Hukum

Danrem 131/Santiago dan Istri Tampil Elegan dengan Busana Adat Minahasa di Peringatan HUT Provinsi Sulut

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 24 September 2022 18:40   314 kali
MANADO (BK) : Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis ikut menghadiri upacara peringatan HUT ke-58 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di halaman Kantor Gubernur Sulut, Jumat (23/9/2022).
 
Danrem ditemani istri tercintanya yang juga Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka, Okti Nuzufa Mukhlis. Keduanya terlihat elegan mengenakan baju adat Minahasa meski bukan berasal dari suku ini.
 
Danrem terlihat gagah mengenakan 'Baniang', kemeja hitam lengan panjang dengan motif yang disulam, topi porong serta sabuk selendang merah di pinggang. Sementara Okti Nuzufa Mukhlis nampak anggun dengan kebaya warna pink, selendang serta perhiasan tambahan yang terbuat dari mutiara.
 
Gubernur Sulut Olly Dondokambey bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) pada upacara peringatan HUT ke-58 Provinsi Sulut ini. Gubernur Olly juga menggunakan pakaian adat Minahasa.
 
 
 
 
Pada amanat upacara, Gubernur Olly memaparkan berbagai kemajuan pembangunan dan ekonomi daerah yang ditorehkan tidak lepas dari kerjasama antara pemerintah dan masyarakat Sulut.
 
Dia juga mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena masyarakat Sulut masih bisa bersukacita dan berbahagia untuk memperingati HUT Provinsi Sulut yang mengambil tema 'Bangkit Bersama Sejahtera Bersama'.
 
"Kita sudah berjuang pulih dari pandemi, dan itu sudah berhasil. Kini tinggal mempercepat upaya kita untuk pulih, dan bangkit lebih kuat,” ungkapnya.
 
Gubernur Olly juga berharap kerjasama pemerintah dengan masyarakat ini akan terus dijaga sehingga masyarakat Sulut bisa meraih kesejahteraan kedepannya.
 
Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis secara terpisah mengatakan HUT Provinsi Sulut ini bisa dijadikan momentum yang semakin memotivasi pemerintah dan masyarakat untuk terus membangun Provinsi Sulut yang semakin hebat.
 
Editor: Asrar Yusuf
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
07 Oct 2022 / dibaca 297 kali
MANADO (BK) : Tim Penyidik Tipiter Polda Sulawesi Utara menyegel SPBU Paaldua, Manado, Kamis (6/10/2022) malam. Nozel di bagian solar...
Hukum
07 Oct 2022 / dibaca 219 kali
MALANG (BK) : Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan bahwa sebanyak 20 personel kepolisian diduga melakukan pelanggaran etik...
Hukum
06 Oct 2022 / dibaca 227 kali
MANADO (BK) : Dua pemuda asal Kota Bitung, WA (19) dan MRS (21) diringkus Tim Resmob On The Road (ROTR) Polresta Manado. Keduanya ditangkap...
Hukum
04 Oct 2022 / dibaca 297 kali
MANADO (BK) : Tim Alfa Resmob On The Road (ROTR) Polresta Manado menangkap seorang pelaku perjudian jenis toto gelap (togel) online....
Hukum
04 Oct 2022 / dibaca 249 kali
MANADO (BK) : Dirintelkam Polda Sulut Kombes Pol Albert Sihombing hadir sekaligus menjadi salah satu narasumber dalam Dialog Kebangsaan Hari...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.