Hukum

Fakta Lansia Tewas Membusuk, Sakit Ginjal hingga Pintu Rumah Terkunci

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 17 June 2019 19:18   340 kali
Anggota Inafis Polresta Manado membawa jasad lansia yang ditemukan meninggal dunia di dalam kamar rumahnya. (Fistel Mukuan/Tribun Manado) 
 
 
 
MANADO (BK) : Elvi Ester Ranti (69), ditemukan meninggal dunia di rumahnya, di Perumahan Camar Tikala, Kelurahan Tikala Baru Lingkungan VI, Kecamatan Tikala Kota Manado, Senin (17/6/2019).
 
 
Korban diperkirakan telah meninggal dunia sejak tiga hari lalu. Karena saat ditemukan kondisi mayat sudah membengkak dan mengeluarkan bau busuk.
 
 
Penemuan mayat ini pun sempat menghebohkan warga di kompleks perumahan. Puluhan warga yang datang ke lokasi kejadian, terpaksa menggunakan masker karena bau busuk yang menyengat.
 
 
 
 
Beberapa fakta yang dirangkum media ini, pintu rumah korban dalam keadaan terkunci saat didatangi oleh Fera Kumonong (54), kerabatnya yang akan membawanya ke rumah sakit. Fera akhirnya melihat korban sudah meninggal dunia setelah mengintip dari jendela kamar.
 
 
Korban kemudian sudah sering menjalani proses cuci darah karena sakit gagal ginjal di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. dr. RD Kandou Malalayang. Berdasarkan keterangan keluarga, cuci darah dijalani dua kali dalam sepekan yaitu setiap hari Senin dan Kamis.
 
 
Penyakit gagal ginjal ini kemudian menjadi penyebab korban meninggal dunia.
 
 
Menurut warga setempat, korban terakhir kali terlihat pada Jumat pagi. Saat itu korban sedang menyiram tanaman di halaman rumahnya. “Sejak itu, korban sudah tidak terlihat lagi,” ujar Kepala Lingkungan VI Kelurahan Tikala Baru, Revo Rompas.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
12 Jul 2019 / dibaca 179 kali
MANADO (BK) : 3 orang nelayan dilaporkan hilang di perairan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara.     Ketiga nelayan...
Hukum
11 Jul 2019 / dibaca 166 kali
MANADO (BK) : Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto melepas 160 personil Polri di Polda Sulut yang memasuki masa purna...
Hukum
11 Jul 2019 / dibaca 122 kali
MANADO (BK) : Polda Sulawesi Utara memberikan penghargaan kepada 4 warga atas kontribusinya membantu tugas-tugas kepolisian. Pemberian...
Hukum
11 Jul 2019 / dibaca 117 kali
MANADO (BK) : Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 73 di Polda Sulawesi Utara (Sulut) berlangsung dengan khidmat dan lancar. Seluruh...
Hukum
11 Jul 2019 / dibaca 112 kali
MANADO (BK) : Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan dan perjuangan tanpa...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.