Hukum

Dugaan Korupsi di PD Pasar, Polresta Manado Sita 1 Dus Dokumen?

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 20 May 2022 08:40   562 kali
Polresta Manado
MANADO (BK) : Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Manado bergejolak. Isu adanya dugaan 'Bau Anyir' korupsi di tubuh perusahaan pelat merah milik Pemerintah Kota Manado itu berhembus kencang.
 
Belakangan beredar Polresta Manado telah melakukan pemeriksaan terkait dugaan korupsi tersebut. Bahkan beberapa pejabat teras telah dimintai keterangan.
 
Adanya pemeriksaan sempat terpantau beritakawanua.com, Rabu (18/5/2022). Salah seorang pegawai PD Pasar Manado mendatangi ruang Unit III Tindak Pidana Tipikor di lt. 2 gedung utama Polresta Manado sekira pukul 16.15 WITA.
 
Pegawai berbadan agak bongsor itu terlihat membawa satu dus, yang diduga berisikan dokumen-dokumen. Diduga dokumen-dokumen itu terkait pengelolaan dan penggunaan retribusi lapak, sewa kios dan fasilitas lainnya tahun 2019-2022.
 
Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Taufiq Arifin yang coba dikonfirmasi terkait pemeriksaan tersebut, seperti enggan berkomentar. Ia menyerahkan konfirmasi ke Kasi Humas Polresta Manado Iptu Sumardi.
 
Iptu Sumardi yang dikonfirmasi terpisah kemudian membenarkan pemeriksaan dugaan kasus korupsi PD Pasar Kota Manado ini soal dugaan pengelolaan dan penggunaan retribusi lapak, sewa kios dan fasilitas lainnya tahun 2019-2022.
 
"Kasus ini sementara dalam proses penyelidikan," jelasnya, Kamis (19/5/2022). 
 
Menurutnya sejauh ini sejumlah saksi sudah diperiksa terkait kasus korupsi yang diduga menimbulkan kerugian keuangan negara. Bahkan telah beredar kerugian mencapai Rp2,9 Miliar.
 
"Beberapa orang sudah dimintai keterangan dan akan terus kami dalami," jelasnya. 
 
Dari berbagai informasi yang berhasil dikumpulkan, para saksi yang diperiksa penyidik tipikor Polresta Manado disebut-sebut adalah Kabag Keuangan, Kabag Umum, serta staf Dirut PD Pasar. (***)
 
 
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
12 May 2022 / dibaca 375 kali
MANADO (BK) : Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno berharap kepada warga penerima Bantuan Tunai Pangan untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung...
Hukum
11 May 2022 / dibaca 754 kali
MANADO (BK) : Pelaksanaan Operasi Ketupat Samrat-2022 pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Sulawesi Utara (Sulut) berjalan aman, lancar...
Hukum
10 May 2022 / dibaca 361 kali
MANADO (BK) : Unit Opsnal 3 Polresta Manado bersama Polsek Singkil mengamankan pelaku penganiayaan menggunakan senjata tajam (sajam), yang...
Hukum
09 May 2022 / dibaca 382 kali
MANADO (BK) : Bersyukur dengan nikmat dan rezeki yang telah dianugerahkan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Ini yang dikatakan Danrem 131/Santiago...
Hukum
07 May 2022 / dibaca 561 kali
MANADO (BK) : Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno memimpin upacara penutupan latihan ketangkasan lapangan Brimob bagi bintara dan tamtama remaja...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.