Hukum

Curi 6 Motor Usai 40 Hari Bebas, Residivis Curanmor 'Didor'

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 11 January 2018 23:28   156 kali
DITEMBAK. Residivis Curanmor ditembak karena mencuri lagi. (FOTO : Acha)
MANADO (BK) : 40 hari menghirup udara bebas, MR alias Marlon (35), telah enam kali beraksi mencuri motor. Warga Kelurahan Tingkulu Kecamatan Wanea Manado ini pun kembali ditangkap.
 
 
Marlon ditangkap di seputaran Taman Kesatuan Bangsa (TKB), Kamis (11/1/2018) sekitar pukul 15.30 WITA. Saat itu, dia sedang menunggui selingkuhannya yang bekerja di Zig-Zag Diskotik.
 
 
Saat dilakukan pengambilan barang bukti, Marlon berusaha melarikan diri. Tim Resmob Polresta Manado yang dipimpin Ipda Herry Johanis, terpaksa melumpuhkannya dengan timah panas yang bersarang di betis kaki kanannya.
 
 
Empat unit motor yang berhasil disita dari pria yang telah empat kali bolak-balik masuk penjara itu adalah Honda Blade hitam DB 2251 BE, Blade hitam-merah DB 2573 LI, Blade Repsol merah-putih dan Revo hitam tanpa plat nomor.
 
 
Kasat Reskrim Polresta Manado AKP Wibowo Sitepu saat dikonfirmasi mengatakan penangkapan berdasarkan pengembangan yang dilakukan anggotanya selama dua hari.
 
 
Katanya, setelah pengumpulan bahan dan keterangan (pulbaket) dari laporan para korban yang kehilangan motor pada akhir Desember dan awal Januari 2018, didapatkan ciri-ciri lelaki yang mengarah kepada pelaku.
 
 
"Informasi itu sinkron karena pelaku sudah bebas sejak awal Desember. Anggota kami langsung melakukan penangkapan," terangnya.
 
 
Data yang berhasil dirangkum, pelaku baru saja menghirup udara bebas pada 1 Desember 2017. Sebelumnya dia divonis hukuman penjara selama 2 tahun dan 6 bulan oleh hakim Pengadilan Negeri Manado karena kasus curanmor.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
10 Jan 2018 / dibaca 67 kali
MANADO (BK) : HS alias Ham (28), tak berkutik saat dijemput aparat kepolisian di rumahnya, Kelurahan Ternate Baru Kecamatan Singkil, Kamis...
Hukum
10 Jan 2018 / dibaca 88 kali
MANADO (BK) : Gara-gara mencabut papan plang kepemilikan tanah, RM alias Rommy, oknum Hukum Tua (Kumtua) di Kabupaten Minahasa Utara...
Hukum
09 Jan 2018 / dibaca 223 kali
JAKARTA (BK): Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantu jajaran Polri menangkap mantan Kadis Tata Kota Pemkot...
Hukum
09 Jan 2018 / dibaca 315 kali
MANADO (BK) : Tim Paniki Polresta Manado meringkus pelaku pengeroyokan anggota polisi bernama Aiptu Katijo di Karpet Biru Mapanget. Ketiga...
Hukum
09 Jan 2018 / dibaca 177 kali
MANADO (BK) : Residivis kasus pencurian, KT  alias Kiki (29), terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berupaya kabur pada...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.