Hukum

Ini Tugas Pokok Asisten Teritorial Kasdam XIII/Mdk

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 29 May 2018 03:31   352 kali
Sertijab Aster Kasdam XIII/Mdk. (foto : ist)

MANADO (BK): Jabatan Asisten Teritorial Kasdam XIII/Mdk telah berganti dari Kolonel Inf Theo Kawatu kepada Kolonel Kav Abdul Haris. Pergantian dilaksanakan pada Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Aula Ghradika Jaya Sakti, Senin (28/5/2018).

 

Panglima Kodam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Madsuni yang memimpin sertijab itu, memberikan apresiasi kepada Kawatu, atas dedikasinya selama ini dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik sebagai Aster Kasdam XIII/Merdeka. Juga pengabdian dan pengorbanan Ny. Rine Theo Kawatu dalam mendampingi suami mengemban tugas dan tanggung jawabnya sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang V Sterdam PD XIII/Mdk.

 

"Selaku pribadi dan atas nama komando, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus. Semoga pengalaman selama menjadi Aster Kasdam, menjadi bekal untuk mengemban tugas yang baru," kata Panglima.

 

Mayjen TNI Madsuni kemudian meyakini pejabat Aster Kasdam XIII/Merdeka yang baru, Kolonel Kav Abdul Haris dapat menjalankan tugas, dengan berbekal berbagai pengalaman sebelumnya.

 

"Saya percaya Aster Kasdam yang baru dapat dengan segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi pada tugas dan jabatan yang kini diembannya," tandasnya.

 

Namun, seperti apa tugas yang akan diemban Kolonel Kav Abdul Haris sebagai Aster Kasdam?

 

Tugas pokok Aster Kasdam adalah menyelenggarakan kegiatan fungsi staf umum dan melaksanakan pembinaan serta pendayagunaan unsur-unsur Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial di wilayah kerja Kodam XIII/Merdeka agar menjadi ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

 

Pejabat Aster Kasdam XIII/Merdeka yang baru juga dituntut mampu merencanakan dan berkoordinasi secara lintas sektoral untuk melaksanakan pembinaan teritorial, baik melalui metode Bhakti TNI, Komunikasi Sosial maupun Pembinaan Ketahanan Wilayah.

 

(acha/bk-8)

Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
13 Oct 2018 / dibaca 252 kali
MANADO (BK) : Seorang pelaku penggelapan mobil, SR alias Stevi (47), berhasil ditangkap Tim Resmob Polsek Tikala. Tim yang dipimpin Kanit...
Hukum
10 Oct 2018 / dibaca 631 kali
  Kapolresta Manado, Kombes Pol FX. Surya Kumara. (foto : istimewa)         MANADO (BK)...
Hukum
10 Oct 2018 / dibaca 451 kali
MANADO (BK) : Sebut saja Bunga (14), warga Kecamatan Wanea Kota Manado, menghilang sejak Selasa, 2 Oktober 2018. Siswi SMP kelas VIII ini...
Hukum
10 Oct 2018 / dibaca 471 kali
MANADO (BK) : Kasus pemukulan oleh guru terhadap siswa terjadi di Manado. Aqsha (13), dipukul gurunya berinisial RH alias Rasida (40-an)....
Hukum
06 Oct 2018 / dibaca 231 kali
MANADO (BK) : 5 warga Pulau Manado Tua nyaris tewas di perairan Teluk Manado. Perahu yang ditumpangi terbalik. Beruntung mereka berhasil...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.