Hukum

Dor..!!! Jambret Bermodus Lakalantas Tumbang di Tangan Resmob Tikala

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 16 July 2017 11:13   1139 kali
Pelaku jambret bersama barang bukti. (ISTIMEWA)
MANADO (BK) : Tim Resmob Polsek Tikala menangkap seorang pelaku jambret yang sering beraksi di malam hari. Pelaku berinisial IF alias Ivan (26), warga Paniki Bawah Perum CBA Kecamatan Mapanget, terpaksa ditembak karena berusaha melarikan diri saat penangkapan.
 
 
Penangkapan pria bertato di seluruh tubuhnya ini berawal dari laporan Devaldo Gerung (17), warga Perum Pengairan, Kelurahan Banjer Lingkungan III Kecamatan Tikala di Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsek Tikala, Sabtu (15/7/2017) pukul 23.55 WITA.
 
 
Wanita yang masih berstatus mahasiswi ini mengaku dijambret di Jalan Pomorow depan SMK Negeri 2 Manado, saat akan pulang. Pelaku menodongkan pisau dan merampas dompet yang berisi handphone Iphone 6 Plus dan surat-surat penting lainnya.
 
 
"Pelakunya ditangkap saat sedang memilah barang rampasannya di dekat jembatan di Kelurahan Bailang Kecamatan Bunaken," ujar Kanit Reskrim Polsek Tikala Ipda Iyudi Hartanto, Minggu (16/7/2017) dinihari tadi.
 
 
Saat akan ditangkap katanya, pelaku berusaha melarikan diri dengan motornya. Namun satu anggotanya berhasil membuat motornya roboh dengan ditendang.
 
 
"Dia (pelaku) masih tetap berusaha lari, terpaksa dilumpuhkan dengan menembak kakinya," terang pria berwajah mirip penyanyi Pasha Ungu ini.
 
 
Berhasil disita barang bukti hasil jambretan berupa handphone (HP) Iphone 6 Plus warna silver, HP Nokia dan Mito warna hitam, Power Bank, 2 buah dompet warna merah dan coklat, 2 tas kecil berisikan kosmetik dan 2 tas berisi pakaian perempuan dan anak-anak.
 
 
Juga diamankan pisau berukuran panjang 30 cm yang dipakai untuk menodong para korban dan satu unit motor Yamaha Mio warna hijau yang digunakan pelaku untuk beraksi.
 
 
"Modusnya, pura-pura mengalami kecelakaan atau mencoba menabrakkan motornya kepada korban dan kemudian menodong pisau untuk bisa merampas barang berharga," jelasnya lagi.
 
 
Kapolsek Tikala AKP Taufiq Arifin yang dihubungi via WhatsApp Mesengger (WA) mengatakan masih akan mengembangkan kasus itu karena di malam yang sama, pelaku juga merampas tas seorang wanita di Kelurahan Bumi Nyiur Kecamatan Wanea.
 
 
"Pelakunya sudah kami tetapkan sebagai tersangka dan sedang dalam pemeriksaan penyidik," tandasnya.
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
14 Nov 2017 / dibaca 42 kali
MANADO (BK) : Pencurian terjadi di Kelurahan Taas Lingkungan III Kecamatan Tikala Kota Manado. Laptop milik Erika Loupatty (18), dibawa kabur...
Hukum
14 Nov 2017 / dibaca 36 kali
MANADO (BK) : Tim Paniki Rimbas 2 Polresta Manado menangkap dua pelaku yang melakukan penganiayaan di Desa Koha Selatan Kecamatan Mandolang...
Hukum
14 Nov 2017 / dibaca 36 kali
MANADO (BK) : Frida Mowoka, warga Kelurahan Manembo-nembo Kecamatan Girian Kota Bitung, menjadi korban pencurian saat sedang berada di Manado....
Hukum
12 Nov 2017 / dibaca 81 kali
MANADO (BK) : Penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam terjadi di Kelurahan Karombasan Selatan Lingkungan III Kecamatan Wanea, Kota...
Hukum
12 Nov 2017 / dibaca 219 kali
MANADO (BK) : Seorang security bergulat dengan pencuri di gudang CV. Bintang Lima, Kelurahan Kairagi Satu Kecamatan Mapanget, Sabtu...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.