Hukum

Ini Pengakuan Alan, Otak Komplotan Pembobol Mobil di Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 11 September 2018 21:37   294 kali
Komplotan pembobol kaca mobil. (foto : acha)
MANADO (BK) : AT alias Alan (26), mengotaki sejumlah kasus pembobolan mobil di Kota Manado dalam beberapa pekan terakhir. Warga Kelurahan Kombos Timur Lingkungan II Kecamatan Singkil ini berhasil diringkus Tim Resmob Polresta Manado, Senin malam (10/9/2018) sekitar pukul 23.30 WITA.
 
 
Alan saat berbincang dengan beritakawanua.com, tidak menampik menjadi otak dalam komplotannya itu. Dia juga mengakui sudah 4 mobil yang dibobolnya sebelum tertangkap.
 
 
“Di depan Lantamal Kairagi, parkiran Cafe Smile Paal 2, dekat Bandara Samratulangi dengan Jalan raya Mapanget,” aku Alan.
 
 
Dalam melancarkan aksinya, Alan mengatakan mendatangi mobil yang sedang parkir di pinggir jalan dan lokasi parkiran lainnya. Dia kemudian mengintip untuk melihat barang-barang yang ditinggalkan dalam mobil. Jika ada, jendela langsung dicongkel pakai obeng sampai kacanya pecah.
 
 
“Teman mengawasi dari jauh. Setelah ambil barang di dalam mobil, kami langsung pergi dengan menggunakan motor,” jelasnya.
 
 
 
 
“Biasanya tas, karena bisa ada uang, laptop dan barang berharga lainnya di dalam. Juga handphone yang ditinggal di jok,” tambahnya lagi.
 
 
Lanjutnya, setelah berhasil melancarkan aksinya, barang-barang hasil curian kemudian dijual dengan harga miring. Untuk laptop dan handphone dijual dengan harga Rp1 juta hingga Rp2 juta tergantung merek dan kondisi barang.
 
 
Sedangkan barang yang berbentuk berkas-berkas, dibuang untuk menghilangkan jejak. “Biasanya kami buang ke sungai atau di jalan yang sepi,” tandasnya.
 
 
Dia juga mengatakan, uang hasil penjualan barang-barang curian kemudian dibagi ke rekannya, lalu diberikan kepada istrinya untuk mencukupi kehidupan sehari-hari. “Saya menyesal,” ungkapnya lagi.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
13 Dec 2018 / dibaca 92 kali
MANADO (BK): Pemusnahan barang bukti perkara di Kejaksaan Negeri Manado, turut dihadiri Bea Cukai Manado. Beberapa barang bukti yang...
Hukum
13 Dec 2018 / dibaca 86 kali
MANADO (BK) : Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado memusnahkan ribuan barang bukti perkara sepanjang tahun 2018. Barang bukti yang dimusnahkan...
Hukum
12 Dec 2018 / dibaca 67 kali
JAKARTA (BK): Mengakhiri tahun pengabdian 2018 Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe kembali mengukir berbagai prestasi melalui...
Hukum
10 Dec 2018 / dibaca 110 kali
MANADO (BK) : Sejumlah calon penumpang di ruang tunggu keberangkatan Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, terkejut. Mereka mendapatkan...
Hukum
10 Dec 2018 / dibaca 67 kali
MANADO (BK) : Kejaksaan Agung (Kejagung) berhasil menyelamatkan uang negara sebesar Rp522 miliar. Hal ini terungkap pada upacara peringatan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.