Hukum

Kajati Sulut Roskanedi Siap Berantas Narkoba

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 21 June 2019 22:32   155 kali
MANADO (BK) : Penyumbang terbesar terjadinya over kapasitas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) adalah narapidana dan tahanan tindak pidana narkoba. Hal ini disampaikan Ketua Tim Komisi III DPR RI, Erma Suryani Ranik SH.
 
 
Erma bersama 11 anggota Komisi III melaksanakan Rapat Kerja dengan jajaran Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP), Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) di Aula Tribrata Mapolda Sulut, Jumat (21/6/2019).
 
 
“Kunjungan kami untuk membahas evaluasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba di Provinsi Sulut,” ujar Erma.
 
 
Rapat kerja ini, menurut Erma, bagian dari agenda kerja Komisi III berupa pembahasan Rancangan Undang-Undang tentang Pemasyarakatan yang akan menggantikan Undang-Undang sebelumnya yang sudah tidak sesuai lagi dengan kondisi saat ini. Sejumlah pertanyaan dilontarkan untuk mencari solusi untuk rancangan UU tersebut.
 
 
Foto bersama Komisi III DPR RI dengan jajaran Kejati Sulut, Polda Sulut, BNNP Sulut dan Kemenkumham Sulut. (foto : Penkum Kejati Sulut)
 
 
Menjawab pertanyaan tersebut, Kajati Sulut, M Roskanedi memaparkan hambatan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Kejaksaan dalam  menangani perkara tindak pidana narkoba. Dia pun memberikan masukan konstruktif  agar pemberantasan narkoba di Sulut dapat dilakukan secara maksimal.
 
 
“Kami mohon dukungan Komisi III DPR RI dapat mendukung dan membantu peran Kejaksaan dalam menindak tegas pelaku narkoba sesuai ketentuan,” kata Roskanedi.
 
 
Kejati Sulut dalam rapat kerja tersebut mengikutkan Wakajati Sulut, para Asisten, Kabag TU dan para Kajari se-Kabupaten dan Kota di Sulut.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
22 Sep 2019 / dibaca 196 kali
MANADO (BK) : Bea Cukai Manado menuai sorotan. Instansi kepabeanan itu diduga melakukan tebang pilih penanganan kasus pita cukai palsu...
Hukum
19 Sep 2019 / dibaca 616 kali
MANADO (BK) : Sulawesi Utara (Sulut) bakal ketambahan 6 Kepolisian Resor (Polres) tipe Polres. 4 diantaranya berada di wilayah Bolaang...
Hukum
19 Sep 2019 / dibaca 97 kali
JAKARTA (BK): Menpora Imam Nahrawi menjadi tersangka kasus suap dana hibah KONI. Imam baru saja mengundurkan diri dari posisinya....
Hukum
18 Sep 2019 / dibaca 85 kali
JAKARTA (BK):  KPK menetapkan Menpora Imam Nahrawi sebagai tersangka kasus suap terkait dana hibah KONI. Selain terkait dana hibah KONI,...
Hukum
18 Sep 2019 / dibaca 138 kali
MANADO (BK) : Kasus penyerobotan tanah di Kotamobagu yang dilaporkan oleh Ing Mokoginta dan Sientje Mokoginta ke Polda Sulut, menuai...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.