Hukum

Dharma Pertiwi, Wadah Istri Prajurit TNI Jalin Silahturahmi

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 04 May 2018 22:37   139 kali
Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Mdk, Ny Retno Madsuni saat membacakan sambutan Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto pada
MANADO (BK) : 54 Dharma Pertiwi sebagai wadah organisasi istri prajurit TNI turut serta berkiprah dalam upaya membangun Bangsa dan Negara. Untuk itu, menjadi sangat penting pula untuk saling bantu, saling dukung dan meningkatkan rasa persaudaraan dengan terus mempererat tali silaturahmi sesama anggota Dharma Pertiwi dan masyarakat guna mewujudkan rasa Persatuan dan Kesatuan serta Kebhinekaan.
 
 
Seperti itu yang dikatakan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Mdk, Ny Retno Madsuni saat membacakan sambutan Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto pada peringatan HUT ke-54 Dharma Pertiwi di Aula Ghradika “Jaya Sakti” Kodam XIII/Mdk, Jumat (4/5/2018).
 
 
Dalam sambutan itu, Ny Retno Madsuni yang juga Ketua Dharma Pertiwi Daerah Kodam XIII/Mdk, menyampaikan, organisasi Dharma Pertiwi akan menjadi organisasi yang matang dan mampu memberikan dukungan positif dalam pencapaian tugas pokok TNI yang merupakan representasi negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negaranya.
 
 
“Insya Allah organisasi kita akan semakin matang karena kita lewati dengan berbagi suka dan duka serta pengalaman yang telah dialami,” terang Retno Madsuni.
 
 
Dengan tema HUT Dharma Pertiwi Ke-54 tahun ini yaitu “Dharma Pertiwi bertekad mengedepankan kepedulian sosial, pendidikan anggota yang berkualitas serta kesejahteraan keluarga prajurit guna menciptakan ketahanan keluarga sebagai landasan ketahanan bangsa”.
 
 
(foto : ist)
 
 
Dharma Pertiwi adalah merupakan organisasi pimpinan bagi organisasi istri TNI. Organisasi ini disahkan pada tanggal 6 Maret 1972, yang terdiri dari 4 organisasi isteri TNI yaitu Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, PIA Ardya Garini dan IKKT Pragati Wira Anggini.
 
 
Adapun tujuan organisasi Dharma Pertiwi adalah untuk meningkatkan peranan wanita Indonesia, mewujudkan masyarakat adil dan makmur, sekaligus memberikan semangat serta motivasi kepada suami dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai bagian dari kekuatan pertahanan maupun sebagai komponen pembangunan bangsa.
 
 
Turut Hadir pada peringatan tersebut, Pangdam XIII/Mdk, Kasdam XIII/Mdk, Danrem 131/Stg, dan para Pejabat Kodam XIII/Mdk, serta tamu undangan lain dari berbagai Instansi Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
 
 
Peringatan HUT Dharma Pertiwi ini juga disertai dengan kegiatan lain yang telah diselenggarakan terlebih dahulu yaitu kegiatan sosial kemasyarakatan berupa deteksi kanker serviks dengan metode IVA (Inspeksi Visual Asam Asetat), donor darah, Olahraga bersama, anjang sana dan ziarah TMP.
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
16 May 2018 / dibaca 1103 kali
MANADO (BK) : Warga Manado dihebohkan dengan sebuah tas koper di jalan Pierre Tendean (Boulevard), tepatnya dekat Patung Wolter Monginsidi,...
Hukum
14 May 2018 / dibaca 532 kali
MANADO (BK) : Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut akhirnya menahan JT alias Junjungan, mantan Direktur Tanggap Darurat Badan Nasional...
Hukum
12 May 2018 / dibaca 291 kali
GORONTALO (BK) : Tujuan utama dalam berkeluarga adalah agar suami-istri mampu menghadapi tantangan dalam berumah tangga. Seperti itu yang...
Hukum
08 May 2018 / dibaca 181 kali
MANADO (BK) : Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Moechgiyarto berada di Manado untuk meresmikan beberapa...
Hukum
04 May 2018 / dibaca 140 kali
MANADO (BK) : 54 Dharma Pertiwi sebagai wadah organisasi istri prajurit TNI turut serta berkiprah dalam upaya membangun Bangsa dan Negara....
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.