Hukum

Danrem 131/Santiago Serahkan Beras Bansos Presiden RI untuk Warga

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 01 September 2021 12:05   192 kali
Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong menyerahkan beras bantuan Presiden RI kepada salah satu warga terdampak Covid-19. (foto: penrem 13
MANADO (BK) : Korem 131/Santiago menyalurkan 15 ton beras bantuan sosial (bansos) dari Presiden RI kepada masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (1/9/2021).
 
Bantuan beras dikemas dalam kantong ukuran 10 kilogram. Rencananya, bantuan ini akan didistribusikan kepada para warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 melalui Kodim dan Koramil Jajaran yang ada di wilayah Sulawesi Utara. 
 
Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH, MIP mengatakan beras bansos ini berasal dari pemerintah pusat sebagai bentuk kepedulian Presiden kepada seluruh warga Indonesia, khusus di dalam wilayah Provinsi Sulawesi Utara.
 
"Korem 131/Santiago hanya mendistribusikan kepada warga  masyarakat  terdampak  yang ada di Sulut," ujar Danrem.
 
Untuk pendistribusiannya, Danrem mengatakan bekerjasama dengan instansi terkait di dalamnya seperti Polri, kemudian pemerintah daerah  dan dibantu /bekerja sama dengan  organisasi masyarakat (ormas).
 
 
 
 
Saat ini, menurut Danrem, ormas-ormas yang ada di Sulut sudah berikrar bahwa mereka bukan hanya sebagai alat  kontrol sosial kebijakan pemerintah di masyarakat.
 
"Tapi teman-teman ormas di Sulut akan ikut serta terlibat langsung di semua kegiatan dalam rangka mensejahterakan warga di Sulut. Dan ini sudah menjadi ikhtiar bersama," terang Danrem.
 
Bantuan ini nantinya akan menyasar kepada warga terdampak Covid-19 dan PPKM yang layak menerimanya. Danrem berharap bantuan dari pemerintah ini, dapat meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak pandemi Covid serta PPKM.
 
"Tapi ingat juga, jangan lupa dalam setiap aktifitas  diluar rumah selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19," tandas Danrem.
 
"Saya selaku Danrem juga berterima kasih kepada Presiden RI telah mempercayakan kami Korem 131/Santiago untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat," pungkas Brigjen Meyer Putong.
 
 
 
 
Sementara itu, Lidya Takawayan mengaku sangat berterima kasih dengan bantuan beras yang diberikan melalui Korem 131/Santiago. Menurutnya, dengan kondisi pandemi covid yang belum berakhir serta pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) membuat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup.
 
"Saya senang sekali. Bantuan ini sangat berarti disaat kami memang dalam kondisi sulit dimasa pandemi ini," ucap ibu yang berasal dari Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) ini.
 
Turut hadir dalam penyerahan bansos dari Presiden RI di Makorem 131/Santiago, Kasrem 131/Stg Kolonel Arm Franki Jan Hardi Watuseke, Kasi Pers Kasrem 131/Stg Kolonel Inf George Zoro Sumilat, Kasi Intel Kasrem 131/Stg Kolonel Inf Jeffry Antonius Bojoh, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf. Benny Lesmana, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Herbert Andi Amino Sinaga, Kasilog Kasrem 131/Stg Letkol Czi Agung Isa Rakhman, Danden Hubrem 131/Stg Letkol Chb (k) Ni Nengah Gunasih, Kakumrem 131/Stg Mayor Chk Fritz Dawn Jacob, Pasiter Kasdim 1309/Manado Mayor Inf Vencentius Mamarodia.
 
Kemudian Kepala Badan Kesatuan Bangsa (Kesbangpol) Provinsi Sulut Evans Steven Liow, Tonaas Wangko LMI Pdt. Hanny Pantouw, STh, Andi Rompas, Sekretaris LMI  Berty Lumempouw, Ketua Benteng Nusantara Steven L. Kembuan, Ketua Garda Manguni Andre Warouw, dan tokoh pemudi Lenda Juliancie Rende.
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
05 Jul 2021 / dibaca 309 kali
MANADO (BK) : Seorang pemuda ditemukan tewas di depan kost 3M, Kelurahan Kairagi Dua, Lingkungan VI, Kecamatan Mapanget, Senin (5/7/2021)...
Hukum
04 Jul 2021 / dibaca 194 kali
MANADO (BK) : Satuan Reserse dan Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Manado mengamankan ribuan butir pil penenang jenis trihexyhenidyl (trihex)....
Hukum
04 Jul 2021 / dibaca 227 kali
MANADO (BK) : Hari kedua pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Korem 131/Santiago, antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi masih...
Hukum
01 Jul 2021 / dibaca 160 kali
MANADO (BK) : RK alias Revel (26) kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu dalam laci motornya, Senin (28/6/2021). Dia pun digiring ke Satuan...
Hukum
01 Jul 2021 / dibaca 515 kali
MANADO (BK) : Danrem 131/Santiago, Brigjen Prince Meyer Putong memberikan kejutan ucapan selamat HUT ke-75 Bhayangkara kepada Kapolda Sulut...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.