Hukum

Dirintelkam Polda Sulut Hadiri Dialog Kebangsaan Hari Santri 2022

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 04 October 2022 17:36   284 kali
MANADO (BK) : Dirintelkam Polda Sulut Kombes Pol Albert Sihombing hadir sekaligus menjadi salah satu narasumber dalam Dialog Kebangsaan Hari Santri 2022 bersama Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulut, pada Senin (3/10) malam, di Hotel Grand Whiz Manado.
 
Dua narasumber lainnya dalam dialog bertemakan, Menangkal Hoax dan Ekstrimisme di Era Disrupsi Digital ini adalah Ketua GP Ansor Sulut Yusra Alhabsy dan Dekan FIB IAIN Manado Rosdalina Bukido, dengan peserta kurang lebih 70 orang.
 
Ketua GP Ansor Sulut dalam sambutannya, menghaturkan terima kasih atas kesediaan Dirintelkam Polda Sulut untuk hadir sebagai narasumber pada dialog ini.
 
“Selamat datang kepada Pak Dirintelkam Polda Sulut. Terima kasih sudah berkenan hadir, dan terima kasih juga karena selama ini Ditintelkam Polda Sulut telah bekerjasama dengan baik bersama GP Ansor Sulut, bahkan kerjasama ini sampai ke tingkat kecamatan,” ujar Yusra Alhabsy.
 
Usai sambutan dilanjutkan dialog dan tanya jawab, dengan moderator Fino Mongkau. Dirintelkam Polda Sulut dalam kesempatan ini menyampaikan kuliah umum tentang hoax dan ekstrimisme.
 
Kemudian Dekan FIB IAIN Manado membawakan materi terkait pergulatan akademisi dalam menangkal hoax dan extrimisme, sedangkan Ketua GP Ansor Sulut membawakan materi peran pemuda di era digital.
 
Sejumlah pertanyaan pun muncul dari para peserta. Salah satunya adalah, bagaimana cara masyarakat untuk menangkal hoax.
 
Menanggapi pertanyaan tersebut, Dirintelkam menyampaikan bahwa, terdapat beberapa cara untuk menangkal hoax.
 
“Kita harus memastikan kebenaran dan sumber informasi yang kita terima, sebelum kita menyebarluaskannya. Ini adalah salah satu cara menangkal hoax,” singkat Kombes Pol Sihombing.
 
Rangkaian kegiatan dialog dan tanya jawab berjalan lancar, dan ditutup dengan sesi penyerahan piagam serta foto bersama.
 
Editor: Asrar Yusuf
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
27 Oct 2022 / dibaca 407 kali
MANADO (BK) : Sebuah video beredar di media sosial yang memperlihatkan seorang pria menikam pria lainnya di jalan raya. Pria yang menjadi...
Hukum
27 Oct 2022 / dibaca 252 kali
MANADO (BK) : Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto mengajak seluruh personel Polri yang ada di Polda Sulut dan jajaran agar terus berbenah...
Hukum
26 Oct 2022 / dibaca 248 kali
JAKARTA (BK) : Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan inspeksi mendadak (sidak di Satpas SIM Polda Metro Jaya yang ada di...
Hukum
26 Oct 2022 / dibaca 214 kali
MANADO (BK) : Irjen Pol Mulyatno menyampaikan sangat senang dan terkesan selama melaksanakan tugas di Sulawesi Utara. Hal tersebut...
Hukum
13 Oct 2022 / dibaca 430 kali
MANADO (BK) : Penyidik Subdit Tipidkor Dit Reskrimsus Polda Sulawesi Utara (Sulut) menetapkan empat tersangka dugaan perkara tindak pidana...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2023 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.