Hukum

Jabat Dandim 0903/Tanjung Selor, Ini Pesan Danrem 131/Santiago kepada Kolonel Inf Akatoto

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 11 June 2021 19:21   1048 kali
Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Prince Meyer Putong berfoto bersama dengan Kolonel Inf Akatoto dan istri seusai acara laporan Korps Penyerahan Jabatan Kasiops Kasrem 131/Santiago, Jumat (10/6/2021). (foto: acha)
 
 
 
MANADO (BK) : Kolonel Inf Akatoto telah menyerahkan jabatan Kasiops Kasrem 131/Santiago kepada Komandan Korem 131/Santiago, Brigjen TNI Prince Meyer Putong, pada acara laporan Korps Penyerahan Jabatan Kasiops Kasrem 131/Santiago, Jumat (10/6/2021).
 
Kolonel Inf Akatoto kini mendapat jabatan baru sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0903/Tanjung Selor, Korem 092/Maharajalila, Kodam VI/Mulawarman.
 
Danrem dalam amanatnya berharap Kolonel Inf Akatoto akan lebih sukses di jabatan yang baru, karena sudah memegang kendali langsung dan tidak sebagai staf lagi. Lanjut Danrem, apa yang didapatkan di Korem 131/Santiago untuk dijadikan pengalaman sewaktu sebagai staf, karena ketika menjadi pimpinan tentunya bisa membina staf yang nantinya akan bekerjasama dengannya sebagai Dandim.
 
“Bawa yang dapat dijadikan contoh di sini untuk diterapkan di satuan yang baru, meski tidak semua yang Kolonel dapatkan disini bisa diterapkan di sana,” jelas Brigjen TNI Prince Meyer Putong.
 
 
BERITA TERKAIT:
 
 
 
Karena menurut Danrem, walaupun baik sebagai seorang komandan tentunya mempunyai tugas pokok untuk membina satuannya, dan tidak lupa juga untuk membina, meningkatkan kesejahteraan anggota. Memang banyak cara meningkatkan kesejahteraan anggota dan tidak semuanya itu harus sesuai dengan keinginan anggota per anggota. 
“Tetapi disesuaikan dengan tugas pokok satuan, dan yakin bahwa jabatan yang diberikan kepada kita itu adalah kepercayaan dan amanah,” pesan Danrem.
 
“Selaku komandan tentunya tidak mungkin kita bisa berbuat sempurna, pasti setiap kebijakan kita, setiap keputusan pasti ada yang senang atau pun tidak senang,” tambah Danrem.
 
Brigjen TNI Prince Meyer Putong juga meminta kepada Kolonel Inf Akatoto untuk menjaga nama Korem 131/Santiago walaupun telah mendapat jabatan baru dan ditempatkan di tempat yang baru, karena nama Korem 131/Santiago akan tetap melekat dimana pun meski tidak lagi bertugas.
 
“Nanti pasti akan ditanya sebelum (tugas) kesini (Kodim 0903/Tanjung Selor), Pak Akatoto darimana? Karena itu mari kota jaga bersama-sama nama Korem 131/Santiago,” pesan Danrem.
 
“Dengan jabatan yang baru ini yang pasti kita semua mendoakan. Semoga Kolonel Inf Akatoto nanti di tempat yang baru akan lebih sukses dibandingkan pada saat bertugas di Korem 131/Santiago,” pungkas alumni Akmil tahun 1990 ini.
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
12 Sep 2021 / dibaca 426 kali
(Penulis : Imanuel Mahole, S.H)     Ketiadaan Daya Lenting Pada Adminstrasi Computer Assisted Test...
Hukum
02 Sep 2021 / dibaca 331 kali
(Peneliti MLSC : Imanuel Mahole, S.H - Pascal Toloh, S.H)     KAJIAN Manado Legal Studies Community (MLSC),...
Hukum
01 Sep 2021 / dibaca 245 kali
MANADO (BK) : Korem 131/Santiago menyalurkan 15 ton beras bantuan sosial (bansos) dari Presiden RI kepada masyarakat di Provinsi Sulawesi...
Hukum
30 Aug 2021 / dibaca 188 kali
MANADO (BK) : Tim Patroli Rayon Singkil Polresta Manado secara tidak sengaja berhasil mengamankan seorang pria berinisial JP alias Kipli (32)...
Hukum
29 Aug 2021 / dibaca 210 kali
MANADO (BK) : Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana meminta mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado agar mau divaksin. Menurutnya,...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.