Hukum

Dukung Ketahanan Pangan Dimasa Pandemi Covid-19, TNI-Polri Panen Singkong di Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 30 September 2021 22:48   370 kali
Ibu-ibu ikut membantu Kapolresta Manado dan Dandim 1309/Manado mencabut singkong. (Foto: ist)
MANADO (BK) : Dua institusi negara, Kodim 1309/Manado dan Polresta Manado, melakukan panen singkong bersama masyarakat di Kelurahan Buha, Kecamatan Mapanget, Kamis (30/9/2021).
 
Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Raja Sulung Purba mengatakan panen singkong ini merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri, khususnya Kodim 1309/Manado dan Polresta Manado.
 
"Sinergitas kami ini mendapat dukungan penuh oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Manado karena memberikan lahannya untuk ditanami," ujar Dandim.
 
Sementara Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli mengatakan, singkong yang dipanen akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya kelompok tani yang ada di kelurahan Buha. Panen ini juga sebagai bentuk bakti sosial TNI Polri yang didukung Pemkot Manado dalam rangka HUT TNI ke-76," kata Laoli.
 
Tapi yang sangat terpenting dari panen singkong ini menurut Kapolresta adalah bagaimana masyarakat meningkatkan ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19.
 
"Karena singkong bisa sebagai bahan karbohidrat bagi masyarakat ketika kesulitan mendapatkan beras karena pandemi Covid-19," terang Kapolresta.
 
"Singkong adalah tanaman pangan yang paling gampang ditanam dan tak perlu perawatan seperti padi, dan menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat," tambahnya.
 
Panen singkong ini juga dihadiri Wali Kota Manado Andrei Angouw, Wakil Wali Kota Richard Sualang, Wakapolresta Manado AKBP Faisol Wahyudi, Kabag Ops Kompol Thomy Aruan serta para pejabat utama Polresta Manado, pemerintah dan masyarakat Kelurahan Buha.
 
Terlihat masyarakat begitu antusias dan senang mendapatkan singkong. Mereka merasa beban akan makanan bahan pokok tidak terlalu berat lagi dihadapi.
 
"Setidaknya untuk beberapa hari kedepan kita punya simpanan bahan makanan untuk keluarga," tutur John, salah seorang warga yang ikut pada panen singkong ini.
 
Editor: Asrar Yusuf
 
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
07 Oct 2022 / dibaca 296 kali
MANADO (BK) : Tim Penyidik Tipiter Polda Sulawesi Utara menyegel SPBU Paaldua, Manado, Kamis (6/10/2022) malam. Nozel di bagian solar...
Hukum
07 Oct 2022 / dibaca 219 kali
MALANG (BK) : Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan bahwa sebanyak 20 personel kepolisian diduga melakukan pelanggaran etik...
Hukum
06 Oct 2022 / dibaca 227 kali
MANADO (BK) : Dua pemuda asal Kota Bitung, WA (19) dan MRS (21) diringkus Tim Resmob On The Road (ROTR) Polresta Manado. Keduanya ditangkap...
Hukum
04 Oct 2022 / dibaca 296 kali
MANADO (BK) : Tim Alfa Resmob On The Road (ROTR) Polresta Manado menangkap seorang pelaku perjudian jenis toto gelap (togel) online....
Hukum
04 Oct 2022 / dibaca 249 kali
MANADO (BK) : Dirintelkam Polda Sulut Kombes Pol Albert Sihombing hadir sekaligus menjadi salah satu narasumber dalam Dialog Kebangsaan Hari...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.