Hukum

Frengky Terbujur Kaku di Gerobak Angkut Barang

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 23 October 2018 22:42   197 kali
Proses evakuasi buruh angkut Pelabuhan Manado yang ditemukan meninggal dunia. (foto : ist)
MANADO (BK) : Sesosok mayat ditemukan di atas gerobak angkut barang di Pelabuhan Manado, Selasa (23/10/18) sore. Mayat itu kemudian dikenali bernama Frengky Poiyo (24), warga Sindulang Satu Lingkungan II Kecamatan Tuminting.
 
 
Informasi yang dihimpun, mayat buruh angkut di Pelabuhan Manado itu ditemukan 2 rekannya, Jamaludin dan Ja'far sekitar pukul 16.00 WITA. Saat itu keduanya ingin mengajak korban untuk mengangkut barang.
 
 
Awalnya, keduanya mengira korban sedang istirahat tidur di atas gerobaknya, usai mengantar buah-buahan ke atas perahu milik Om Bass. Apalagi korban memang sudah bekerja sejak subuh hingga siang hari.
 
 
“Kami coba bangunkan tapi tidak ada reaksi. Malahan tubuhnya terasa kaku saat disentuh,” ujar keduanya.
 
 
Karena takut, keduanya langsung melaporkannya ke Polsek Kawasan Pelabuhan. “Setelah kami pastikan dia (Frengky) sudah meninggal dunia, kami langsung laporkan ke polsek (pelabuhan),” tambah keduanya lagi.
 
 
Sementara itu, Kapolresta Manado Kombes Pol Surya Kumara saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan mayat di kompleks Pelabuhan Manado. Pihaknya pun langsung menurunkan anggota Inafis untuk melakukan visum dan identifikasi.
 
 
“Dari hasil visum luar, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban,” ujar Kapolresta.
 
 
Lanjutnya, korban langsung dibawa ke rumah untuk dimakamkan atas permintaan keluarga. “Mereka menolak korban dioutopsi untuk mencari penyebab kematiannya. Kami hargai dan meminta mereka untuk membuat surat penolakan itu,” pungkas mantan Kapolres Minahasa Selatan itu.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
13 Oct 2018 / dibaca 255 kali
MANADO (BK) : Seorang pelaku penggelapan mobil, SR alias Stevi (47), berhasil ditangkap Tim Resmob Polsek Tikala. Tim yang dipimpin Kanit...
Hukum
10 Oct 2018 / dibaca 632 kali
  Kapolresta Manado, Kombes Pol FX. Surya Kumara. (foto : istimewa)         MANADO (BK)...
Hukum
10 Oct 2018 / dibaca 453 kali
MANADO (BK) : Sebut saja Bunga (14), warga Kecamatan Wanea Kota Manado, menghilang sejak Selasa, 2 Oktober 2018. Siswi SMP kelas VIII ini...
Hukum
10 Oct 2018 / dibaca 473 kali
MANADO (BK) : Kasus pemukulan oleh guru terhadap siswa terjadi di Manado. Aqsha (13), dipukul gurunya berinisial RH alias Rasida (40-an)....
Hukum
06 Oct 2018 / dibaca 234 kali
MANADO (BK) : 5 warga Pulau Manado Tua nyaris tewas di perairan Teluk Manado. Perahu yang ditumpangi terbalik. Beruntung mereka berhasil...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.