Hukum

Kapolda Sulut Cek Kesiapan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 21 March 2019 13:55   402 kali
Kapolda Sulut, Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto, melakukan pengecekan gladi bersih Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019. (foto : istimewa)

MANADO (BK): Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto didampingi Wakapolda, Brigjen Pol Karyoto serta para pejabat utama, mengecek pelaksanaan gladi bersih Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu 2019, di Lapangan KONI Sario Manado, Kamis (21/3/2019) pagi.

 

Tujuan pengecekan ini menurut Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Ibrahim Tompo, untuk memastikan kesiapan Polda Sulut dan TNI, serta seluruh perangkat dalam Apel Gelar Pasukan yang akan dilaksanakan pada, Jumat (22/3/2019) esok.

 

"Kita menyiapkan kegiatan ini mulai dari gladi, serta puncak kegiatannya besok. Nanti pada rangkaian kegiatan, akan dimulai dari vicon seluruh jajaran di Indonesia yang dipimpin Bapak Kapolri," kata Tompo.

 

"Kemudian dilanjutkan dengan Apel Gelar Pasukan di masing-masing tempat dan peragaan Sispamkota," jelasnya lagi.

 

Pada gladi bersih ini, lanjut Tompo, seluruh personel serta peralatan taktis dan teknis digelar untuk mendukung kegiatan tersebut. "Jumlah personel yang akan kita libatkan dalam kegiatan ini kurang lebih 3000 orang," imbuhnya.

 

Berbagai unsur pengamanan dilibatkan dalam kegiatan apel ini, mulai dari kepolisian, TNI AD, TNI AU, TNI AL, Linmas, Potensi Masyarakat, serta dukungan teknis Tim Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pramuka Saka Bhayangkara.

 

"Kita juga menurunkan semua peralatan sebagai upaya mengoptimalkan sistem pengamanan, temasuk adanya dukungan satu unit helikopter dari Mabes, yang digunakan untuk melakukan pemantauan terhadap suksesnya pengamanan Pemilu di Sulawesi Utara ini," terangnya.

 

Kabid Humas menyatakan, pihaknya bersyukur karena potensi pengamanan yang ada cukup mendukung demi terciptanya keamanan. "Jadi kita optimis bahwa pelaksanaan pengamanan Pemilu di Sulawesi Utara akan terlaksana dengan aman dan damai," ucap dia.

 

Pihaknya juga berharap kepada masyarakat agar tetap sharing informasi untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif.

 

"Kami sarankan kepada masyarakat tidak usah takut, tidak usah cemas, karena unsur pengamanan selalu siap untuk mengamankan situasi. Sampai saat ini Sulut termasuk wilayah yang cukup kondusif, tidak ada hal yang perlu dicemaskan dari sisi pengamanan. Sulut pasti aman untuk pelaksanaan Pemilu nanti," pungkas Tompo.

 

(acha/bk-8)

Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
22 Sep 2019 / dibaca 196 kali
MANADO (BK) : Bea Cukai Manado menuai sorotan. Instansi kepabeanan itu diduga melakukan tebang pilih penanganan kasus pita cukai palsu...
Hukum
19 Sep 2019 / dibaca 616 kali
MANADO (BK) : Sulawesi Utara (Sulut) bakal ketambahan 6 Kepolisian Resor (Polres) tipe Polres. 4 diantaranya berada di wilayah Bolaang...
Hukum
19 Sep 2019 / dibaca 97 kali
JAKARTA (BK): Menpora Imam Nahrawi menjadi tersangka kasus suap dana hibah KONI. Imam baru saja mengundurkan diri dari posisinya....
Hukum
18 Sep 2019 / dibaca 85 kali
JAKARTA (BK):  KPK menetapkan Menpora Imam Nahrawi sebagai tersangka kasus suap terkait dana hibah KONI. Selain terkait dana hibah KONI,...
Hukum
18 Sep 2019 / dibaca 138 kali
MANADO (BK) : Kasus penyerobotan tanah di Kotamobagu yang dilaporkan oleh Ing Mokoginta dan Sientje Mokoginta ke Polda Sulut, menuai...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.