Hukum

Gereja Pantekosta Alfa Omega Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 29 March 2019 23:07   1462 kali
Kebakaran yang melanda bangunan dan Gereja Pantekosta Alfa Omega Sentral, Karombasan Utara. (istimewa)
MANADO (BK) : Gereja Pantekosta Serikat di Indonesia (GPSdI) Alfa Omega Sentral di Jalan Stadion Klabat Kelurahan Karombasan Utara, Lingkungan III, Kecamatan Wanea, terbakar, Jumat (29/3/2019) sekitar pukul 15.00 WITA. Gereja semi permanen itu pun hangus terbakar.
 
 
Menurut keterangan saksi, api bermula dari bangunan rumah panggung milik Jefry Kalalo, yang berada di samping gereja. Api kemudian membesar dan merembet ke rumah pastori yang masih dalam satu bangunan gereja.
 
 
Jefry yang juga pemilik gedung gereja mengatakan, saat itu sedang duduk di pekarangan bersama dengan rekan-rekannya yaitu Demsy Potu, Steven Linowakan dan Certy Sael. Dia lalu melihat api mulai membesar dari rumahnya.
 
 
“Api cepat merembet ke bangunan yang lain, karena kondisi bangunan yang sudah tua dan berbahan kayu, tripleks dan seng tua,” ujar Jefri.
 
 
 
 
TINGGAL PUING. Bangunan Gereja Pantekosta Alfa Omega Sentral, Karombasan Utara. (istimewa)
 
 
7 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemkot Manado dikerahkan untuk memadamkan api bersama satu unit mobil Water Canon milik Polda Sulut. Api baru berhasil dipadamkan pukul 15.45 WITA.
 
 
Tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu. Sedangkan kerugian material yang dialami akibat kebakaran itu diperkirakan sebesar Rp 2 milliar.
 
 
Belum diketahui pasti penyebab kebakaran itu, namun diduga kuat berasal dari arus pendek listrik. Pihak kepolisian dari Polsek Wanea dan Polresta Manado masih melakukan penyelidikan.
 
 
Gereja dan bangunan di sekitar, adalah peninggalan almarhum Max Kalalo Kembuan. Dalam bangunan itu, ditinggali 4 anaknya yaitu Jein Kalalo (Keluarga Gompasa-Kalalo), Jefry Kalalo (Keluarga Kalalo-Slat), Kalte Kalalo (Keluarga Mangala-Kalalo) dan Nita Kalalo.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
08 Apr 2019 / dibaca 533 kali
MANADO (BK) : Gara-gara menodongkan pisau sambil mengancam membunuh, RK alias Rosi (38), warga Kelurahan Lawangirung, Lingkungan III,...
Hukum
08 Apr 2019 / dibaca 119 kali
MANADO (BK) : HW alias Hardy (19), dibuat tak berkutik oleh Polsek Wanea. Pemuda pengangguran itu tak bisa mengelak karena kedapatan membawa...
Hukum
06 Apr 2019 / dibaca 130 kali
MANADO (BK) : Peristiwa kebakaran terjadi di Desa Lotta Jaga IV, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa. Kali ini si jago merah beraksi di...
Hukum
03 Apr 2019 / dibaca 1318 kali
MANADO (BK) : HK alias Hendrik (48), pelaku pembunuhan karyawati Spa, Dewi Yuwaningsih Gedoan alias Eca (25), telah ditetapkan sebagai...
Hukum
03 Apr 2019 / dibaca 168 kali
MANADO (BK) : Dewi Yuwaningsih Gedoan alias Eca (25), ditemukan tewas di dalam kamar mandi kost-kostan di Kelurahan Tingkulu, Lingkungan II,...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.