Hukum

Diduga Jemput Paket Sabu, 2 Oknum Polisi Ditangkap

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 30 May 2018 02:25   600 kali
Oknum polisi yang tertangkap Satresnarkoba Polresta Manado, menunjukkan paket diduga sabu. (foto : ist)

MANADO (BK): 2 oknum anggota Polda Sulut tertangkap Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Manado, di Jalan Toar Kelurahan Mahakeret Barat Kecamatan Wenang, Jumat (25/5/2018).

 

Keduanya berinisial Kompol TL alias Tommy dan Brigadir JK alias Jerald. Saat ditangkap, keduanya diduga sedang mengambil paket sabu yang diletakkan di depan Bank Mandiri, sekitar pukul 13.00 WITA.

 

Informasi yang dihimpun, awalnya anggota Satresnarkoba Polresta Manado menangkap seorang di depan Bank Mandiri Jalan Toar. Setelah digeledah, ditemukan satu paket diduga narkoba jenis sabu.

 

Saat penggeledahan, muncul rekannya yang lain. Keduanya sempat digiring ke salah satu rumah warga untuk diinterogasi. Hasil interogasi ini diketahui keduanya adalah oknum polisi yang bertugas di Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sulut.

 

Awalnya keduanya mengaku sedang menjalankan tugas pengintaian. Tapi belakangan JK kemudian mengaku pemakai narkoba dan telah dua kali mengkonsumsi bersama rekannya.

 

Keduanya pun lalu digiring ke Mapolresta Manado untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Tapi tak sampai sehari, keduanya langsung dijemput oleh petugas dan dibawa ke Mapolda Sulut sekitar pukul 01.00 WITA, Sabtu (26/5/2018).

 

Kapolresta Manado Kombes Pol Surya Kumara tidak menampik adanya penangkapan itu. Tapi dia mengatakan kedua orang tersebut adalah informan.

 

"Keduanya itu 'cepu'. Tau cepu tidak? Itu mata-mata, kalau mau jelas coba tanyakan ke Polda sama Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba)," tukasnya.

 

Sementara itu, Dirresnarkoba Polda Sulut Kombes Pol Ricko Mauruh ketika dikonfirmasi mengatakan anggotanya juga sedang melakukan pengembangan saat itu. Tapi ada kesalahan koordinasi antara petugas sehingga penangkapan itu terjadi.

 

"Anggota saya dikira sedang make sehingga ditangkap. Keduanya kami jemput lagi setelah berkoordinasi dengan Kasat Narkoba Polresta Manado," tandasnya.

 

(acha/bk-8)

Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
05 Sep 2018 / dibaca 364 kali
MANADO (BK) : Proyek rehabilitasi bangunan DPRD Manado dikerjakan PT Perdana Lestari Indah. Meski telah selesai 100 persen, bangunan yang...
Hukum
04 Sep 2018 / dibaca 255 kali
MANADO (BK) : Rehab gedung DPRD Kota Manado diduga tidak sesuai spesifikasi. Berbanderol Rp 2,7 milliar, bangunan yang dioperasikan awal bulan...
Hukum
03 Sep 2018 / dibaca 189 kali
MANADO (BK) : Kisah cinta indah yang dijalani Bunga (16), nama samaran, dengan pacarnya RI alias Risky (20-an), harus terhenti. Tidak hanya...
Hukum
03 Sep 2018 / dibaca 204 kali
MANADO (BK) : Kasus pencurian motor masih terus terjadi di Kota Manado. Sepeda motor Honda Beat warna putih bernomor polisi DB 5725 MB, raib...
Hukum
03 Sep 2018 / dibaca 243 kali
MANADO (BK) : Mobil milik Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Boltim, Candra Modeong (36) yang sedang parkir, menjadi sasaran maling. Sejumlah...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.