Hukum

Disangka Tidur, Arto Temukan Rekan Kerjanya Meninggal Dunia

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 09 January 2020 22:15   184 kali
Ilustrasi. (ist)
MANADO (BK) : Seorang pekerja bangunan ditemukan tewas dalam kamar kostnya di Kelurahan Paniki Bawah, Lingkungan I, Kecamatan Mapanget Kota Manado, Kamis (9/1/2020) pagi.
 
 
Korban, Arsu Widya Winarto (47), warga Jl. Pakubuwono, Tanjung Pinang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, ditemukan rekan kerjanya Arto Topolo (40), sekitar pukul 07.30 WITA. “Saya pikir dia lagi tidur. Posisinya terlentang menghadap plafon kamar kost,” ujar Arto saat memberikan keterangan kepada aparat kepolisian di lokasi kejadian.
 
 
Menurutnya, karena korban dipanggil-panggil dan tidak menjawab, ia memberitahukan kepada pemilik kost, Arnold Tahulending. Dirinya memang diminta untuk mengecek korban karena dalam keadaan sakit.
 
 
“Dia (korban) memang sempat masuk rumah sakit, dan seminggu terakhir sudah berada di kost dan diurus oleh pemilik kost,” terang Arto.
 
 
Keterangan yang sama diberikan oleh Arnold Tahulending. Menurutnya, karena kondisi korban yang masih sakit, dia sempat menghubungi keluarganya yang berada di Jakarta untuk menjemputnya pulang.
 
 
Sementara rekan kerja korban lainnya, Eko Supriyono (34) mengatakan, korban mengeluh sakit sejak masuk kerja konstruksi di Puskesmas Paniki Bawah, sekitar seminggu lalu. Saat itu korban sempat dibawa ke RS AURI karena mengeluh sakit maag dan sakit pada bagian dada.
 
 
“Tapi korban tidak dirawat inap, tetapi rawat jalan dan diberikan obat dari dokter,” ungkap Eko.
 
 
Kapolsek Mapanget, Iptu M. Ilham Mattulangi saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia mengatakan sedang berkoordinasi dengan pemerintah setempat serta pihak keluarga untuk pemakaman korban.
 
 
“Kami juga telah membuat surat penolakan outopsi atas permintaan keluarga karena menganggap kematian korban karena sakit yang dideritanya,” pungkas Kapolsek.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
22 Apr 2020 / dibaca 181 kali
MANADO (BK) : Dua jabatan Asisten Komandan di Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII diserahkan kepada Danlantamal VIII, Brigadir Jenderal...
Hukum
19 Apr 2020 / dibaca 22338 kali
MANADO (BK) : Nyali pria satu ini boleh juga. Sambil mengacungkan sebilau pisau, ia mengejar seorang lelaki hingga sampai ke kantor polisi....
Hukum
17 Apr 2020 / dibaca 113 kali
MANADO (BK) : Lima hari pelaksanaan Latihan Penanggulangan Dampak Wabah Covid-19 di Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII, dinyatakan...
Hukum
16 Apr 2020 / dibaca 258 kali
MANADO (BK) : Sinergitas TNI dan Polri kembali terlihat di tengah mewabahnya Covid-19. Di Manado, dua lembaga negara ini melakukan bhakti...
Hukum
14 Apr 2020 / dibaca 235 kali
MANADO (BK) : Jajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII punya cara untuk memperkuat ketahanan pangan di tengah mewabahnya virus corona...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.