Hukum

Hari Ini Ahok Keluar Penjara

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 24 January 2019 09:14   263 kali

JAKARTA (BK): Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di ambang menghirup udara kebebasan, Kamis (24/1/2019). Setelah hampir dua tahun menjalani vonis bui dalam kasus penistaan agama, rencananya mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan bebas hari ini dengan status bebas murni.

 

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly telah memastikan Ahok bakal bebas hari ini dari Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Yasonna tak merinci waktu Ahok keluar bui.

 

"Jam kerja, ya tunggu-tunggu saja kalau mau lihat," kata Yasonna saat ditemui di kantornya, Jakarta Selatan pada Selasa (22/1/2019).



Djarot Saiful Hidayat mengatakan Ahok sudah siap lahir batin menyambut dan menjalani kebebasannya. Djarot terakhir menjenguk Ahok pada Jumat (18/1/2019) lalu. Dia berkata saat itu tidak melihat raut kekhawatiran di muka Ahok.

 

"Dia sudah siap secara fisik dan batin," katanya.

 

Djarot adalah wakil gubernur DKI saat Ahok memimpin Jakarta. Dia juga dikenal sebagai salah satu orang yang dekat dengan Ahok. Dari Djarot juga publik mengetahui rencana Ahok pasca keluar bui.

 

Ahok disebut Djarot berencana terjun ke dunia politik. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan jadi tambatan politiknya.

 

PDIP sendiri sudah membuka pintu lebar-lebar kepada Ahok. Namun, kata Djarot, sebelum terjun ke politik, Ahok ingin sesaat menikmati privasinya.  Ahok bahkan disebut bakal merintis bisnis terlebih dulu sebelum ke politik. Hanya saja belum diketahui bisnis apa yang akan digeluti Ahok di dunia bebas.

 

Ahok dipenjara sejak Mei 2017 lalu. Saat itu dia divonis bersalah oleh Majelis Hakim Pengadilan Jakarta Utara karena terbukti melakukan tindak pidana penodaan agama. 

 

(cnn/bk-1)

 

Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
23 Jun 2019 / dibaca 147 kali
(Ilustrasi)         MANADO (BK) : Sempat mendapat perawatan di rumah sakit, Stenly Manis (18),...
Hukum
22 Jun 2019 / dibaca 345 kali
(Ilustrasi)      MANADO (BK) : 2 orang meninggal dunia dan satunya kritis setelah tertimpa pohon yang tumbang...
Hukum
21 Jun 2019 / dibaca 114 kali
MANADO (BK) : Penyumbang terbesar terjadinya over kapasitas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) adalah narapidana dan...
Hukum
21 Jun 2019 / dibaca 107 kali
MANADO (BK) : Bidang Dokkes Polda Sulut menggelar bhakti kesehatan di Desa Kalasey 2 Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa, Jumat...
Hukum
17 Jun 2019 / dibaca 323 kali
Anggota Inafis Polresta Manado membawa jasad lansia yang ditemukan meninggal dunia di dalam kamar rumahnya. (Fistel Mukuan/Tribun Manado)  ...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.