Hukum

Jaksa Kejati Sulut ke Rex Mundi, Ada Apa?

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 21 February 2019 00:39   511 kali
Mobil Penyuluhan Hukum Keliling Kejati Sulut di SMA Katolik Rex Mundi Manado. (foto : penkum kejati sulut)
MANADO (BK) : Sejumlah jaksa di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kejati Sulut), mendatangi SMA Katolik Rex Mundi Manado, Rabu (20/2/2019). Namun kedatangan aparat penegak hukum Korps Coklat ini malah disambut meriah oleh Kepala Sekolah, guru dan siswa.
 
 
Mereka ternyata adalah Tim Penyuluhan Hukum Kejati Sulut yang terdiri dari Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Yoni E Mallaka, Kasi E pada Asisten Intel (Asintel) Khathryna I Pelealu serta jaksa Morais Barakati, Reny Hamel, Heskiel Sumombo, Augustinus Nong dan Tertius Lumimbus.
 
 
“Kunjungan ini adalah salah satu bagian dari program Penerangan Hukum yaitu Jaksa Masuk Sekolah (JMS),” kata Kasi Penkum, Yoni E Mallaka.
 
 
Uniknya, kata Yoni, penyuluhan kejaksaan yang biasanya dilaksanakan di dalam ruangan, mulai tahun 2019 ini, juga akan dilaksanakan di luar ruangan. “Untuk penyuluhan di luar ruangan kami gunakan mobil penyuluhan yang merupakan bantuan dari Kejaksaan Agung RI,” ungkapnya.
 
 
Tim JMS Kejati Sulut tiba di SMA Katolik Rex Mundi Manado, pukul 09.30 WITA. Tim disambut oleh Kepala Sekolah Sr. Rita Manuel bersama jajarannya dan para siswa yang telah siap untuk mengikuti kegiatan penyuluhan tersebut.
 
 
 
 
Kepala SMA Katolik Rex Mundi Manado, Sr Rita Manuel saat memberikan sambutan kedatangan Tim Penyuluhan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) Kejati Sulut. (foto : Penkum Kejati Sulut) 
 
 
Rita Manuel pun mengapresiasi program JMS di sekolah yang dipimpinnya. Apalagi SMA Katolik Rex Mundi adalah sekolah pertama yang dikunjungi di tahun 2019.
 
 
“Ini adalah kehormatan bagi kami. Saya berharap penyuluhan ini dapat membuka wawasan generasi muda di sekolah kami agar tidak terlibat dengan masalah-masalah hukum,” tandas Kepala Sekolah.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
23 Jun 2019 / dibaca 147 kali
(Ilustrasi)         MANADO (BK) : Sempat mendapat perawatan di rumah sakit, Stenly Manis (18),...
Hukum
22 Jun 2019 / dibaca 339 kali
(Ilustrasi)      MANADO (BK) : 2 orang meninggal dunia dan satunya kritis setelah tertimpa pohon yang tumbang...
Hukum
21 Jun 2019 / dibaca 113 kali
MANADO (BK) : Penyumbang terbesar terjadinya over kapasitas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) adalah narapidana dan...
Hukum
21 Jun 2019 / dibaca 106 kali
MANADO (BK) : Bidang Dokkes Polda Sulut menggelar bhakti kesehatan di Desa Kalasey 2 Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa, Jumat...
Hukum
17 Jun 2019 / dibaca 322 kali
Anggota Inafis Polresta Manado membawa jasad lansia yang ditemukan meninggal dunia di dalam kamar rumahnya. (Fistel Mukuan/Tribun Manado)  ...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.