Hukum

Ini Kisah Perjalanan Panjang Cindra, Tahanan Polresta Manado Nikahi Pacarnya

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 24 November 2017 20:29   197 kali
(FOTO : ACHA)

MANADO (BK) : CT alias Cindra, tahanan Polresta Manado, ternyata tidak mudah menikahi pacarnya, Gian. Kok bisa?


Dari berbagai informasi yang dirangkum, Cindra dan Gian berpacaran sejak Juli 2017 lalu. Hubungan keduanya awalnya memang tidak disetujui.

 

BACA : 1 Tahanan Polresta Manado Nikahi Pacarnya


Cindra bahkan sempat dilaporkan karena melarikan Gian. Tapi karena keduanya memang saling mencinta, hubungan mereka akhirnya direstui hingga berencana untuk menikah.


Saat rencana sakral itu dipersiapkan, Cindra keburu tertangkap Tim Paniki Polresta Manado karena membawa obat terlarang.


Tapi, tekad Cindra sudah bulat untuk menyunting wanita pujaannya itu. Meski berada dalam tahanan, dia terus memohon agar bisa melangsungkan pernikahan.


Selama tiga pekan lamanya keluarga melakukan permohonan. Sampai akhirnya Kapolresta Manado Kombes Pol Hisar Siallagan memberikan ijin tersebut.


"Awalnya kami menyediakan aula di lantai tiga untuk prosesi pernikahan, tapi dialihkan ke KUA," ujar AKP Adreas Kinsale, Kasat Tahti Polresta Manado, Jumat (24/11/2017).


Usai shalat Jumat, Cindra berangkat dengan mobil tahanan dari Mapolresta Manado ke KUA Molas. Tentunya dengan pengawalan ketat anggota kepolisian. Hujan ikut mengiringi perjalanan Cindra.


Seusai mengucap Ijab Kabul, Cindra dan istrinya lalu kembali ke rumah di Kelurahan Molas Kecamatan Bunaken. Mereka menggelar acara kecil-kecilan sebelum kembali lagi ke Mapolresta Manado.


"Jadi mempelai pria diberikan ijin hanya sampai sebatas akad nikah lalu dikembalikan lagi ke dalam sel," kata Kinsale.


(acha/bk-8)

Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
22 Apr 2018 / dibaca 205 kali
MANADO (BK) : Penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam (sajam) menimpa Jecky Payouw (21), warga Kelurahan Wanea Lingkungan IV Kecamatan...
Hukum
19 Apr 2018 / dibaca 87 kali
MANADO (BK) : Suara keras terdengar dari kompleks depan Indomaret Kelurahan Mahakeret Barat Lingkungan IV Kecamatan Wenang Kota Manado, Kamis...
Hukum
17 Apr 2018 / dibaca 93 kali
MANADO (BK) : DL alias Derwin (22), warga Kelurahan Bumi Beringin Lingkungan IV Kecamatan Wenang Kota Manado, ditangkap Tim Paniki Polresta...
Hukum
17 Apr 2018 / dibaca 89 kali
MANADO (BK) : Rumah milik Swingly Assa (38), di Kelurahan Bahu Kecamatan Malalayang, kemasukan maling. Akibatnya, Laptop, handphone dan uang...
Hukum
15 Apr 2018 / dibaca 192 kali
MANADO (BK): Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 712/ Wiratama kini resmi dibawah kendali Kodam XIII/Merdeka, melalui Upacara Alih Komando dan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.