Hukum

Deo Akui Tikam Eks Fotografer karena Emosi Dipukul Pakai Botol

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 11 January 2018 21:56   625 kali
Pelaku (kaos merah) saat digiring ke Mapolresta Manado. (FOTO : Ist)
MANADO (BK) : DYP alias Deo (15), warga Kelurahan Mahakeret Timur Lingkungan II Kecamatan Wenang, mengaku emosi lalu menikam Reynaldo Deddy Sangeroki (29), warga sekampungnya.
 
 
"Saya emosi karena dipukul dengan botol bir di bahu kiri," aku Deo.
 
 
Remaja yang masih duduk di bangku kelas dua SMA ini kemudian menceritakan kronologis sampai dirinya menikam korban. Korban sendiri akhirnya menghembuskan nafas terakhir saat dalam perawatan di Rumah Sakit Wolter Monginsidi Teling.
 
 
Menurut Deo, dia didatangi korban saat sedang bermain handphone di warung milik Lucky Pandeiroth yang sedang dijaganya. Karena sempat mendengar korban mencarinya, dia lalu bertanya.
 
 
"Ded, tape tamang dabilang ngana ada cari kata pakita. Mo beking apa? (Ded, teman saya bilang kamu mencari saya. Mau buat apa)?" tanya Deo.
 
 
Tapi bukannya dijawab, korban malah memukulkan botol bir ke punggungnya. Dia pun langsung lari ke dalam dan memberitahukan kepada Lucky.
 
 
Lucky dan pria bernama Iko yang sedang berbelanja kemudian menghalangi korban yang sedang marah untuk keluar karena hendak mengejar pelaku ke dalam rumah.
 
 
Sementara Deo yang terbawa emosi karena dipukul, berlari pulang ke rumahnya untuk mengambil pisau badik. Saat kembali, dia mendapati korban sudah dikeroyok oleh SS alias Eping (30) dan RS alias Jay (21).
 
 
Deo lalu mendekati korban yang sedang terjatuh di aspal dan langsung menikam ke arah paha. Lucky sempat menghalangi agar tidak menikam, tapi karena korban berusaha bangkit, Deo kembali menikam dan mengena di paha eks fotografer itu.
 
 
"Saya langsung buang pisau dan melarikan diri," terang Deo.
 
 
Deo sempat lari ke rumah ayahnya di Kelurahan Banjer, lalu pergi ke rumah temannya di Karombasan. Dia pun ditangkap saat akan kabur ke Tompaso Minahasa.
 
 
Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Manado AKP Wibowo Sitepu saat dikonfirmasi mengatakan pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka.
 
 
"Tersangkanya sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik," kata Sitepu.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
20 Dec 2018 / dibaca 137 kali
MANADO (BK) : Andris Beslar (66), warga Kelurahan Kombos Timur, Lingkungan IV, Kecamatan Singkil, ditemukan tidak bernyawa di belakang sebuah...
Hukum
17 Dec 2018 / dibaca 345 kali
MANADO (BK) : Pesta demokrasi Pemilihan Presiden, Wakil Presiden serta Legislatif, merupakan perwujudan pelaksanaan Undang-undang Nomor 7...
Hukum
16 Dec 2018 / dibaca 297 kali
MANADO (BK) : Proyek pembangungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manado di Kelurahan Tingkulu, Kecamatan Wanea, memakan korban. Satu...
Hukum
13 Dec 2018 / dibaca 61 kali
MANADO (BK): Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Manado, Kombes Eliasar Sopacoly mengatakan, sinergitas mitra kerja aparat penegak...
Hukum
13 Dec 2018 / dibaca 101 kali
MANADO (BK): Pemusnahan barang bukti perkara di Kejaksaan Negeri Manado, turut dihadiri Bea Cukai Manado. Beberapa barang bukti yang...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.