Hukum

Dua Jabatan Asisten Lantamal VIII Manado Diserahterimakan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 04 October 2019 22:10   117 kali
Danlantamal VIII Manado, Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta memimpin upacara Serah Terima Jabatan Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) serta Asisten Personel (Aspers) di Mako Lantamal VIII Manado, Jumat (4/10/2019).
 
 
 
MANADO (BK) : 2 jabatan asisten di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado berganti pimpinan. Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dipimpin langsung Danlantamal VIII, Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta di lobi Mako Lantamal VIII Manado, Jalan Yos Sudarso Nomor 1, Kairagi Weru, Paal Dua, Jumat (4/10/2019).
 
 
2 jabatan tersebut adalah Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) dari Kolonel Laut (P) Utjuk Heru Sutjahyono kepada Kolonel Laut (P) Bina Irawan Marpaung. Kemudian Asisten Personel (Aspers) dari Kolonel Laut (KH) Kabib kepada Danlantamal VIII Manado.
 
 
Danlantamal saat menyampaikan amanatnya mengatakan serah terima jabatan merupakan bagian dari dinamika pembinaan organisasi dan personel yang dilaksanakan secara terencana, terarah dan berkesinambungan. “Jadi semuanya berdasarkan tatanan sistem pembinaan yang telah ditentukan,” ujar Sipasulta.
 
 
Tugas Asrena, lanjut Danlantamal, adalah unsur staf yang bertugas membantu Danlantamal VIII dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan Danlantamal VIII dibidang perencanaan dan program anggaran di Lantamal VIII. Juga sebagai Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) dalam mengawasi, mengendalikan dan mengevaluasi pelaksanaan program guna menjamin pencapaian sasaran secara efektif dan efisien.
 
 
 
Penandatanganan Berita Acara Sertijab Asrena dan Aspers yang disaksikan Danlantamal VIII Manado Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta. (foto: Dispen Lantamal VIII Manado)
 
 
“Sedangkan tugas Aspers adalah unsur staf yang bertugas membantu Danlantamal VIII dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan Danlantamal VIII dibidang program pembinaan personel, baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil,” terangnya.
 
 
Danlantamal juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada pejabat lama yang loyal serta memberikan sumbangan pemikiran untuk kemajuan Lantamal VIII Manado.
 
 
“Saya sampaikan terima kasih atas nama pribadi dan seluruh jajaran Lantamal VIII kepada pejabat lama, dan selamat datang kepada pejabat baru, semoga cepat menyesuaikan dan bersinergi dengan lingkungan yang baru,” pungkas Sipasulta.
 
 
Usai pelaksanaan upacara, dilakukan pengambilan sumpah jabatan bagi pejabat baru yang diucapkan sesuai keyakinanyang dianut, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara Sertijab serta penandatanganan pakta integritas yang disaksikan Kadiskum dan Paban Sintel Lantamal VIII Manado.
 
 
 
Danlantamal VIII Manado Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta menyematkan lencana  jabatan kepada pejabat Asisten yang baru. (foto: Dispen Lantamal VIII Manado)
 
 
 
Acara serah terima jabatan tersebut dihadiri para Asisten Danlantamal VIII Manado, Danyonmarhanlan VIII Bitung, Danlanudal Manado, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Komandan yang yang berada di Lantamal VIII Manado.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
20 Oct 2019 / dibaca 244 kali
MANADO (BK) : Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado menyiagakan 3 peleton pasukan pengamanan dalam rangka pelantikan Presiden dan...
Hukum
18 Oct 2019 / dibaca 174 kali
TAHUNA (BK) : Hal menarik ditemukan Tim Direktorat A Pertahanan Keamanan Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Kejaksaan Agung RI saat...
Hukum
18 Oct 2019 / dibaca 93 kali
MANADO (BK) : Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado melaksanakan apel gelar pasukan untuk kesiapan pengamanan pelantikan...
Hukum
17 Oct 2019 / dibaca 293 kali
MANADO (BK) : Tim Buser Polresta Manado menangkap pria berinisial FT alias Fenly, warga Kelurahan Tabang, Lingkungan I, Kecamatan Kotamobagu...
Hukum
16 Oct 2019 / dibaca 6403 kali
MANADO (BK) : Pemuda serta Lintas Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Adat di Manado, Sulawesi Utara (Sulut) mendeklarasikan menolak...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.