Hukum

Ini Kisah Perjalanan Panjang Cindra, Tahanan Polresta Manado Nikahi Pacarnya

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 24 November 2017 20:29   235 kali
(FOTO : ACHA)

MANADO (BK) : CT alias Cindra, tahanan Polresta Manado, ternyata tidak mudah menikahi pacarnya, Gian. Kok bisa?


Dari berbagai informasi yang dirangkum, Cindra dan Gian berpacaran sejak Juli 2017 lalu. Hubungan keduanya awalnya memang tidak disetujui.

 

BACA : 1 Tahanan Polresta Manado Nikahi Pacarnya


Cindra bahkan sempat dilaporkan karena melarikan Gian. Tapi karena keduanya memang saling mencinta, hubungan mereka akhirnya direstui hingga berencana untuk menikah.


Saat rencana sakral itu dipersiapkan, Cindra keburu tertangkap Tim Paniki Polresta Manado karena membawa obat terlarang.


Tapi, tekad Cindra sudah bulat untuk menyunting wanita pujaannya itu. Meski berada dalam tahanan, dia terus memohon agar bisa melangsungkan pernikahan.


Selama tiga pekan lamanya keluarga melakukan permohonan. Sampai akhirnya Kapolresta Manado Kombes Pol Hisar Siallagan memberikan ijin tersebut.


"Awalnya kami menyediakan aula di lantai tiga untuk prosesi pernikahan, tapi dialihkan ke KUA," ujar AKP Adreas Kinsale, Kasat Tahti Polresta Manado, Jumat (24/11/2017).


Usai shalat Jumat, Cindra berangkat dengan mobil tahanan dari Mapolresta Manado ke KUA Molas. Tentunya dengan pengawalan ketat anggota kepolisian. Hujan ikut mengiringi perjalanan Cindra.


Seusai mengucap Ijab Kabul, Cindra dan istrinya lalu kembali ke rumah di Kelurahan Molas Kecamatan Bunaken. Mereka menggelar acara kecil-kecilan sebelum kembali lagi ke Mapolresta Manado.


"Jadi mempelai pria diberikan ijin hanya sampai sebatas akad nikah lalu dikembalikan lagi ke dalam sel," kata Kinsale.


(acha/bk-8)

Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
28 Jun 2018 / dibaca 1206 kali
MANADO (BK) : Rebutan penumpang ternyata menjadi penyebab terjadinya penganiayaan yang berujung nyawa Ridel Paruntu (17), warga Kelurahan Paal...
Hukum
28 Jun 2018 / dibaca 604 kali
MANADO (BK) :  Aparat kepolisian berhasil mengungkap pembunuhan sopir angkot di ruas Jalan Manguni Raya Perkamil Kecamatan Paal Dua....
Hukum
27 Jun 2018 / dibaca 673 kali
MANADO (BK) : Seorang sopir Angkutan Kota (Angkot) ditemukan tewas bersimbah darah dalam angkot yang dikendarainya di Jalan Manguni Raya,...
Hukum
27 Jun 2018 / dibaca 415 kali
AMURANG (BK): Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) resmi menahan Kasat Pol-PP  dan Damkar Minsel NR alias...
Hukum
25 Jun 2018 / dibaca 2243 kali
MANADO (BK) : Seteru dua gadis beranjak dewasa berujung penganiayaan dengan menggunakan gunting. Lapangan Bantik Malalayang, Kota Manado,...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.