Hukum

Ini Motif Tersangka Jacky Tikam Warga Mapanget hingga Tewas

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 04 September 2017 21:23   5740 kali
Tersangka penikaman yang menewaskan warga Kelurahan Mapanget Barat. (foto : ist)
MANADO (BK) : JRM alias Jacky (30-an) warga Malalayang, ditangkap Tim Resmob Polresta Manado di salah satu rumah kos di Lorong Budi, belakang Paris Supermarket Kotamobagu, Senin (4/9/2017) dinihari sekitar pukul 03.00 WITA.
 
 
Jacky adalah penikam warga Kelurahan Mapanget Barat Kecamatan Mapanget, Tommy Wakary (37) hingga meninggal dunia. Ini motif penikaman oleh tersangka yang dibeberkan Polsek Mapanget.
 
 
 
 
Peristiwa berdarah itu berawal saat tersangka JRM yang berada di tempat kosnya di Malalayang, memanggil rekannya VL alias Vicky untuk meminjam kendaraan Daihatsu Xenia hitam bernopol DB 4632 AJ. Bersama rekan lainnya, OT alias Okta, M alias Mandang dan AS alias Andre, mereka lalu menuju Kelurahan Mapanget Barat untuk menemui E alias Eko.
 
 
Rupanya, tersangka ingin membalas perbuatan korban yang sempat memukul ayahnya. Eko sendiri dijadikan sebagai penunjuk tempat atau rumah korban. Sebelum beraksi, mereka terlebih dulu mengkonsumsi minuman keras (miras).
 
 
Sekitar pukul 02.00 WITA dinihari, mereka menuju rumah target dan menemui korban yang sedang duduk di teras rumah. Vicky kemudian turun menemui korban dan berbicara sambil berhadapan.
 
 
Tanpa diduga, pelaku ikut turun dari mobil menghampiri korban dan langsung menikam pisau badiknya yang bersarang di bawah ketiak sebelah kiri. Korban pun kemudian jatuh bersimbah darah di depan rumahnya.
 
 
Namun saat mereka kabur, handphone (HP) milik Vicky terjatuh di lokasi kejadian. Polisi pun berhasil melakukan pengembangan keberadaan para pelaku dan berhasil mengamankan Vicky dan 5 rekan lainnya saat berada di rumah kakaknya di Desa Maumbi Minahasa Utara.
 
 
Saat diambil keterangannya, mereka mengaku yang melakukan penikaman adalah tersangka Jacky yang sudah terlebih dulu melarikan diri ke Kotamobagu. Tim Resmob Polresta Manado yang dipimpin Ipda Herry Johanis pun akhirnya berhasil menangkap tersangka yang bersembunyi di kos-kosan di Lorong Budi belakang Supermarket Paris.
 
 
“Tim Resmob terlebih dulu berkoordinasi dengan Tim Resmob Polres Bolmong dan kemudian melakukan penangkapan,” ungkap Kapolsek Mapanget AKP Johanis Pagayang.
 
 
Saat ini para pelaku sedang menjalani pemeriksaan intensif dan dijebloskan ke dalam ruang tahanan Polsek Mapanget.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
16 Aug 2017 / dibaca 336 kali
MANADO (BK) : Seorang anggota polisi ditangkap Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sulut karena membawa narkoba jenis sabu. Oknum...
Hukum
15 Aug 2017 / dibaca 820 kali
MANADO (BK) : Penyidik Polsek Tikala merekonstruksi pembunuhan yang terjadi di Kelurahan Taas Lingkungan VI Kecamatan Tikala yang menewaskan...
Hukum
15 Aug 2017 / dibaca 95 kali
MANADO (BK): Polda Sulut memusnahkan barang bukti narkoba berupa sabu, ganja, somadril, tramadol, seledryl dan minuman keras (miras) di...
Hukum
14 Aug 2017 / dibaca 120 kali
MANADO (BK) : Tim Rayon Polresta Manado mengamankan seorang pemuda di Desa Tateli Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa. BR alias Billy...
Hukum
14 Aug 2017 / dibaca 108 kali
MANADO (BK) : Muhammad Dwisaputra Budiman (16), warga Kelurahan Tumumpa Dua Lingkungan IV Kecamatan Tuminting menjadi korban penikaman....
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.