Hukum

Dua Jabatan Danlanal di Jajaran Lantamal VIII Diserahterimakan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 08 May 2020 19:06   437 kali
MANADO (BK) : Dua Pangkalan TNI AL (Lanal) di bawah jajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII berganti pucuk pimpinan.
 
 
Dua jabatan tersebut adalah Danlanal Tahuna dari Kolonel Laut (P) Donny Aribowo kepada Letkol Laut (P) Yulis Andreas Lorentius, serta Danlanal Gorontalo dari Letkol Laut (P) Maman Nurachman kepada Letkol Laut (P) Sayid Hasan.
 
 
Danlantamal VIII, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas memimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Markas Komando (Mako) Lantamal VIII, Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Paal Dua, Manado, Jumat (8/5/2020).
 
 
Dalam sambutannya, Danlantamal VIII mengatakan, sertijab di lingkungan TNI AL pada hakekatnya merupakan siklus penugasan personel (Tour of Duty dan Tour of Area) dalam rangka meningkatkan prestasi serta pemberian kesempatan dan peluang untuk dapat mengembangkan kemampuan dan kepemimpinan.
 
 
“Pergantian juga untuk dapat mewujudkan organisasi yang lebih responsif terhadap perubahan dan perkembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks dan dinamis,” ujarnya.
 
 
 
 
 
Danlantamal VIII juga menyampaikan keberadaan Lanal pada hakekatnya adalah mewakili kehadiran TNI AL di suatu wilayah dimana pangkalan tersebut berada. Dalam kaitan inilah, lanjut Danlantamal, penampilan dan kinerja Lanal merupakan faktor yang akan mewarnai persepsi dan penilaian masyarakat tentang TNI AL.
 
 
“Kenapa? Karena Lanal beserta jajarannya merupakan ujung tombak dan lini terdepan dari struktur TNI AL yang langsung berhubungan dengan dinamika kehidupan masyarakat di lapangan,” terang Rompas.
 
 
Sekadar diketahui, Kolonel Laut (P) Donny Aribowo selanjutnya akan berdinas di Koarmada I sebagai Asops Danlantamal II Padang, sedangkan Letkol Laut (P) Maman Nurachman akan berdinas di Koarmada II sebagai Komandan KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355.
 
 
Turut hadir dalam sertijab itu, Wadan Lantamal VIII, para Asisten Danlantamal VIII, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja (Satker) serta Komandan yang berada di lingkungan Lantamal VIII.
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
08 Mar 2020 / dibaca 176 kali
TONDANO (BK) : Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII, kembali melakukan pengangkatan eceng gondok di Danau Tondano, Kabupaten Minahasa,...
Hukum
05 Mar 2020 / dibaca 272 kali
MANADO (BK) : Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Manado Cholidul Azhar, mengambil sumpah dan melantik dua Ketua Pengadilan Agama dan seorang...
Hukum
04 Mar 2020 / dibaca 219 kali
MANADO (BK) : Narkotika jenis ganja nyaris saja beredar di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR). Hal ini terungkap pada konferensi pers...
Hukum
26 Feb 2020 / dibaca 4373 kali
MANADO (BK) : Keluarga besar Pangkalan Utama AL (Lantamal) VIII Manado berduka. Komandan Lantamal VIII, Laksamana Pertama TNI, Gig Jonias...
Hukum
25 Feb 2020 / dibaca 1017 kali
MANADO (BK) : Seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 49 di Polda Sulut, menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Resimen Satya Dharma...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.