Hukum

Hebat! Tim Bravo ROTR Polresta Manado Tangkap Kurir Sabu

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 18 September 2022 10:47   350 kali
MANADO (BK) : Tim Bravo Resmob Polresta Manado berhasil menangkap seorang pria diduga kurir narkoba jenis sabu. Pria berinisial BS (19) ditangkap di Ranomuut, Kecamatan Paaldua, Minggu (18/9/2022) dinihari.
 
Informasi yang dihimpun, penangkapan berawal dari patroli Tim Bravo Resmob Polresta Manado yang disiarkan langsung di Facebook melalui program Resmob On The Road (ROTR) Polresta Manado.
 
Saat berada di simpang tiga Ranomuut, Tim Bravo melihat dua pemuda dengan gerak-gerik mencurigakan. Seperti biasanya, tim melakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap orang-orang mencurigakan yang masih berada di jalan pada jam larut malam.
 
Awalnya pada pemeriksaan tubuh dan bagasi kendaraan bermotor yang digunakan, tidak ditemukan benda mencurigakan seperti senjata tajam. Namun saat menggeledah kantong celana BS, ditemukan satu paket diduga sabu.
 
Penggeledahan kembali dilakukan dan menemukan satu paket lagi dalam kantong plastik mini dan dibungkus kertas. Tim Bravo pun langsung membawa warga Kecamatan Malalayang ini untuk diserahkan ke Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Manado.
 
Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Sugeng Wahyudi Santoso ketika dikonfirmasi mengatakan, memang semestinya patroli ROTR adalah program Satuan Reskrim untuk menekan angka kriminalitas jalanan.
 
Tapi dalam kondisi apapun polisi siapa saja bisa menangkap pelaku kejahatan lain termasuk penyalahgunaan narkoba. Anggota Lalulintas dan Bhabimkamtibmas pun, lanjutnya, bisa menangkap karena telah tertuang dalam Pasal 16 KUHAP.
 
"Nanti untuk urusan proses hukumnya yang diserahkan ke bagian narkoba seperti Polres ya ke Satres Narkobanya," terang jebolan Akpol 2010 yang pernah menjabat Kasatres Narkoba Polresta Manado ini.
 
Penulis: Asrar Yusuf
Editor: Asrar Yusuf
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
12 Sep 2022 / dibaca 340 kali
MANADO (BK) : Rivan Harun (30), warga Paaldua, Kecamatan Paaldua, Manado nyaris tewas dianiaya. Dia dianiaya oleh TH (30), temannya sendiri...
Hukum
12 Sep 2022 / dibaca 306 kali
MANADO (BK) : Polresta Manado menangkap seorang pria yang dilaporkan mampu menggandakan uang. Modusnya, membayar mahar uang kemudian untuk...
Hukum
11 Sep 2022 / dibaca 620 kali
MANADO (BK) : Jajaran Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Manado menangkap dua pria karena dugaan memiliki narkotika jenis ganja....
Hukum
07 Sep 2022 / dibaca 362 kali
MANADO (BK) : Polda Sulut membagikan 500 paket beras kepada sopir angkutan kota (angkot) yang terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak...
Hukum
07 Sep 2022 / dibaca 288 kali
MANADO (BK) : Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta mengamankan dua orang, YVP (20) dan FH (34), terkait kepemilikan obat keras jenis...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.