Hukum

Deo Akui Tikam Eks Fotografer karena Emosi Dipukul Pakai Botol

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 11 January 2018 21:56   557 kali
Pelaku (kaos merah) saat digiring ke Mapolresta Manado. (FOTO : Ist)
MANADO (BK) : DYP alias Deo (15), warga Kelurahan Mahakeret Timur Lingkungan II Kecamatan Wenang, mengaku emosi lalu menikam Reynaldo Deddy Sangeroki (29), warga sekampungnya.
 
 
"Saya emosi karena dipukul dengan botol bir di bahu kiri," aku Deo.
 
 
Remaja yang masih duduk di bangku kelas dua SMA ini kemudian menceritakan kronologis sampai dirinya menikam korban. Korban sendiri akhirnya menghembuskan nafas terakhir saat dalam perawatan di Rumah Sakit Wolter Monginsidi Teling.
 
 
Menurut Deo, dia didatangi korban saat sedang bermain handphone di warung milik Lucky Pandeiroth yang sedang dijaganya. Karena sempat mendengar korban mencarinya, dia lalu bertanya.
 
 
"Ded, tape tamang dabilang ngana ada cari kata pakita. Mo beking apa? (Ded, teman saya bilang kamu mencari saya. Mau buat apa)?" tanya Deo.
 
 
Tapi bukannya dijawab, korban malah memukulkan botol bir ke punggungnya. Dia pun langsung lari ke dalam dan memberitahukan kepada Lucky.
 
 
Lucky dan pria bernama Iko yang sedang berbelanja kemudian menghalangi korban yang sedang marah untuk keluar karena hendak mengejar pelaku ke dalam rumah.
 
 
Sementara Deo yang terbawa emosi karena dipukul, berlari pulang ke rumahnya untuk mengambil pisau badik. Saat kembali, dia mendapati korban sudah dikeroyok oleh SS alias Eping (30) dan RS alias Jay (21).
 
 
Deo lalu mendekati korban yang sedang terjatuh di aspal dan langsung menikam ke arah paha. Lucky sempat menghalangi agar tidak menikam, tapi karena korban berusaha bangkit, Deo kembali menikam dan mengena di paha eks fotografer itu.
 
 
"Saya langsung buang pisau dan melarikan diri," terang Deo.
 
 
Deo sempat lari ke rumah ayahnya di Kelurahan Banjer, lalu pergi ke rumah temannya di Karombasan. Dia pun ditangkap saat akan kabur ke Tompaso Minahasa.
 
 
Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Manado AKP Wibowo Sitepu saat dikonfirmasi mengatakan pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka.
 
 
"Tersangkanya sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik," kata Sitepu.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
07 Aug 2018 / dibaca 269 kali
MANADO (BK) : Gara-gara sakit yang tal kunjung sembuh, Albert Tambahingide, warga Kelurahan Perkamil Lingkungan VII Kecamatan Paal Dua, nekat...
Hukum
03 Aug 2018 / dibaca 167 kali
MANADO (BK) : Satu unit rumah di Kelurahan Taas Lingkungan IV Kecamatan Tikala, Kota Manado, ludes terbakar, Kamis malam (2/8/2018) sekitar...
Hukum
02 Aug 2018 / dibaca 253 kali
MANADO (BK): Si jago merah mengamuk di Kelurahan Bahu, Lingkungan III, Kecamatan Malalayang, Kamis (2/8/2018) sekitar pukul 14.00 WITA. Satu...
Hukum
01 Aug 2018 / dibaca 145 kali
MANADO (BK) : Polresta Manado merilis pengungkapan kasus yang dilakukan Satuan Reserse Narkoba, selang bulan Juni hingga Juli 2018. Terdapat 6...
Hukum
23 Jul 2018 / dibaca 372 kali
MANADO (BK) : Penganiayaan diduga dilakukan perwira polisi berpangkat Iptu kepada seorang anak buahnya. Perwira tersebut berinisial RS,...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.