Hukum

Kapolsek Sario Berkantor Sementara di GOR KONI Manado, Ini Alasannya

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 19 November 2020 11:44   760 kali
Kapolsek Sario, Iptu Ilham Matulangi. (foto: ist)
 
 
 
MANADO (BK) : Kapolsek Sario, Iptu Ilham Matulangi memilih berkantor sementara di GOR KONI Wolter Monginsidi Kota Manado yang hanya berjarak belasan langkah kaki dari Polsek Sario.
 
 
“Iya, ini untuk memaksimalkan pengawasan dan pengamanan gudang logistik KPU dalam rangka Pilkada Serentak di Kota Manado,” ujarnya melalui pesan WhatsApp (WA), Kamis (19/11/2020).
 
 
KPU memang menjadikan GOR KONI Sario sebagai gudang logistik karena dianggap memiliki ruangan besar dan mampu menampung seluruh logistik yang diperlukan pada Pemilu 9 Desember nanti.
 
 
“Ini memang sudah menjadi kewajiban kami dan tugas Polri dalam mengawal pengamanan dan pengawasan Pilkada sesuai dengan atensi bapak Kapolri, Kapolda Sulut dan Kapolresta Manado,” kata Ilham.
 
 
Ia mengatakan, bentuk pengamanan dan pengawasan yang akan dilakukannya adalah dengan melibatkan anggota Polsek Sario yang secara bergilir disiagakan 1x24 jam di gudang logistik, tepatnya di Hall A GOR Wolter Monginsidi.
 
 
“Akan diperhatikan betul-betul pengawasannya guna menjamin keamanan logistik. Saya pun akan setiap hari stand by berkantor disini agar koordinasi dengan KPU bisa berjalan dengan baik,” tandasnya.
 
 
Selain melakukan pengamanan gudang logistik KPU, Polsek Sario rutin berkoordinasi dengan petugas KPU dan masyarakat sekitar guna menjamin keamanan lokasi penyimpanan logistik.
 
 
"Selalu berkordinasi dengan KPU dan masyarakat sekitar, hal ini untuk menjaga kondisi masih tetap aman dan tidak terdapat gangguan kamtibmas yang bisa mengganggu pelaksanaan pesta demokrasi 9 Desember mendatang. Kami berharap proses dan tahapan Pilkada dapat berjalan dengan baik, aman dan kondusif,” imbuh mantan Kapolsek Bandara Sam Ratulangi Manado dan Mapanget ini.
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
15 Dec 2020 / dibaca 271 kali
Dua warga mendapat sanksi menggunakan papan bertuliskan 'Saya Pelanggar Protokol Kesehatan' pada pelaksanaan Operasi Yustisi oleh...
Hukum
14 Dec 2020 / dibaca 829 kali
Wakapolresta Manado AKBP Faisol Wahyudi ketika memberikan arahan kepada pengelola rumah makan dan cafe tentang penerapan protokol kesehatan...
Hukum
10 Dec 2020 / dibaca 295 kali
Kajari Manado, Maryono bersama pejabat instansi terkait tetap menjaga jarak dan menggunakan masker saat pelaksanaan pemusnahan barang bukti...
Hukum
10 Dec 2020 / dibaca 349 kali
Kajari Manado, Maryono bersama pejabat instansi terkait tetap menjaga jarak dan menggunakan masker saat pelaksanaan pemusnahan barang bukti...
Hukum
03 Dec 2020 / dibaca 257 kali
Kapolda Sulut, Irjen Pol RZ Panca Putra saat menyampaikan hasil kesepakatan bersama untuk pencegahan penyebaran Covid-19 pada pelaksanaan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.