Hukum

Diduga Korsleting, Rumah Kosong Ludes Terbakar

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 03 August 2018 06:31   182 kali
Petugas Damkar sedang berusaha memadamkan api pada kebakaran di Kelurahan Taas Lingkungan IV Kecamatan Tikala. (foto : acha)
MANADO (BK) : Satu unit rumah di Kelurahan Taas Lingkungan IV Kecamatan Tikala, Kota Manado, ludes terbakar, Kamis malam (2/8/2018) sekitar pukul 23.00 WITA. Diduga penyebab kebakaran itu akibat korsleting listrik.
 
 
Rumah semipermanen itu diketahui milik Keluarga Kaunang-Wohon. Saat terbakar, rumah dalam keadaan kosong, karena pemilik rumah sedang tinggal di rumah satunya.
 
 
Julien Wohon (56), pemilik rumah membenarkan rumah tersebut memang kosong. Suaminya, Julius Kaunang hanya ke rumah yang dibeli setahun lalu itu, hanya untuk memasang lampu dan memberi makan ternak ayam dan anjing yang dipelihara di rumah itu.
 
 
“Tadi suami saya belum sempat menyalakan lampu karena akan pergi latihan koor jemaat,” ujarnya.
 
 
Dia pun baru mengetahui rumah mereka yang terbakar adalah milik mereka saat sedang berjalan kaki ke tempat latihan koor. Ada warga yang memberitahukan kebakaran itu dan rumah yang terbakar adalah milik mereka.
 
 
“Kaget bukan main, saat kami datang api memang sudah membesar,” tandas Julien.
 
 
Saksi mata, Hengky Momongan (46) mengatakan, saat sedang duduk bercengkerama dengan beberapa rekannya, seperti melihat ada cahaya kemerahan. Dia sempat bertanya kalau ada yang sedang membakar rumput.
 
 
“Mereka bilang tidak ada, saat melihat ke belakang, api sudah membesar dari rumah yang berada di samping rumah saya,” ujarnya.
 
 
Saat itu juga dia langsung meloncat dan berteriak ada kebakaran. “Saya teriak lalu warga berdatangan. Kami langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya,” lanjutnya.
 
 
Untuk memadamkan api, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemerintah Kota Manado menurunkan 5 unit mobil damkar ke lokasi. Dinas Damkar Pemerintah Provinsi Sulut juga menerjunkan 2 unit damkar.
 
 
Berkat kesigapan petugas, api tidak sampai menjalar ke rumah lainnya dan berhasil dijinakkan 30 menit kemudian.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
05 Sep 2018 / dibaca 366 kali
MANADO (BK) : Proyek rehabilitasi bangunan DPRD Manado dikerjakan PT Perdana Lestari Indah. Meski telah selesai 100 persen, bangunan yang...
Hukum
04 Sep 2018 / dibaca 255 kali
MANADO (BK) : Rehab gedung DPRD Kota Manado diduga tidak sesuai spesifikasi. Berbanderol Rp 2,7 milliar, bangunan yang dioperasikan awal bulan...
Hukum
03 Sep 2018 / dibaca 192 kali
MANADO (BK) : Kisah cinta indah yang dijalani Bunga (16), nama samaran, dengan pacarnya RI alias Risky (20-an), harus terhenti. Tidak hanya...
Hukum
03 Sep 2018 / dibaca 209 kali
MANADO (BK) : Kasus pencurian motor masih terus terjadi di Kota Manado. Sepeda motor Honda Beat warna putih bernomor polisi DB 5725 MB, raib...
Hukum
03 Sep 2018 / dibaca 246 kali
MANADO (BK) : Mobil milik Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Boltim, Candra Modeong (36) yang sedang parkir, menjadi sasaran maling. Sejumlah...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.