Hukum

Danlantamal Minta Prajurit Tingkatkan Kinerja dan Profesionalisme di Hari Kesaktian Pancasila

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 02 October 2018 00:26   231 kali
Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lantamal VIII Manado. (foto : ist)
MANADO (BK) : Danlantamal VIII Manado, Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono meminta personilnya untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme untuk dapat menghasilkan kinerja yang optimal bagi organisasi. Hal ini dikatakannya pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Markas Komando Lantamal VIII Manado, Senin (1/10/2018).
 
 
“Dengan peningkatan kemampuan dan profesionalisme, akan dapat menghasilkan kinerja yang optimal bagi organisasi,” ujar Danlantamal.
 
 
Kemudian, ujar Danlantamal, personil juga harus meningkatkan dan memelihara sinergitas dalam iklim kebersamaan, kekeluargaan dan kerjasama yang harmonis di lingkungan staf. “Selain itu juga membangun dan menciptakan kebahagiaan di tengah-tengah keluarga,” terangnya.
 
 
Peringatan Hari Kesaktian Pancasila kemudian dirangkai dengan upacara kenaikan Pangkat Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal VIII Manado. Danlantamal dalam amanatnya menyampalkan kenaikan pangkat bagi personil bukanlah sebuah hadiah. Melainkan suatu kehormatan, penghargaan dan Kepercayaan dari Pimpinan TNI AL kepada prajurit dan PNS.
 
 
“Kenaikan pangkat diberikan bagi yang telah mampu menunjukkan prestasi dan dedikasinya dalam melaksanakan Dharma Baktinya sesuai tugas dan tanggung jawabnya,” katanya.
 
 
Oleh karena itu lanjut Purwono, kenaikan pangkat membawa Konsekuensi yang harus dipenuhi oleh setiap prajurit dan PNS untuk selalu meningkatkan profesionalitas serta kearifan dalam bersikap dan bertindak.
 
 
Danlantamal juga menyebut pangkat bukanlah hal yang biasa bagi setiap prajurit, melainkan sesuatu yang disakralkan dan harus dihormati dan selalu diupacarakan.
 
 
“Ini semua bertujuan agar setiap prajurit semakin profesional dalam bidangnya dan lebih bersemangat dan bersungguh-sungguh untuk mendarma-baktikan jiwa dan raganya bagi bangsa dan negara, dan TNI AL pada khususnya,” ungkap Purwono.
 
 
Hadir pada upacara tersebut, Pgs Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Rumpoko, para Asisten Danlamamal VIII, para Kadis/Kasatker, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal VIII Manado.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
15 Feb 2019 / dibaca 232 kali
MANADO (BK) : Kapolresta Manado, Kombes Pol Benny Bawensel membenarkan adanya kasus penganiayaan yang dilakukan oknum Kepala Dinas di...
Hukum
15 Feb 2019 / dibaca 4154 kali
MANADO (BK) : Bermaksud menagih hutang, Alfonsus Sutedja (37), warga Kelurahan Pakowa Lingkungan VI, Kecamatan Wanea, malah menjadi korban...
Hukum
15 Feb 2019 / dibaca 118 kali
MANADO (BK) : Aksi membobol warung tetangganya, berujung jeruji besi bui bagi JM alias John (18). Warga Kelurahan Ranotana Weru, Lingkungan...
Hukum
13 Feb 2019 / dibaca 139 kali
MANADO (BK) : Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut, M Roskanedi mengatakan bahwa Kejaksaan RI dapat memberikan pendampingan hukum di Bidang...
Hukum
13 Feb 2019 / dibaca 1066 kali
MANADO (BK) : Hari Wijayanto (22), menjadi korban penikaman di depan Freshmart Bahu Manado, Selasa (13/2/2019) tengah malam. Pria asal Desa...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.