Hukum

HUT Berdarah di Winangun, Hari Kritis Ditikam Teman Sendiri

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 17 July 2017 22:43   983 kali
Tim Paniki Polresta Manado bersama pelaku penikaman di Desa Winangun. (foto : ist)
MANADO (BK) : Hari Tilaar (24), warga Desa Winangun Atas Jaga IV Kecamatan Pineleng, Minahasa, nyaris tewas setelah ditikam temannya sendiri GG alias Ipul (22), warga desa yang sama. Dia pun harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.
 
 
Informasi yang dihimpun beritakawanua.com, peristiwa berdarah itu terjadi saat korban menghadiri ulang tahun temannya di Jaga IV, Sabtu (16/7/2017) malam. Pria pengangguran ini lalu bergabung dengan pelaku dan beberapa rekan lain yang menggelar pesta minuman keras (miras), hingga Senin (17/7/2017) dinihari.
 
 
Pesta miras yang awalnya berjalan dengan baik, tiba-tiba menjadi kekacauan. Istri korban yang juga berada di lokasi pesta, berselisih paham dengan pelaku, sehingga terjadi adu mulut.
 
 
Korban lalu berusaha menengahi untuk mencegah perselisihan bertambah panjang. Namun tanpa diduga, pelaku malah mencabut pisau dan menusuk pinggang kanan bagian belakang.
 
 
“Padahal maksud saya hanya melerai, bukan membantu istri saya. Tapi dia (pelaku) malah menikam saya,” kata korban yang ditemui di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof dr RD Kandou Malalayang.
 
 
Kasus penikaman ini kemudian langsung dilaporkan keluarga korban ke Polsek Pineleng. Hanya berselang beberapa jam dilaporkan, Tim Paniki Polresta Manado yang dipimpin Aipda Joun Polii, berhasil menangkap pelakunya.
 
 
Pelaku dibekuk di rumahnya tanpa perlawanan berarti. Barang bukti berupa pisau besi putih yang digunakan untuk menikam korban ikut diamankan dan dibawa ke Polsek Pineleng.
 
 
Sementara itu, Kapolsek Pineleng Iptu Batara Indra membenarkan adanya penangkapan tersebut. "Pelaku sudah dijebloskan ke dalam tahanan dan akan segera diproses sesuai hukum yang berlaku," ucapnya.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
08 Nov 2017 / dibaca 985 kali
MANADO (BK): Sidang kasus pembunuhan Tateli di Pengadilan Negeri (PN) Manado, ricuh. Keluarga korban mengamuk karena majelis hakim menunda...
Hukum
07 Nov 2017 / dibaca 76 kali
MANADO (BK) : Seorang ibu muda, Firlya Marentek (28), warga Kelurahan Sario Lingkungan II Kecamatan Sario, ditampar oleh suaminya yang...
Hukum
07 Nov 2017 / dibaca 69 kali
MANADO (BK) : Kantor PT. AXA SO Finansial, Jl. Pierre Tendean, Kawasan Megamas Manado, kemalingan. Satu unit laptop merek Dell milik...
Hukum
05 Nov 2017 / dibaca 107 kali
MANADO (BK) : Gara-gara helm, punggung David Rumohoy (27), warga Kelurahan Kleak Lingkungan II Kecamatan Malalayang, bocor ditikam. Pekerja...
Hukum
05 Nov 2017 / dibaca 101 kali
MANADO (BK) : Rumah Pastori Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Pusat Kelurahan Wenang Selatan Kecamatan Wenang, dibobol maling. Sebuah...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.