersubsidi. (foto: ist)      ...
Hukum
03 Dec 2019 / dibaca 101 kali
Wadanlantamal VIII, Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo mendampingi Kapus BMN Baranahan Kementerian Pertahanan Brigjen TNI Marrahmat pada...
Hukum
01 Dec 2019 / dibaca 303 kali
MANADO (BK) : Tim Anti Bandit Polsek Tikala berhasil mengamankan pria berinisial CK alias Calvin (25), pelaku pembunuhan karyawan SPBU Paal...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.