Hukum

Danrem 131/Santiago Sebut Insan Pers Tulang Punggung TNI

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 14 September 2022 12:30   257 kali
MANADO (BK) : Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis menyebut TNI tidak bisa lepas dari peran media. Hal ini dikatakannya pada Coffee Morning dengan Insan Pers, serta Keluarga Besar TNI, Rabu (14/9/2022).
 
"Eksistensi kami (TNI) ada di tangan bapak-ibu (insan pers) sekalian," ujarnya.
 
Danrem kemudian menyebut insan pers sebagai tulang punggung informasi. Alasannya, penyambung informasi bagi masyarakat untuk mengetahui sebuah informasi adalah insan pers.
 
"Kegiatan kita bisa saja kita posting di media sosial Instagram, Youtube dan lainnya, tapi informasi kegiatan kita akan lebih cepat tersampaikan melalui rekan-rekan media," ujarnya.
 
 
 
 
Meskipun begitu, Danrem berharap media yang meliput di wilayah Korem 131/Santiago adalah media yang betul-betul memberikan informasi yang konstruktif dan membangun, baik berupa koreksi maupun saran.
 
"Media seperti ini yang kami butuhkan, kami butuh saran jika ada kekurangan-kekurangan prajurit kami di lapangan, kami butuh masukan atau pembetulan dari teman-teman sekalian, karena tidak ada yang sempurna," jelas Brigjen TNI Mukhlis.
 
Danrem mengatakan itu dirinya yang pernah menjabat sebagai Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Kodam XII/Tanjungpura, tentunya sangat dekat dengan insan pers. Bahkan katanya, ia bisa berkumpul dengan wartawan dalam suasana tidak resmi dua kali seminggu.
 
Dirinya bahkan sampai membuat Media Center agar media bisa standby untuk menunggu jika ada peristiwa atau kegiatan. Peran wartawan juga yang membantu Kodam XII/Tanjungpura saat memulangkan penganut aliran Gafatar yang saat itu menjadi isu nasional.
 
"Sampai hari ini saya masih komunikasi baik dengan dengan teman-teman media yang di Tanjung Pura," ujar Danrem.
 
Jenderal TNI berpangkat bintang satu ini kemudian meminta maaf karena baru bisa melakukan pertemuan langsung dengan wartawan. "Timing (waktunya) tidak tepat, yang lalu sudah dijadwalkan tapi anak saya di Jakarta sakit dan harus dioperasi. Baru kali ini saya bisa mewujudkan keinginan untuk bertemu rekan-rekan media," ungkapnya.
 
Editor: Asrar Yusuf
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
12 Sep 2022 / dibaca 339 kali
MANADO (BK) : Rivan Harun (30), warga Paaldua, Kecamatan Paaldua, Manado nyaris tewas dianiaya. Dia dianiaya oleh TH (30), temannya sendiri...
Hukum
12 Sep 2022 / dibaca 305 kali
MANADO (BK) : Polresta Manado menangkap seorang pria yang dilaporkan mampu menggandakan uang. Modusnya, membayar mahar uang kemudian untuk...
Hukum
11 Sep 2022 / dibaca 619 kali
MANADO (BK) : Jajaran Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Manado menangkap dua pria karena dugaan memiliki narkotika jenis ganja....
Hukum
07 Sep 2022 / dibaca 362 kali
MANADO (BK) : Polda Sulut membagikan 500 paket beras kepada sopir angkutan kota (angkot) yang terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak...
Hukum
07 Sep 2022 / dibaca 288 kali
MANADO (BK) : Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta mengamankan dua orang, YVP (20) dan FH (34), terkait kepemilikan obat keras jenis...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.