Hukum

Gubernur Sulut Bacakan 5 Instruksi Presiden pada Upacara Hari Bhayangkara ke-73

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 11 July 2019 03:03   157 kali
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.
MANADO (BK) : Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 73 di Polda Sulawesi Utara (Sulut) berlangsung dengan khidmat dan lancar. Seluruh Forkopimda hadir dalam pelaksanaan upacara yang digelar di halaman Mapolda Sulut, Rabu (10/7/2019).
 
 
Selain membacakan amanat tertulis Presiden RI, Joko Widodo, Gubernur Sulut Olly Doondokambey yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), juga membacakan instruksi presiden. Ada 5 poin instruksi yang dibacakan lalu diikuti oleh pasukan upacara yang terdiri dari pasukan Polri dan TNI.
 
 
Berikut Instruksi Presiden RI yang dibacakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey :
 
 
1. Terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.
 
 
2.    Kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.
 
 
3.    Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.
 
 
4. Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan.
 
 
5. Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
04 Dec 2019 / dibaca 184 kali
CIANJUR (BK) : Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin mengingatkan agar arah kebijakan Kejaksaan harus searah dan selaras dengan visi-misi...
Hukum
04 Dec 2019 / dibaca 120 kali
CIANJUR (BK): Polres Cianjur menetapkan GT, pengelola tambang pasir galian C milik PT Triadi, sebagai tersangka yang mengakibatkan seorang...
Hukum
03 Dec 2019 / dibaca 320 kali
Truk tangki yang diamankan Polresta Manado karena diduga melakukan penimbunan solar bersubsidi. (foto: ist)      ...
Hukum
03 Dec 2019 / dibaca 105 kali
Wadanlantamal VIII, Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo mendampingi Kapus BMN Baranahan Kementerian Pertahanan Brigjen TNI Marrahmat pada...
Hukum
01 Dec 2019 / dibaca 315 kali
MANADO (BK) : Tim Anti Bandit Polsek Tikala berhasil mengamankan pria berinisial CK alias Calvin (25), pelaku pembunuhan karyawan SPBU Paal...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.