Hukum

Ini Pengakuan Alan, Otak Komplotan Pembobol Mobil di Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 11 September 2018 21:37   265 kali
Komplotan pembobol kaca mobil. (foto : acha)
MANADO (BK) : AT alias Alan (26), mengotaki sejumlah kasus pembobolan mobil di Kota Manado dalam beberapa pekan terakhir. Warga Kelurahan Kombos Timur Lingkungan II Kecamatan Singkil ini berhasil diringkus Tim Resmob Polresta Manado, Senin malam (10/9/2018) sekitar pukul 23.30 WITA.
 
 
Alan saat berbincang dengan beritakawanua.com, tidak menampik menjadi otak dalam komplotannya itu. Dia juga mengakui sudah 4 mobil yang dibobolnya sebelum tertangkap.
 
 
“Di depan Lantamal Kairagi, parkiran Cafe Smile Paal 2, dekat Bandara Samratulangi dengan Jalan raya Mapanget,” aku Alan.
 
 
Dalam melancarkan aksinya, Alan mengatakan mendatangi mobil yang sedang parkir di pinggir jalan dan lokasi parkiran lainnya. Dia kemudian mengintip untuk melihat barang-barang yang ditinggalkan dalam mobil. Jika ada, jendela langsung dicongkel pakai obeng sampai kacanya pecah.
 
 
“Teman mengawasi dari jauh. Setelah ambil barang di dalam mobil, kami langsung pergi dengan menggunakan motor,” jelasnya.
 
 
 
 
“Biasanya tas, karena bisa ada uang, laptop dan barang berharga lainnya di dalam. Juga handphone yang ditinggal di jok,” tambahnya lagi.
 
 
Lanjutnya, setelah berhasil melancarkan aksinya, barang-barang hasil curian kemudian dijual dengan harga miring. Untuk laptop dan handphone dijual dengan harga Rp1 juta hingga Rp2 juta tergantung merek dan kondisi barang.
 
 
Sedangkan barang yang berbentuk berkas-berkas, dibuang untuk menghilangkan jejak. “Biasanya kami buang ke sungai atau di jalan yang sepi,” tandasnya.
 
 
Dia juga mengatakan, uang hasil penjualan barang-barang curian kemudian dibagi ke rekannya, lalu diberikan kepada istrinya untuk mencukupi kehidupan sehari-hari. “Saya menyesal,” ungkapnya lagi.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
13 Oct 2018 / dibaca 261 kali
MANADO (BK) : Seorang pelaku penggelapan mobil, SR alias Stevi (47), berhasil ditangkap Tim Resmob Polsek Tikala. Tim yang dipimpin Kanit...
Hukum
10 Oct 2018 / dibaca 635 kali
  Kapolresta Manado, Kombes Pol FX. Surya Kumara. (foto : istimewa)         MANADO (BK)...
Hukum
10 Oct 2018 / dibaca 453 kali
MANADO (BK) : Sebut saja Bunga (14), warga Kecamatan Wanea Kota Manado, menghilang sejak Selasa, 2 Oktober 2018. Siswi SMP kelas VIII ini...
Hukum
10 Oct 2018 / dibaca 474 kali
MANADO (BK) : Kasus pemukulan oleh guru terhadap siswa terjadi di Manado. Aqsha (13), dipukul gurunya berinisial RH alias Rasida (40-an)....
Hukum
06 Oct 2018 / dibaca 235 kali
MANADO (BK) : 5 warga Pulau Manado Tua nyaris tewas di perairan Teluk Manado. Perahu yang ditumpangi terbalik. Beruntung mereka berhasil...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.