Hukum

HUT Berdarah di Winangun, Hari Kritis Ditikam Teman Sendiri

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 17 July 2017 22:43   1089 kali
Tim Paniki Polresta Manado bersama pelaku penikaman di Desa Winangun. (foto : ist)
MANADO (BK) : Hari Tilaar (24), warga Desa Winangun Atas Jaga IV Kecamatan Pineleng, Minahasa, nyaris tewas setelah ditikam temannya sendiri GG alias Ipul (22), warga desa yang sama. Dia pun harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.
 
 
Informasi yang dihimpun beritakawanua.com, peristiwa berdarah itu terjadi saat korban menghadiri ulang tahun temannya di Jaga IV, Sabtu (16/7/2017) malam. Pria pengangguran ini lalu bergabung dengan pelaku dan beberapa rekan lain yang menggelar pesta minuman keras (miras), hingga Senin (17/7/2017) dinihari.
 
 
Pesta miras yang awalnya berjalan dengan baik, tiba-tiba menjadi kekacauan. Istri korban yang juga berada di lokasi pesta, berselisih paham dengan pelaku, sehingga terjadi adu mulut.
 
 
Korban lalu berusaha menengahi untuk mencegah perselisihan bertambah panjang. Namun tanpa diduga, pelaku malah mencabut pisau dan menusuk pinggang kanan bagian belakang.
 
 
“Padahal maksud saya hanya melerai, bukan membantu istri saya. Tapi dia (pelaku) malah menikam saya,” kata korban yang ditemui di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof dr RD Kandou Malalayang.
 
 
Kasus penikaman ini kemudian langsung dilaporkan keluarga korban ke Polsek Pineleng. Hanya berselang beberapa jam dilaporkan, Tim Paniki Polresta Manado yang dipimpin Aipda Joun Polii, berhasil menangkap pelakunya.
 
 
Pelaku dibekuk di rumahnya tanpa perlawanan berarti. Barang bukti berupa pisau besi putih yang digunakan untuk menikam korban ikut diamankan dan dibawa ke Polsek Pineleng.
 
 
Sementara itu, Kapolsek Pineleng Iptu Batara Indra membenarkan adanya penangkapan tersebut. "Pelaku sudah dijebloskan ke dalam tahanan dan akan segera diproses sesuai hukum yang berlaku," ucapnya.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
24 May 2018 / dibaca 552 kali
MANADO (BK): Polresta Manado membongkar arena judi ketangkasan (amusement) di dalam kawasan Megamas, Kamis (24/5/2018) sore. Kapolresta...
Hukum
23 May 2018 / dibaca 377 kali
MANADO (BK) : Fano Pulu (17), warga Kelurahan Banjer Lingkungan IV Kecamatan Tikala Kota Manado, nyaris menjadi korban penusukan. Meski...
Hukum
22 May 2018 / dibaca 226 kali
MANADO (BK) : Banyak pasangan yang sudah menikah mendambakan buah hati dalam kehidupan berumah tangga. Mereka bahkan harus rela menunggu...
Hukum
16 May 2018 / dibaca 376 kali
MANADO (BK) : Aparat kepolisian bertindak cepat dengan penemuan tas koper berwarna hitam di jalan Pierre Tendean (Boulevard), tepatnya dekat...
Hukum
16 May 2018 / dibaca 124 kali
MANADO (BK) : Sebanyak 1.298 liter barang bukti miras jenis cap tikus dimusnahkan di halaman Mako Lantamal VIII Manado, Rabu (16/5/2018)....
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.