Hukum

Disangka Tidur, Arto Temukan Rekan Kerjanya Meninggal Dunia

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 09 January 2020 22:15   145 kali
Ilustrasi. (ist)
MANADO (BK) : Seorang pekerja bangunan ditemukan tewas dalam kamar kostnya di Kelurahan Paniki Bawah, Lingkungan I, Kecamatan Mapanget Kota Manado, Kamis (9/1/2020) pagi.
 
 
Korban, Arsu Widya Winarto (47), warga Jl. Pakubuwono, Tanjung Pinang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, ditemukan rekan kerjanya Arto Topolo (40), sekitar pukul 07.30 WITA. “Saya pikir dia lagi tidur. Posisinya terlentang menghadap plafon kamar kost,” ujar Arto saat memberikan keterangan kepada aparat kepolisian di lokasi kejadian.
 
 
Menurutnya, karena korban dipanggil-panggil dan tidak menjawab, ia memberitahukan kepada pemilik kost, Arnold Tahulending. Dirinya memang diminta untuk mengecek korban karena dalam keadaan sakit.
 
 
“Dia (korban) memang sempat masuk rumah sakit, dan seminggu terakhir sudah berada di kost dan diurus oleh pemilik kost,” terang Arto.
 
 
Keterangan yang sama diberikan oleh Arnold Tahulending. Menurutnya, karena kondisi korban yang masih sakit, dia sempat menghubungi keluarganya yang berada di Jakarta untuk menjemputnya pulang.
 
 
Sementara rekan kerja korban lainnya, Eko Supriyono (34) mengatakan, korban mengeluh sakit sejak masuk kerja konstruksi di Puskesmas Paniki Bawah, sekitar seminggu lalu. Saat itu korban sempat dibawa ke RS AURI karena mengeluh sakit maag dan sakit pada bagian dada.
 
 
“Tapi korban tidak dirawat inap, tetapi rawat jalan dan diberikan obat dari dokter,” ungkap Eko.
 
 
Kapolsek Mapanget, Iptu M. Ilham Mattulangi saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia mengatakan sedang berkoordinasi dengan pemerintah setempat serta pihak keluarga untuk pemakaman korban.
 
 
“Kami juga telah membuat surat penolakan outopsi atas permintaan keluarga karena menganggap kematian korban karena sakit yang dideritanya,” pungkas Kapolsek.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
11 Jan 2020 / dibaca 458 kali
MANADO (BK) : Tiga orang pemuda mengalami kecelakaan di ruas jalan Daan Mogot, Kelurahan Tikala Baru, Kecamatan Tikala, Kota Manado. Motor...
Hukum
10 Jan 2020 / dibaca 5925 kali
JAKARTA (BK) : Setelah menjalani kurun waktu 3 bulan persidangan, Rabu 8 Januari 2020 kemarin akhirnya Pengadilan Negeri Jakarta Pusat...
Hukum
09 Jan 2020 / dibaca 240 kali
Kapolsek Pineleng, Iptu Shirley Mangelep bersama Danramil 1309-04/Pineleng, Mayor Inf Alex Musak pada penanaman pohon di lingkungan Polsek...
Hukum
09 Jan 2020 / dibaca 146 kali
MANADO (BK) : Seorang pekerja bangunan ditemukan tewas dalam kamar kostnya di Kelurahan Paniki Bawah, Lingkungan I, Kecamatan Mapanget Kota...
Hukum
08 Jan 2020 / dibaca 201 kali
JAKARTA (BK): Salah satu Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) terjaring operasi tangkap tangan (OTT). OTT dikabarkan digelar di Bandara...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.