Hukum

Dihantam Balok di Kepala, Mahasiswi Nyaris Diperkosa

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 01 June 2017 22:35   2194 kali
Foto : Pelaku yang diamankan di Mapolsek Malalayang. (ist)
MANADO (BK) : ML alias Maya (19), warga Desa Lamanggo Kecamatan Biaro Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof dr RD Kandou Malalayang. Wanita cantik ini menjadi korban penganiayaan dan nyaris diperkosa di dalam kamar kosnya di Kelurahan Kleak Lingkungan I Kecamatan Malalayang, Kamis (1/6/2017) dinihari.
 
 
Korban masih berada di ruangan bedah rumah sakit saat ditemui beberapa awak media. Dia mengalami tujuh luka menganga di bagian kepala akibat dihantam balok. Matanya juga terlihat lebam dan membengkak.
 
 
Meski masih menahan sakit, mahasiswi salah satu fakultas di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado ini menceritakan dia keasikan bermain handphone androidnya di dalam kamar kosnya. Akibatnya, dia lupa mengunci pintu kamar kos ketika ketiduran.
 
 
“Sekitar jam dua subuh saya kaget kepala saya sudah dipukul dengan kayu,” Maya berujar sambil meneteskan airmata karena trauma.
 
 
Menurutnya, dia tidak mengenali pelaku karena saat itu lampu dimatikan. Yang diketahuinya, pukulan balok beberapa kali mengenai kepalanya, hingga wajahnya dirasakan penuh dengan darah.
 
 
“Lalu saya ditindihnya, duduk di atas perut sambil menutup mulut saya. Saya hanya bisa berdoa dan berikan perlawanan,” tuturnya.
 
 
Beruntung katanya, pelaku tidak sampai menelanjanginya. “Mungkin karena penghuni kos lain sempat mendengar keributan dalam kamar saya hingga dia lalu lari,” tambahnya lagi.
 
 
Dengan wajah berlumuran darah, korban akhirnya dilarikan penghuni kos lain ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis. Kejadian itu pun lalu dilaporkan ke Polsek Malalayang oleh rekan kuliahnya.
 
 
Sementara itu, Kapolsek Malalayang Kompol I Made Sumadia saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Katanya, seorang pria muda yang juga penghuni kos yang sama, telah ditangkap di lokasi kejadian dan kemudian dijebloskan ke dalam tahanan.
 
 
Pria tersebut berinisial VR alias Valen (16), warga asal Desa Dondo Kecamatan Balantak Kabupaten Luwuk Sulawesi Tengah. “Anggota saya yang langsung ke TKP, mencurigai gerak-gerik pelaku dan kemudian menangkapnya,” kata Sumadia.
 
 
Mantan Kapolsek Bolaang Kabupaten Bolmong ini mengatakan, dari hasil interogasi pelaku yang masih duduk di bangku SMA ini ternyata bermaksud ingin menyetubuhi korban. Dia membawa kayu untuk menakuti korban jika terbangun.
 
 
“Pelakunya sudah dijebloskan ke dalam tahanan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” pungkas pria yang juga pernah menjabat Danki Dalmas 1 Siepasdal Subdit Dalmas Direktorat Sabhara Polda Sulut ini.
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
13 Dec 2018 / dibaca 92 kali
MANADO (BK): Pemusnahan barang bukti perkara di Kejaksaan Negeri Manado, turut dihadiri Bea Cukai Manado. Beberapa barang bukti yang...
Hukum
13 Dec 2018 / dibaca 86 kali
MANADO (BK) : Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado memusnahkan ribuan barang bukti perkara sepanjang tahun 2018. Barang bukti yang dimusnahkan...
Hukum
12 Dec 2018 / dibaca 67 kali
JAKARTA (BK): Mengakhiri tahun pengabdian 2018 Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe kembali mengukir berbagai prestasi melalui...
Hukum
10 Dec 2018 / dibaca 110 kali
MANADO (BK) : Sejumlah calon penumpang di ruang tunggu keberangkatan Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, terkejut. Mereka mendapatkan...
Hukum
10 Dec 2018 / dibaca 67 kali
MANADO (BK) : Kejaksaan Agung (Kejagung) berhasil menyelamatkan uang negara sebesar Rp522 miliar. Hal ini terungkap pada upacara peringatan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.