Hukum

Diduga Korsleting, Rumah Kosong Ludes Terbakar

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 03 August 2018 06:31   243 kali
Petugas Damkar sedang berusaha memadamkan api pada kebakaran di Kelurahan Taas Lingkungan IV Kecamatan Tikala. (foto : acha)
MANADO (BK) : Satu unit rumah di Kelurahan Taas Lingkungan IV Kecamatan Tikala, Kota Manado, ludes terbakar, Kamis malam (2/8/2018) sekitar pukul 23.00 WITA. Diduga penyebab kebakaran itu akibat korsleting listrik.
 
 
Rumah semipermanen itu diketahui milik Keluarga Kaunang-Wohon. Saat terbakar, rumah dalam keadaan kosong, karena pemilik rumah sedang tinggal di rumah satunya.
 
 
Julien Wohon (56), pemilik rumah membenarkan rumah tersebut memang kosong. Suaminya, Julius Kaunang hanya ke rumah yang dibeli setahun lalu itu, hanya untuk memasang lampu dan memberi makan ternak ayam dan anjing yang dipelihara di rumah itu.
 
 
“Tadi suami saya belum sempat menyalakan lampu karena akan pergi latihan koor jemaat,” ujarnya.
 
 
Dia pun baru mengetahui rumah mereka yang terbakar adalah milik mereka saat sedang berjalan kaki ke tempat latihan koor. Ada warga yang memberitahukan kebakaran itu dan rumah yang terbakar adalah milik mereka.
 
 
“Kaget bukan main, saat kami datang api memang sudah membesar,” tandas Julien.
 
 
Saksi mata, Hengky Momongan (46) mengatakan, saat sedang duduk bercengkerama dengan beberapa rekannya, seperti melihat ada cahaya kemerahan. Dia sempat bertanya kalau ada yang sedang membakar rumput.
 
 
“Mereka bilang tidak ada, saat melihat ke belakang, api sudah membesar dari rumah yang berada di samping rumah saya,” ujarnya.
 
 
Saat itu juga dia langsung meloncat dan berteriak ada kebakaran. “Saya teriak lalu warga berdatangan. Kami langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya,” lanjutnya.
 
 
Untuk memadamkan api, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemerintah Kota Manado menurunkan 5 unit mobil damkar ke lokasi. Dinas Damkar Pemerintah Provinsi Sulut juga menerjunkan 2 unit damkar.
 
 
Berkat kesigapan petugas, api tidak sampai menjalar ke rumah lainnya dan berhasil dijinakkan 30 menit kemudian.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
24 Jan 2019 / dibaca 149 kali
JAKARTA (BK): Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di ambang menghirup udara kebebasan, Kamis (24/1/2019). Setelah hampir dua tahun...
Hukum
22 Jan 2019 / dibaca 123 kali
MANADO (BK) : Rian Poli (25), warga Kelurahan Pineleng Satu, Kecamatan  Pineleng, Kabupaten Minahasa, mengaku terintimidasi. Selama 1...
Hukum
22 Jan 2019 / dibaca 2423 kali
MANADO (BK) : Aldi Toladja (23), lagi bernasib sial. Pengendara ojek online ini menjadi korban pencurian di depan Cafe Bluetooth, Kelurahan...
Hukum
20 Jan 2019 / dibaca 552 kali
JAKARTA (BK): Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM menyatakan hingga saat ini belum menerima surat keputusan apapun...
Hukum
18 Jan 2019 / dibaca 151 kali
JAKARTA (BK): Presiden Jokowi berhasil mengambil langkah penting dalam memberantas korupsi. Yakni, membangun system pendukung seperti e...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.