Hukum

Kapolda Sulut Cek Kesiapan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 21 March 2019 13:55   465 kali
Kapolda Sulut, Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto, melakukan pengecekan gladi bersih Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019. (foto : istimewa)

MANADO (BK): Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto didampingi Wakapolda, Brigjen Pol Karyoto serta para pejabat utama, mengecek pelaksanaan gladi bersih Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu 2019, di Lapangan KONI Sario Manado, Kamis (21/3/2019) pagi.

 

Tujuan pengecekan ini menurut Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Ibrahim Tompo, untuk memastikan kesiapan Polda Sulut dan TNI, serta seluruh perangkat dalam Apel Gelar Pasukan yang akan dilaksanakan pada, Jumat (22/3/2019) esok.

 

"Kita menyiapkan kegiatan ini mulai dari gladi, serta puncak kegiatannya besok. Nanti pada rangkaian kegiatan, akan dimulai dari vicon seluruh jajaran di Indonesia yang dipimpin Bapak Kapolri," kata Tompo.

 

"Kemudian dilanjutkan dengan Apel Gelar Pasukan di masing-masing tempat dan peragaan Sispamkota," jelasnya lagi.

 

Pada gladi bersih ini, lanjut Tompo, seluruh personel serta peralatan taktis dan teknis digelar untuk mendukung kegiatan tersebut. "Jumlah personel yang akan kita libatkan dalam kegiatan ini kurang lebih 3000 orang," imbuhnya.

 

Berbagai unsur pengamanan dilibatkan dalam kegiatan apel ini, mulai dari kepolisian, TNI AD, TNI AU, TNI AL, Linmas, Potensi Masyarakat, serta dukungan teknis Tim Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pramuka Saka Bhayangkara.

 

"Kita juga menurunkan semua peralatan sebagai upaya mengoptimalkan sistem pengamanan, temasuk adanya dukungan satu unit helikopter dari Mabes, yang digunakan untuk melakukan pemantauan terhadap suksesnya pengamanan Pemilu di Sulawesi Utara ini," terangnya.

 

Kabid Humas menyatakan, pihaknya bersyukur karena potensi pengamanan yang ada cukup mendukung demi terciptanya keamanan. "Jadi kita optimis bahwa pelaksanaan pengamanan Pemilu di Sulawesi Utara akan terlaksana dengan aman dan damai," ucap dia.

 

Pihaknya juga berharap kepada masyarakat agar tetap sharing informasi untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif.

 

"Kami sarankan kepada masyarakat tidak usah takut, tidak usah cemas, karena unsur pengamanan selalu siap untuk mengamankan situasi. Sampai saat ini Sulut termasuk wilayah yang cukup kondusif, tidak ada hal yang perlu dicemaskan dari sisi pengamanan. Sulut pasti aman untuk pelaksanaan Pemilu nanti," pungkas Tompo.

 

(acha/bk-8)

Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
11 Jan 2020 / dibaca 458 kali
MANADO (BK) : Tiga orang pemuda mengalami kecelakaan di ruas jalan Daan Mogot, Kelurahan Tikala Baru, Kecamatan Tikala, Kota Manado. Motor...
Hukum
10 Jan 2020 / dibaca 5926 kali
JAKARTA (BK) : Setelah menjalani kurun waktu 3 bulan persidangan, Rabu 8 Januari 2020 kemarin akhirnya Pengadilan Negeri Jakarta Pusat...
Hukum
09 Jan 2020 / dibaca 240 kali
Kapolsek Pineleng, Iptu Shirley Mangelep bersama Danramil 1309-04/Pineleng, Mayor Inf Alex Musak pada penanaman pohon di lingkungan Polsek...
Hukum
09 Jan 2020 / dibaca 146 kali
MANADO (BK) : Seorang pekerja bangunan ditemukan tewas dalam kamar kostnya di Kelurahan Paniki Bawah, Lingkungan I, Kecamatan Mapanget Kota...
Hukum
08 Jan 2020 / dibaca 201 kali
JAKARTA (BK): Salah satu Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) terjaring operasi tangkap tangan (OTT). OTT dikabarkan digelar di Bandara...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.