Hukum

Ini Pengakuan Alan, Otak Komplotan Pembobol Mobil di Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 11 September 2018 21:37   338 kali
Komplotan pembobol kaca mobil. (foto : acha)
MANADO (BK) : AT alias Alan (26), mengotaki sejumlah kasus pembobolan mobil di Kota Manado dalam beberapa pekan terakhir. Warga Kelurahan Kombos Timur Lingkungan II Kecamatan Singkil ini berhasil diringkus Tim Resmob Polresta Manado, Senin malam (10/9/2018) sekitar pukul 23.30 WITA.
 
 
Alan saat berbincang dengan beritakawanua.com, tidak menampik menjadi otak dalam komplotannya itu. Dia juga mengakui sudah 4 mobil yang dibobolnya sebelum tertangkap.
 
 
“Di depan Lantamal Kairagi, parkiran Cafe Smile Paal 2, dekat Bandara Samratulangi dengan Jalan raya Mapanget,” aku Alan.
 
 
Dalam melancarkan aksinya, Alan mengatakan mendatangi mobil yang sedang parkir di pinggir jalan dan lokasi parkiran lainnya. Dia kemudian mengintip untuk melihat barang-barang yang ditinggalkan dalam mobil. Jika ada, jendela langsung dicongkel pakai obeng sampai kacanya pecah.
 
 
“Teman mengawasi dari jauh. Setelah ambil barang di dalam mobil, kami langsung pergi dengan menggunakan motor,” jelasnya.
 
 
 
 
“Biasanya tas, karena bisa ada uang, laptop dan barang berharga lainnya di dalam. Juga handphone yang ditinggal di jok,” tambahnya lagi.
 
 
Lanjutnya, setelah berhasil melancarkan aksinya, barang-barang hasil curian kemudian dijual dengan harga miring. Untuk laptop dan handphone dijual dengan harga Rp1 juta hingga Rp2 juta tergantung merek dan kondisi barang.
 
 
Sedangkan barang yang berbentuk berkas-berkas, dibuang untuk menghilangkan jejak. “Biasanya kami buang ke sungai atau di jalan yang sepi,” tandasnya.
 
 
Dia juga mengatakan, uang hasil penjualan barang-barang curian kemudian dibagi ke rekannya, lalu diberikan kepada istrinya untuk mencukupi kehidupan sehari-hari. “Saya menyesal,” ungkapnya lagi.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
23 Mar 2019 / dibaca 55 kali
JAKARTA (BK): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Direktur PT Krakatau Steel. Saat ini identitas...
Hukum
21 Mar 2019 / dibaca 229 kali
MANADO (BK): Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto didampingi Wakapolda, Brigjen Pol Karyoto serta para pejabat...
Hukum
20 Mar 2019 / dibaca 569 kali
MANADO (BK) : Seorang pria nekat melompat dari Jembatan Soekarno Manado, Rabu (20/3/2019) pagi. Pria itu akhirnya tewas meski sempat...
Hukum
16 Mar 2019 / dibaca 142 kali
JAKARTA (BK): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad...
Hukum
16 Mar 2019 / dibaca 100 kali
JAKARTA (BK): KPK mengamankan Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy dalam sebuah operasi tangkap tangan (OTT) di Jawa Timur. Ada duit...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.