Hukum

Disangka Tidur, Arto Temukan Rekan Kerjanya Meninggal Dunia

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 09 January 2020 22:15   112 kali
Ilustrasi. (ist)
MANADO (BK) : Seorang pekerja bangunan ditemukan tewas dalam kamar kostnya di Kelurahan Paniki Bawah, Lingkungan I, Kecamatan Mapanget Kota Manado, Kamis (9/1/2020) pagi.
 
 
Korban, Arsu Widya Winarto (47), warga Jl. Pakubuwono, Tanjung Pinang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, ditemukan rekan kerjanya Arto Topolo (40), sekitar pukul 07.30 WITA. “Saya pikir dia lagi tidur. Posisinya terlentang menghadap plafon kamar kost,” ujar Arto saat memberikan keterangan kepada aparat kepolisian di lokasi kejadian.
 
 
Menurutnya, karena korban dipanggil-panggil dan tidak menjawab, ia memberitahukan kepada pemilik kost, Arnold Tahulending. Dirinya memang diminta untuk mengecek korban karena dalam keadaan sakit.
 
 
“Dia (korban) memang sempat masuk rumah sakit, dan seminggu terakhir sudah berada di kost dan diurus oleh pemilik kost,” terang Arto.
 
 
Keterangan yang sama diberikan oleh Arnold Tahulending. Menurutnya, karena kondisi korban yang masih sakit, dia sempat menghubungi keluarganya yang berada di Jakarta untuk menjemputnya pulang.
 
 
Sementara rekan kerja korban lainnya, Eko Supriyono (34) mengatakan, korban mengeluh sakit sejak masuk kerja konstruksi di Puskesmas Paniki Bawah, sekitar seminggu lalu. Saat itu korban sempat dibawa ke RS AURI karena mengeluh sakit maag dan sakit pada bagian dada.
 
 
“Tapi korban tidak dirawat inap, tetapi rawat jalan dan diberikan obat dari dokter,” ungkap Eko.
 
 
Kapolsek Mapanget, Iptu M. Ilham Mattulangi saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia mengatakan sedang berkoordinasi dengan pemerintah setempat serta pihak keluarga untuk pemakaman korban.
 
 
“Kami juga telah membuat surat penolakan outopsi atas permintaan keluarga karena menganggap kematian korban karena sakit yang dideritanya,” pungkas Kapolsek.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
04 Dec 2019 / dibaca 192 kali
BOLMONG (BK) : Cabang Kejaksaan Negeri (Capjari) Kotamobagu di Dumoga menetapkan AM dan SM sebagai tersangka pada dugaan kasus ‘mark...
Hukum
04 Dec 2019 / dibaca 195 kali
CIANJUR (BK) : Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin mengingatkan agar arah kebijakan Kejaksaan harus searah dan selaras dengan visi-misi...
Hukum
04 Dec 2019 / dibaca 124 kali
CIANJUR (BK): Polres Cianjur menetapkan GT, pengelola tambang pasir galian C milik PT Triadi, sebagai tersangka yang mengakibatkan seorang...
Hukum
03 Dec 2019 / dibaca 329 kali
Truk tangki yang diamankan Polresta Manado karena diduga melakukan penimbunan solar bersubsidi. (foto: ist)      ...
Hukum
03 Dec 2019 / dibaca 112 kali
Wadanlantamal VIII, Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo mendampingi Kapus BMN Baranahan Kementerian Pertahanan Brigjen TNI Marrahmat pada...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.