Hukum

Ini Modus Mario, Residivis Curanmor saat Beraksi

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 08 October 2017 02:43   174 kali
MANADO (BK) : ML alias Mario (22), residivis kasus curanmor, pernah menjalani hukuman setahun dan enam bulan penjara di Lapas Tuminting Manado. 12 Juli 2017 lalu, warga Kelurahan Pandu Lingkungan I Kecamatan Bunaken ini menghirup udara bebas.
 
 
Meski baru dua bulan bebas, Mario telah dua kali beraksi mencuri motor kembali. Dia berhasil menggasak motor Kawasaki Ninja di depan SMA Negeri 3 Tuminting dan Honda Beat di kampungnya sendiri.
 
 
 
 
Tapi, bagaimana cara pemuda yang akan berulang tahun ke-23, Minggu besok ini beraksi mencuri motor? Ini penuturannya saat diwawancarai beritakawanua.com, usainya menjalani pemeriksaan oleh penyidik.
 
 
“Saya hanya mengambil motor yang tidak terkunci setirnya,” akunya, Sabtu (7/10/2017).
 
 
Menurutnya, dia berjalan kaki menyusuri setiap kampung untuk mencari motor yang terparkir dalam keadaan tidak terkunci setir di pinggir jalan atau di halaman rumah yang pagarnya terbuka. Setelah memastikan situasi dalam keadaan sepi, dia dengan cepat mendorong motor menjauhi TKP.
 
 
“Kalau bertemu orang di jalan, saya berpura-pura kehabisan bensin. Setelah keadaan sepi barulah menyambung kabel soket kontak untuk menghidupkan mesin motor dan lari,” terang pria yang pernah kabur dari tahanan Mapolsek Mapanget.
 
 
Setelah bebas dua bulan lalu, dia mengatakan, mencuri motor Honda Beat di kampungnya. Motor itu lalu digadaikannya ke Molibagu Bolsel seharga Rp 500 ribu. “Uangnya dipakai untuk sewa mobil untuk kembali pulang,” ucapnya.
 
 
Setelah itu, dia kemudian beraksi di depan SMA Negeri 3 Manado di Tuminting dengan mencuri motor Kawasaki Ninja. Namun motor itu tidak dijual, melainkan hanya untuk dipakai sendiri. “Saya memang ingin punya motor tapi tidak punya uang untuk membeli,” tandasnya lagi.
 
 
ML alias Mario (22), ditangkap Tim Paniki Polresta Manado di Desa Lantung Kecamatan Wori Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Jumat (6/10/2017) siang. Satu butir timah panas terpaksa bersarang di kaki kirinya karena berusaha melarikan diri saat ditangkap.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
31 Jan 2018 / dibaca 103 kali
MANADO (BK): Meski berstatus tersangka, meninggalnya residivis kasus pencurian, JL alias Joy (49), warga Desa Kokole Dua Jaga II Kecamatan...
Hukum
30 Jan 2018 / dibaca 539 kali
MANADO (BK): Tersangka kasus pemalsuan dokumen Kartu Keluarga (KK), HT alias Hans, resmi ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Malendeng. Penahanan...
Hukum
30 Jan 2018 / dibaca 912 kali
MANADO (BK): Seorang tersangka yang ditahan di Rumah Tahanan Polresta Manado, meninggal dunia. Tersangka berinisial JL alias Joy (49), warga...
Hukum
30 Jan 2018 / dibaca 175 kali
MANADO (BK) : Penyidik Polresta Manado akhirnya melimpahkan berkas dan tersangka kasus pemalsuan Kartu Keluarga (KK) yang menjerat mantan...
Hukum
30 Jan 2018 / dibaca 323 kali
MANADO (BK) : Seorang pemuda yang belum diketahui identitasnya, nekat meloncat dari Jembatan Soekarno Manado. Meski tidak merenggut nyawanya,...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.